Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Sukseskan Porprov Riau Ke-IX, Ini Pesan Bupati Kampar sebagai Tuan Rumah

Sukseskan Porprov Riau Ke-IX, Ini Pesan Bupati Kampar sebagai Tuan Rumah

Oleh: Mirdas Aditya
Rabu, 11 Okt 2017 06:36
view: 165
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dalam paparannya mengatakan, Porprov Riau ini adalah milik bersama, berhasil atau gagalnya adalah tanggungjawab bersama, untuk itu sebagai Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat mengharapkan kepada seluruh delegasi yang nanti ikut dari 12 kabupaten/kota untuk bersama menyemarakkan dan sukseskan Porprov ini.

Demikian dikatakan Bupati Kampar Aziz Zainal pada acara Delegetion Registration Metting (DRM) yang membicarakan tentang persiapan akhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau ke IX Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (10/10/2017).

"Mari kita bersama-sama menyemarakkan dan mensukseskan Porprov ini yang kebetulan tempatnya diamanahkan di Kabupaten Kampar, jika terjadi sesuatu, atau kejanggalan tolong kami diingatkan sehingga kami dengan cepat memperbaiki dan tidak mempermalukan Provinsi Riau, sebab Porprov ini milik Provinsi Riau milik kita semua dan bukan milik Kampar," pinta Azis.

Dijelaskannya Porprov ke IX di Kabupaten Kampar harus sukses 3P yakni sukses penyelenggaraan, prestasi dan promosi. Terkait dengan hal tersebut Azis juga mengatakan bagi kontingen yang ingin menikmati wisata di Kabupaten Kampar, saat ini pihaknya sedang giat mengembangkan berbagai objek wisata, seperti stanum, raja ampatnya provinsi Riau yang dikenal dengan uluk kasok, air terjun gulamo, candi muara takus  dan wisata air lainnya. 

Sebelumnya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis mengatakan bahwa Porprov ini adalah milik bersama, Kabupaten Kampar mengemban amanah yang ditetapkan oleh Gubernur sebagai tuan rumah tapi bukan kesuksesan Porprov dibebankan semua ke Kabupaten Kampar karena ini merupakan tanggungjawab bersama, sukses ini adalah sukses semua pihak dan tidak sukses ini menjadi tidak sukses semua juga.

"Oleh karena itu hal-hal yang tidak prinsip jangan dijadikan sebuah prinsip, tapi hal-hal yang prinsip mari kita carikan solusinya," harap ketua KONI Riau.

Ada 3 hal yang menjadi motto pihak penyelenggara yang pertama sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam prestasi dan sukses promosi daerah Kabupaten Kampar, namun dalam penyelenggaraan ada 2 hal yang menjadi perhatian, yang pertama berjalannya Porprov ini dengan baik, harapannya zero acciden. 

"Harapan kita jangan sampai ada halangan-halangan di lapangan dan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan skedul pertandingan, sesuai dengan norma-normanya maka penyelenggaraan itu disebut sukses," sebutnya.

Sukses penyelenggaraan pertandingan harus juga dibarengi dengan penataan keuangan juga harus sukses dan semua harus punya komitmen yang jelas baik itu akuntabilitas dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. 

Kemudian prestasi, bagi Koni Riau semua prestasi yang diraih adalah untuk Provinsi Riau kedepan, maknanya adalah atlit-atlit yang berprestasi ini adalah aset Riau sehingga nantinya dapat bertanding ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kalau saya melihat perkembangan persiapan pelaksanaan Porprov ke IX Provinsi Riau yang kita rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober nanti, semuanya berjalan dengan harapan kita, mulai dari venus, panitia, akomudasi transportasi dan lain sebagainya,"ujar ketua KONI Riau.
loading...
Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tunggakan Listrik Pemkab Rohil Akan Dibayarkan di Tahun 2018

    ROHIL, datariau.com - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp12

  • Surat Penolakan Diterima Pusat, Konferensi PWI Dumai Bakal Diulang

    DUMAI, datariau.com - Setelah menemui dan menyerahkan berkas terkait penolakan hasil Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai yang digelar pada Selasa 5 Desembe

  • Merosotnya APBD Inhu Makan Korban, Beberapa Pegawai Honor Mulai Dirumahkan

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya APBD Inhu Tahun 2018 tidak saja berdampak pada pembangunan namun juga berdampak pada tenaga honor di lingkungan Pemkab Inhu

  • Tiga Pegawai Honor Kantor Lurah Pematang Reba Inhu Dipecat Tanpa Alasan

    RENGAT, datariau.com - Tanpa alasan yang jelas, tiga pegawai honor Kantor Lurah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu dipecat. Pemecatan dilaku

  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Kerja

    BENGKALIS, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi Anggot

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg