Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pustu di Desa Perkebunan Sei Parit Tidak Terurus, Diskes Inhu Janji Tinjau Lapangan

Pustu di Desa Perkebunan Sei Parit Tidak Terurus, Diskes Inhu Janji Tinjau Lapangan

Rabu, 31 Mei 2017 16:47
view: 836
doc.
Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu yang dibagun megah gunakan uang rakyat habis ratusan juta di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu tidak terurus.

RENGAT, datariau.com - Terkait Pustu (Puskesmas Pembantu) di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala yang tidak terurus dan dihuni lembu/sapi menjadi perhatian pemerintahan Kabupaten Inhu melalui Diskes Inhu.

Plt Diskes Inhu, Muhammad Yunus kepada datariau.com, Rabu (31/5/2017) menegaskan, bahwa pihaknya akan segera meninjau Pustu tersebut.

"Siang hari ini juga kami akan turun ke desa tersebut. Namun sebelumnya sudah kita sampaikan kepada bidan untuk kembali menempati Pustu dan mengaktifkan kembali," katanya.

Pustu yang dibangun megah namun tidak terurus itu, tentu terkesan sangat mubazir. Datariau.com mencoba menelusuri sejarah pendirian Pustu tersebut, mulai dari anggarannya dan proses pembangunannya hingga dihuni sapi seperti saat ini. Namun Plt Diskes Inhu, Muhammad Yunus mengaku tidak tahu sejarah pembangunan Pustu itu.

"Saya kurang tahu pasti, karena saya baru tugas di Diskes Inhu, jadi tidak tahu pasti Pustu itu dibangunan sumber dana dari mana dan tahun berapa pembangunanya. Tapi kita minta anggota untuk mencari data pembangunan Pustu itu," jelasnya.

Ditambahkan Muhammad Yunus, pihaknya sangat berterimakasih kepada media yang sudah memantau hingga ke pelosok daerah, dengan demikian pemantauan dari pihak Pemerintahan menjadi lebih baik.

"Dengan adanya informasi ini, kami akan menjadwalkan melakukan survei di setiap Pustu yang ada di Inhu, tidak hanya di Desa Perkebunan Sei Parit," pungkasnya. (Baca: Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit Inhu Jadi Tempat Tidur Sapi)

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Walikota Dumai Terus Pantau Pelaksanaan MTQ Ke-36

    DUMAI, datariau.com - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai

  • Camat Sesalkan Drainase Dijadikan Jalur Pipa Minyak Pertamina Lirik

    RENGAT, datariau.com - Menggunakan drainase depan Pasar Lirik sebagai jalur line pipa minyak PT Pertamina EP Lirik mendapat sorotan dari berbagai elemen masy

  • UKW IX PWI Provinsi Riau, Besok 84 Wartawan Mulai Ujian

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 84 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (15/12) ini mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UK

  • Wakil Bupati Kampar Buka FKP Ranwal RKPD Tahun 2019 di Aula Bappeda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar  Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana
  • Diskominfo Inhu Dikritik, Rp 1 Miliar Hanya Untuk 14 Media Massa

    RENGAT, datariau.com - Meskipun sempat mendapat protes dari belasan awak media yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, akhirnya Pemerintah Kabupaten lnhu melalui Dinas
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg