Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas

Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas

Oleh: Samsul
Senin, 16 Okt 2017 17:12
view: 395
Ilustrasi.
RIMBAMELINTANG, datariau.com - Sebanyak 17 orang honorer di kantor Camat Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir sudah setahun tak merasakan bayaran. Hal itu dikarenakan status gaji mereka yang tidak jelas.

Camat Rimba Melintang, Burhanuddin Hasan SHut MSc ketika dikonfirmasi Datariau.com, Senin (16/10/2017) membenarkan hal tersebut, dan hal itu merupakan kewenangan pihak terkait, yaitu BKD untuk memperjelasnya.

"Ya, benar. Itu seharusnya di BKD, semua di sana," kata Burhan.

Dijelaskan Burhan, kini persoalan gajian para honorer pada umumnya sama dengan seluruh honorer lainnya. Jika yang satu gajian, maka yang lain juga dapat. Kendati persoalan yang 17 orang tersebut hanya kesalahan teknis administrasi amprah saja.

"Semuanya sama. Kalau keluar satu bulan di sana, di sini juga dapat. Cuma yang 17 orang ini ada kesalahan teknis administrasi saja," jelasnya.

Masih kata Camat, kini persoalannya sudah diurus dan tengah menunggu ketuk palu APBD Perubahan. Karena pembayaran gaji mereka bakal dimasukkan kembali melalui BKD dan menunggu pengesahan APBD P.

"Sekarang sudah diurus dan tinggal menunggu ketuk palu pengesahan APBD Perubahan 2017. Jadi gaji mereka nanti dari sana," imbuhnya.

Salah satu honorer yang enggan namanya dicantumkan berinisial J menjelaskan, sebelumnya amprah gaji mereka memang di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudian dengan alasan besarnya pengeluaran anggaran rutin camat setahun lalu, sehingga 17 honorer tersebut dikeluarkan dari amprah anggaran rutin kecamatan.

Lebih lanjut, diterangkan J, setelah tidak dimasukkan dalam anggaran rutin kecamatan, administrasi tidak dilaporkan ke BKD sehingga akibatnya status mereka tidak terdata di kecamatan dan BKD, khusus soal gaji.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Musrenbang, Zalik Effendi: Jangan Masalah Bangunan Fisik Saja, Faktor SDM dan Sosial Juga Perlu

    SIAK, datariau.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran tahun 2019 Kampung Tualang, Selasa (16/1/2018) kemarin. Dengan pembahasan (persoalan) dan perm
  • KPU Riau Sebut Boleh Calon Gubernur dan Wagub Tidak Cantumkan Nama Keluarga

    PEKANBARU, datariau.com - Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di Pemilihan
  • Kabinda Riau: Jika Dimanfaatkan Dengan Baik Sangat Menguntungkan Meranti

    SELATPANJANG, datariau.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Marsma TNI Rachmat Haryadi menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Meranti me
  • Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkam Tualang Siak Gelar Musrenbang Anggaran Tahun 2019

    SIAK, datariau.com - Serap aspirasi masyarakat kampung dengan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anggaran Tahun 2019, di Aula Kantor Penghulu Kamp
  • Rencana Tempati Gedung Baru Unisi Tak Kunjung Terwujud

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Jika sebelumnya di awal tahun 2018 ini lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau akan
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto