Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Sidang Paripurna Istimewa HUT Pelalawan Ke-18 Berlangsung Khidmat

Sidang Paripurna Istimewa HUT Pelalawan Ke-18 Berlangsung Khidmat

Oleh: Yuspardi SH
Kamis, 12 Okt 2017 19:24
view: 173
Yuspardi
Suasana acara.
PANGKALAN KERINCI, datariau.com - Bupati Harris didampingi oleh Ketua DPRD Kab Pelalawan Nasaruddin, Wakil Ketua Supriyanto dan Indra Kampe, Wabup H Zardewan, serta Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala BPSDM Kasiaruddin dalam rangkaian agenda kegiatan paripurna istimewa memperingati HUT Kabupaten Pelalawan ke-18 Tahun. Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kamis (12/10/2017).

Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin. Ia mengajak seluruh  hadirin yang hadir untuk memberikan apresiasi yang tinggi  bagi tokoh pendiri kabupaten pelalawan dengan segenap tenaga dan upaya memperjuangkan agar Kabupaten Pelalawan berdiri sendiri sesuai dengan peraturan pemerintah No.53 Tahun 1999.

"Kabupaten Pelalawan saat sekarang berkembang sangat pesat, mari kita isi hari jadi kabupaten pelalawan ke 18 tahun sebagai wahana evaluasi dan kontribusi bagi perjalanan sejarah dari Kabupaten Pelalawan. Kabupaten Pelalawan merupakan pemekaran dari Kabupaten Induk yakni Kabupaten Kampar," katanya.

Dalam rangkaian acara juga diberikan penghargaan secara simbolis kepada sepuluh orang tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.  

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat untuk bersama bahu membahu membangun Kabupaten Pelalawan. Hendaknya kerja yang dilakukan secara harmonis guna mewujudkan keunggulan dan kualitas masyarakat ekonomi asean.Hendaknya kita isi pelalawan dengan inovasi dalam mewujudkan Pelalawan Emas berdasar norma agama, hukum dan adat. 

Tema Peringatan HUT Kabupaten Pelalawan Ke 18 tahun, diambil dengan harapan mewujudkan tekad dalam menjadikan Kabupaten Pelalawan menjadi Pelalawan Emas. Dilanjutkannya,bahwa selama satu tahun terakhir sejak hadir di ruangan yang sama ini dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan yang ke-17 Tahun 2016 yang lalu, telah banyak terjadi perubahan dan kemajuan. 

Untuk saat ini, Pemkab Pelalawan merasa bersyukur di tengah berbagai keadaan yang tidak terlalu menguntungkan belakangan ini, pihaknya, Pemkab masih bisa melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dengan prioritas meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. 

Berbagai kemajuan yang diraih selama setahun terakhir ini diantaranya terjadinya peningkatan ekonomi di Kabupaten Pelalawan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pelalawan pada Tahun 2016 2017 sebesar 2,96 persen , dimana kondisi ini lebih baik dari rata rata Pertumbuhan konomi Provinsi Riau sebesar 2,23 perse. 

Jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Pelalawan semakin menurun, dimana saat ini sebesar 10,78 persen lebih rendah dari tahun sebelumnya yakni sebesar 12,09 persen. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda, Kepala OPD,Tengku Dahril dan Detri Karya selaku tokoh masyarakat dan para tokoh pendiri kabupaten pelalawan,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Para Camat dan tamu undangan terkait.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tunggakan Listrik Pemkab Rohil Akan Dibayarkan di Tahun 2018

    ROHIL, datariau.com - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp12

  • Surat Penolakan Diterima Pusat, Konferensi PWI Dumai Bakal Diulang

    DUMAI, datariau.com - Setelah menemui dan menyerahkan berkas terkait penolakan hasil Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai yang digelar pada Selasa 5 Desembe

  • Merosotnya APBD Inhu Makan Korban, Beberapa Pegawai Honor Mulai Dirumahkan

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya APBD Inhu Tahun 2018 tidak saja berdampak pada pembangunan namun juga berdampak pada tenaga honor di lingkungan Pemkab Inhu

  • Tiga Pegawai Honor Kantor Lurah Pematang Reba Inhu Dipecat Tanpa Alasan

    RENGAT, datariau.com - Tanpa alasan yang jelas, tiga pegawai honor Kantor Lurah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu dipecat. Pemecatan dilaku

  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Kerja

    BENGKALIS, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi Anggot

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg