Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Syamsuar Memotivasi Santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Janjikan Beasiswa Mancanegara

Syamsuar Memotivasi Santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Janjikan Beasiswa Mancanegara

Oleh: Hermansyah
Kamis, 15 Jun 2017 03:03
view: 861
Ist
Bupati Siak saat memberi motivasi kepada santri-santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Rabu (14/6/2017) tadi siang.
MINAS, datariau.com - Kehadirian Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Pondok Pesantren Baiturrahman An-Nizhom yang beralamat di Jalan Raya Minas Perawang kilometer 9 Lukut Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Rabu (14/6/2017) tadi siang, benar-benar sangat berkesan oleh ratusan santri.
 
Orang nomor 1 di Siak ini memberikan motivasi dan semangat kepada santri untuk menjadi seorang Hafiz Qur'an dan ulama besar. Bahkan Syamsuar juga menjanjikan Beasiswa pendidikan ke Universitas Indonesia hingga perguruan tinggi di Mancanegara yang mendalami pendidikan Agama Islam seperti Turki, Maroko, Arab Saudi, Jedah dan lainya.
 
"Saya punya mimpi, anak-anak dan generasi muda di Siak ini menjadi Hafiz Qur'an ulama besar di Indonesia hingga namanya tersohor di seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah di Siak sudah ada 2 anak yang Hafal 30 jus Al Qu'ran dan kini mereka sudah melanjutkan pendidikan ke Mancanegara dengan Beasiswa dari Pemkab Siak," ujarnya sembari mengajak dan memotivasi santri Pondok Pesantren Baiturrahman.
 
Menurut Syamsuar, sekolah atau mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren ini tidak hanya untuk menjadi Ustad, tetapi para santri juga harus menguasai perkembangan Teknologi serta Sains yang semakin maju. Jadi para orangtua jangan takut memasukan anaknya sekolah ke Pondok Pesantren. Ini tugas Camat dan KUA setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Di Kecamatan se-Kabupaten Siak ini sudah ada Ponpes, ada yang hanya hingga MTs ada yang juga sudah lengkap sampai MA. Jangan begitu lulus anak-anak di Ponpes ini, disaranin untuk melanjutkan MA nya di Pekanbaru. Ini tugas Camat dan KUA setempat untuk mensosialisasikan Ponpes yang ada di daerah masing-masing, kalau Siak punya Ponpes hingga ke jenjang MA," kata Syamsuar dengan sangat yakin akan banyak lahir Ulama besar dari Siak.
 
Pemimpin Negeri Istana Siak ini berharap, para santri dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan Beasiswa yang dimaksud tadi.
 
"Kalian harapan bangsa dan orangtua, kenapa saya perhatian dangan kalian, karena saya dulu susah untuk sekolah. Saya ingin kalian menjadi Hafiz Qur'an dan Desember nanti ada 8 orang anak lagi yang akan diwisuda Hafal 30 jus Al Qur'an, Insya Allah mendapatkan Beasiswa juga," tuturnya.(rls)
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg