Selasa, 22 Agu 2017 / 29 Zulkaedah 1438

Rapat Upika Tualang dan Pemilik Usaha

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadhan

Oleh: Hermansyah
Selasa, 23 Mei 2017 05:57
view: 1003
Hermansyah
Upika Tualang saat menggelar rapat dengan pemilik tempat hiburan.

PERAWANG, datariau.com - Upika Kecamatan Tualang menghimbau kepada setiap pemilik hiburan malam baik itu karaoke maupun pemilik cafe hiburan di Kota Perawang Kecamatan Tualang kabupaten Siak agar menghentikan sementara waktu segala aktivitasnya selama Bulan Ramadhan berlangsung.

Himbauan yang disampaikan Camat Tualang Zalik Effendi SSos didampingi Danramil Tualang Kapten B Sitepu dan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK, saat menggelar rapat/pertemuan dengan pemilik hiburan malam di aula Kecamatan Tualang, Senin (22/5/2017) kemarin.

Seperti diketahui, pada Jumat (27/5/2017) yang tinggal menunggu beberapa hari kedepan, setiap umat muslim dari segala penjuru/belahan dunia menjalankan ibadah/puasa di Bulan Suci Ramadhan, dimana bulan yang mulia, penuh rahmat serta ampunan, umat muslim pada siang harinya menjalankan puasa wajib dan malam harinya menjalankan ibadah shalat tarawih dan tadarus selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"Kita mengundang para pemilik hiburan malam, untuk dapat mengikuti himbauan tersebut, kami hanya meneruskan dari pimpinan untuk dapat menutup tempat hiburanya selama Bulan Suci Ramadhan ini," kata Camat Tualang Zalik Effendi Ssos di hadapan para pemilik tempat hiburan malam.

Camat Tualang Zalik Effendi Ssos menjelaskan, bahwa ini merupakan kebijakan pimpinan saat rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Siak Kompol Yudi beberapa waktu yang lalu. "Mohon dengan pengertiannya, jangan membuka hiburan malam seperti karaoke keluarga selama Bulan Suci Ramadhan. Apabila masih ada yang berani untuk buka kami tidak segan-segan untuk menertibkanya," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK mengatakan bahwa masyarakat Tualang merupakan masyarakat yang heterogen. "Ini merupakan instruksi atasan, kami (Upika) cuma meneruskan, kebijakan diambil pasti ada positif dan negatif untuk dilakukan," ujar Kompol James Rajagukguk SIK.

Mendengarkan himbauan yang disampaikan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang tersebut, pemilik usaha tempat hiburan karaoke sepakat untuk menutup sementara waktu tempat usahanya itu selama Bulan Suci Ramadhan berlansung.

"Kita pemilik tempat hiburan telah sepakat tempat karaoke ditutup selama satu bulan (Bulan Suci Ramadhan), karena itu merupakan kebijakan," ujar pemilik tempat hiburan malam Cafe Pujasera 77 yang terdapat di kilometer 4 Perawang Kecamatan Tualang tersebut.

Dijelaskan pemilik tempat hiburan malam itu menerangkan bahwa sudah beberapa bulan belakang ini sudah tidak menjajal usaha karaoke lagi melainkan sekedar menjual makanan dan minuman saja.

"Kami hanya menjual makanan dan minuman saja," singkat Aseng Bulova, panggilan sehari-harinya, pemilik Cafe Pujasera 77 tersebut.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Takut Dirubuhkan, Pemilik Kafe Bongkar Sendiri Bangunannya

    BAGANSINEMBAH, datariau.com - Setelah dilakukan eksukusi oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (21/8/2017

  • Akhirnya, Warung Remang di Bagansinembah Rata dengan Tanah

    BAGANSINEMBAH, datariau.com - Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (21/8/2017) melakukan pengusuran warung r

  • Beberapa Kafe Prostitusi Kembali Beroperasi, Warga Terganggu Suara Musik Sampai Pagi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Kafe liar diduga dijadikan tempat sarana penyedia miras dan tempat mesum para pria hidung belang menjamur di Kuantan Singingi.<

  • Camat Seberida yang Baru Akan Tindaklanjuti Keresahan Warga Terhadap Kafe dan Karaoke di Simpang Kasus

    RENGAT, datariau.com - Meski sempat ditutup beberapa waktu lalu, kini beberapa kafe dan tempat karaoke di Simpang Kasus Belilas kembali buka dan diduga menja

  • Masyarakat Kembali Diresahkan Aksi Prostitusi di Simpang Kasus dan Blok A Belilas Inhu

    RENGAT, datariau.com - Sekalipun sudah ada perjanjian dengan Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) yang terdiri dari Camat,  Kapolsek, Danramil,

  • Pengadilan Hadirkan Saksi Pemukulan Bripka PZ yang Terjadi di Paragon Pub dan KTV Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Sidang lanjutan kasus pemukulan terhadap Bripka PZ (37) yang merupakan seorang anggota

  • Kafe dan Karaoke di Simpang Kasus Inhu Masih Nekat Beroperasi

    RENGAT, datariau.com - Para pengusaha warung remang-remang dan tempat karoke plus prostitusi yang ada di Simpang Kasus Beli

  • KOMENTAR