Sabtu, 24 Jun 2017 / 29 Ramadhan 1438
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pustu di Desa Perkebunan Sei Parit Tidak Terurus, Diskes Inhu Janji Tinjau Lapangan

Pustu di Desa Perkebunan Sei Parit Tidak Terurus, Diskes Inhu Janji Tinjau Lapangan

Rabu, 31 Mei 2017 16:47
view: 763
doc.
Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu yang dibagun megah gunakan uang rakyat habis ratusan juta di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu tidak terurus.

RENGAT, datariau.com - Terkait Pustu (Puskesmas Pembantu) di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala yang tidak terurus dan dihuni lembu/sapi menjadi perhatian pemerintahan Kabupaten Inhu melalui Diskes Inhu.

Plt Diskes Inhu, Muhammad Yunus kepada datariau.com, Rabu (31/5/2017) menegaskan, bahwa pihaknya akan segera meninjau Pustu tersebut.

"Siang hari ini juga kami akan turun ke desa tersebut. Namun sebelumnya sudah kita sampaikan kepada bidan untuk kembali menempati Pustu dan mengaktifkan kembali," katanya.

Pustu yang dibangun megah namun tidak terurus itu, tentu terkesan sangat mubazir. Datariau.com mencoba menelusuri sejarah pendirian Pustu tersebut, mulai dari anggarannya dan proses pembangunannya hingga dihuni sapi seperti saat ini. Namun Plt Diskes Inhu, Muhammad Yunus mengaku tidak tahu sejarah pembangunan Pustu itu.

"Saya kurang tahu pasti, karena saya baru tugas di Diskes Inhu, jadi tidak tahu pasti Pustu itu dibangunan sumber dana dari mana dan tahun berapa pembangunanya. Tapi kita minta anggota untuk mencari data pembangunan Pustu itu," jelasnya.

Ditambahkan Muhammad Yunus, pihaknya sangat berterimakasih kepada media yang sudah memantau hingga ke pelosok daerah, dengan demikian pemantauan dari pihak Pemerintahan menjadi lebih baik.

"Dengan adanya informasi ini, kami akan menjadwalkan melakukan survei di setiap Pustu yang ada di Inhu, tidak hanya di Desa Perkebunan Sei Parit," pungkasnya. (Baca: Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit Inhu Jadi Tempat Tidur Sapi)

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasien Keluhkan Ketersediaan Obat di Puskesmas Pasir Penyu

    RENGAT, datariau.com - Pemerintah setiap tahun menganggarkan persediaan dan perlengkapan untuk Rumah Sakit dan Puskesmas milik pemerintah melalui  APBD,

  • Mendadak, Bupati Inhu Kunjungi Puskesmas Sei Lala

    RENGAT, datariau.com - Usai acara safari Ramahdan di Desa Kelawat dan SP2 Indosawit Kecamatan Sei Lala malam tadi, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE didampingi P

  • Ini Kata Inspektorat Inhu Terkait Kantor Desa dan Pustu Desa Perkebunan Sei Parit yang Tidak Terawat

    RENGAT, datariau.com - Mengenai kantor desa dan Pustu (Puskesmas Pembantu) di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu dalam kondisi sepi

  • Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit Inhu Jadi Tempat Tidur Sapi

    RENGAT, datariau.com - Bangunan Puskesmas Pembantu yang dibagun megah gunakan uang rakyat habis ratusan juta di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala

  • Warga Cemas, Cuci Parit PTPN 5 Belum Jadi Dikerjakan

    RENGAT, datariau.com - Perasaan cemas dan khawatir masih menghantui warga Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu. Pasalnya, hingga kini

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Iklan,FARMAOPTICAL