Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas

Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas

Oleh: Samsul
Senin, 16 Okt 2017 17:12
view: 296
Ilustrasi.
RIMBAMELINTANG, datariau.com - Sebanyak 17 orang honorer di kantor Camat Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir sudah setahun tak merasakan bayaran. Hal itu dikarenakan status gaji mereka yang tidak jelas.

Camat Rimba Melintang, Burhanuddin Hasan SHut MSc ketika dikonfirmasi Datariau.com, Senin (16/10/2017) membenarkan hal tersebut, dan hal itu merupakan kewenangan pihak terkait, yaitu BKD untuk memperjelasnya.

"Ya, benar. Itu seharusnya di BKD, semua di sana," kata Burhan.

Dijelaskan Burhan, kini persoalan gajian para honorer pada umumnya sama dengan seluruh honorer lainnya. Jika yang satu gajian, maka yang lain juga dapat. Kendati persoalan yang 17 orang tersebut hanya kesalahan teknis administrasi amprah saja.

"Semuanya sama. Kalau keluar satu bulan di sana, di sini juga dapat. Cuma yang 17 orang ini ada kesalahan teknis administrasi saja," jelasnya.

Masih kata Camat, kini persoalannya sudah diurus dan tengah menunggu ketuk palu APBD Perubahan. Karena pembayaran gaji mereka bakal dimasukkan kembali melalui BKD dan menunggu pengesahan APBD P.

"Sekarang sudah diurus dan tinggal menunggu ketuk palu pengesahan APBD Perubahan 2017. Jadi gaji mereka nanti dari sana," imbuhnya.

Salah satu honorer yang enggan namanya dicantumkan berinisial J menjelaskan, sebelumnya amprah gaji mereka memang di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudian dengan alasan besarnya pengeluaran anggaran rutin camat setahun lalu, sehingga 17 honorer tersebut dikeluarkan dari amprah anggaran rutin kecamatan.

Lebih lanjut, diterangkan J, setelah tidak dimasukkan dalam anggaran rutin kecamatan, administrasi tidak dilaporkan ke BKD sehingga akibatnya status mereka tidak terdata di kecamatan dan BKD, khusus soal gaji.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Akan Tambah Pegawai Ribuan Orang

    PEKANBARU, datariau.com - Saat ini, beragam perbaikan sedang diusahakan pengelola Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Penambahan pegawai Pemasyarakatan hingga 1

  • Terkait Bocornya Nama Pelapor, Boyke Pastikan Bukan Dari Inspektorat Inhu

    RENGAT, datariau.com - Kepala Inspektorat Inhu Boyke Sitinjak SE MSi menegaskan bahwa kebocoran nama pelapor maupun berkas dugaan penyalagunaan dana Desa Lam

  • APBD Inhu Terus Merosot

    RENGAT, datariau.com - APBD Kabupaten Inhu tiga tahun belakangan ini mengalami pemerosotan tajam, dimana tahun 2018 nanti, APBD diperkirakan hanya Rp1,2 tril

  • Mendagri Ingatkan Jangan Ada Gubernur Riau Korupsi Lagi

    PEKANBARU, datariau.com - Menteri Dalam Negeri meminta jangan ada lagi kepala daerah di Riau terlibat korupsi. Terlebih Gubernur Riau yang dianggap sudah rek

  • Pansus RPJMD Kampar Hasilkan Tiga Rekomendasi, Ini Tanggapan Wabup Catur Sugeng

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Panitia Khusus DPRD Kabupaten Kampar tentang Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Ka

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg