Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Syamsuar Memotivasi Santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Janjikan Beasiswa Mancanegara

Syamsuar Memotivasi Santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Janjikan Beasiswa Mancanegara

Oleh: Hermansyah
Kamis, 15 Jun 2017 03:03
view: 824
Ist
Bupati Siak saat memberi motivasi kepada santri-santri Pondok Pesantren Baiturrahman Kecamatan Minas, Rabu (14/6/2017) tadi siang.
MINAS, datariau.com - Kehadirian Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Pondok Pesantren Baiturrahman An-Nizhom yang beralamat di Jalan Raya Minas Perawang kilometer 9 Lukut Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Rabu (14/6/2017) tadi siang, benar-benar sangat berkesan oleh ratusan santri.
 
Orang nomor 1 di Siak ini memberikan motivasi dan semangat kepada santri untuk menjadi seorang Hafiz Qur'an dan ulama besar. Bahkan Syamsuar juga menjanjikan Beasiswa pendidikan ke Universitas Indonesia hingga perguruan tinggi di Mancanegara yang mendalami pendidikan Agama Islam seperti Turki, Maroko, Arab Saudi, Jedah dan lainya.
 
"Saya punya mimpi, anak-anak dan generasi muda di Siak ini menjadi Hafiz Qur'an ulama besar di Indonesia hingga namanya tersohor di seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah di Siak sudah ada 2 anak yang Hafal 30 jus Al Qu'ran dan kini mereka sudah melanjutkan pendidikan ke Mancanegara dengan Beasiswa dari Pemkab Siak," ujarnya sembari mengajak dan memotivasi santri Pondok Pesantren Baiturrahman.
 
Menurut Syamsuar, sekolah atau mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren ini tidak hanya untuk menjadi Ustad, tetapi para santri juga harus menguasai perkembangan Teknologi serta Sains yang semakin maju. Jadi para orangtua jangan takut memasukan anaknya sekolah ke Pondok Pesantren. Ini tugas Camat dan KUA setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Di Kecamatan se-Kabupaten Siak ini sudah ada Ponpes, ada yang hanya hingga MTs ada yang juga sudah lengkap sampai MA. Jangan begitu lulus anak-anak di Ponpes ini, disaranin untuk melanjutkan MA nya di Pekanbaru. Ini tugas Camat dan KUA setempat untuk mensosialisasikan Ponpes yang ada di daerah masing-masing, kalau Siak punya Ponpes hingga ke jenjang MA," kata Syamsuar dengan sangat yakin akan banyak lahir Ulama besar dari Siak.
 
Pemimpin Negeri Istana Siak ini berharap, para santri dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan Beasiswa yang dimaksud tadi.
 
"Kalian harapan bangsa dan orangtua, kenapa saya perhatian dangan kalian, karena saya dulu susah untuk sekolah. Saya ingin kalian menjadi Hafiz Qur'an dan Desember nanti ada 8 orang anak lagi yang akan diwisuda Hafal 30 jus Al Qur'an, Insya Allah mendapatkan Beasiswa juga," tuturnya.(rls)
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wakil Walikota Banda Aceh Apresiasi Kreatifitas Santri Babun Najah

    BANDA ACEH, datariau.com - Perkembangan dan kemajuan pendidikan Islam di Pondok Pesantren dewasa ini sangat menggembirakan.  Selain mampu menguasai ilmu

  • Bupati Siak Syamsuar Buka Kompetisi Burung Berkicau Sapena Tahniah Kabupaten Siak ke-XVIII

    SIAK, datariau.com - Bupati Siak Syamsuar membuka kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau di halaman samping gedung Lembaga
  • Paska Jalan PT SIR Tak Kunjung Diaspal, Syamsuar: Itu Karena Gubernur Tidak Meneken MoU

    SIAK, datariau.com - Paska jalan PT SIR Sungai Lukut yang tidak kunjung di aspal oleh Pemerintah Provinsi Riau, membuat Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi merasa geram.
  • Serahkan Gerobak Dorong, Syamsuar: Kalau Dapat Untung, Jangan Lupo Sedekah, Bio Berkah

    SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyerahkan bantuan Gerobak Dorong kepada masyarakat yang kurang mampu guna membangkitkan kembali perekonomian ma
  • Syamsuar Sempatkan Diri Untuk Memanen 5 Ton Ikan Patin di Kecamatan Sabak Auh

    SIAK, datariau.com - Terlihat ceria wajah pria berusia 63 tahun itu, tampak jelas saat dirinya melakukan panen ikan patin yang diperkirakan mencapai 5 ton. Ditengah jad
  • Bupati Siak Adakan Pertemuan Dengan Cabang Olahraga Peserta Porprov Riau 2017 di Kabupaten Kampar

    SIAK, datariau.com - Bupati Siak H Syamsuar adakan pertemuan dengan Cabang Olahraga Peserta Porprov Riau IX Tahun 2017 di Kabupaten Kampar, pertemuan ini adalah dalam r
  • Ketua DPP IWO Pusat Jodhi Yudono Puji Negeri Istana

    SIAK, datariau.com - "Tanah melayu ini saya sebut Negeri Puisi, dimana penyair tumbuh dengan hebatnya", begitu kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawa
  • KOMENTAR