Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Sekda Inhu Tinjau Aspal dan Drainase yang Rusak Akibat Proyek Galian Pipa PDAM di Tanah Merah

Sekda Inhu Tinjau Aspal dan Drainase yang Rusak Akibat Proyek Galian Pipa PDAM di Tanah Merah

Oleh: Heri
Jumat, 22 Sep 2017 14:40
view: 1.101
Heri
Rombongan Plt Sekda saat meninjau kondisi proyek galian pipa PDAM di Tanah Merah Inhu.

RENGAT, datariau.com - Menindaklanjuti adanya dugaan kerugian negara disebabkan proyek galian pipa PDAM di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Plt Sekda, Inspektorat, Kadis PUPR, Lurah Tanah Merah dan rekanan kontraktor meninjau ke lapangan, Jumat (22/9/2017) menjelang siang tadi.

"Karena pekerjaan ini belum selesai, kita minta pihak rekanan untuk dapat memperbaiki yang rusak dan merapikan tanah yang ada. Sebelum selesai nanti kan ada tim PHO yang menilai, layak tidak pekerjaan ini, selain tim PHO nanti juga lurah bisa menilai mana yang harus dirapikan dan bisa memberitahukan kepada kontraktornya," kata Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal MSi di lapangan.

"Mengenai ini, kontraktor pelaksana harus bertanggujawab untuk bersihkan tanah yang ada dalam drainase. Untuk sementara ini warga terganggu karena adanya tanah galian, ya kita sama-sama maklum saja, karena sekarang ini sedang dalam proses perkerjaan," lanjut Sekda.

"Dan hal ini nanti kita sampaikan kepada pak Bupati apa sebenarnya permasalahan yang terjadi di lapangan," pungkasnya.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Inhu, Boike Sitinjak SE MSi meminta tanah yang ada di parit dibersihkan. Karena kalau tanah yang ada di parit tidak dibersihkan akan mengganggu air yang akan mengalir.

"Kami turun kemari karena setiap hari berita tentang proyek ini terbit terus di media, dan kami kemari ini memastikan apa sebenarnya permasalahan yang terjadi di lapangan. Mari sama-sama kita dukung pembangunan di daerah kita," terangnya.

Kepala Dinas PUPR Inhu Yelfidar MT juga menegaskan, bahwa perbaikan dan pembersihan tanah yang mengganggu jalan, kontraktor bertanggungjawab penuh, bahkan rekanan kontraktor sudah berkoordinasi dengan lurah untuk perbaikan tersebut.

"Karena ini masih tahap pekerjaan, kita minta warga untuk bersabar. Kita akan tekankan kepada kontraktor untuk berkerja sesuai pada jalur dan ketentuan sesuai perjanjian dalam kontrak," pungkas Kadis PUPR.

Menanggapi hal ini, Herman selaku rekanan kontraktor penggalian dan pemasangan pipa PDAM dalam kesempatan itu berjanji akan membenahi lagi apa yang rusak oleh pekerjaan tersebut, seperti aspal jalan dan drainase.


Tampak kondisi aspal jalan yang rusak akibat pekerjaan galian pipa PDAM di Tanah Merah Inhu. (foto: heri/datariau.com)

"Kami janji akan rapikan tanah dari galian pipa dan juga akan memperbaiki yang rusak. Yang jelas sebelum selesai proyek ini apa yang menjadi keluhan warga akan saya perbaiki," pungkas Herman.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg