Rabu, 28 Jun 2017 / 3 Syawal 1438

Rapat Upika Tualang dan Pemilik Usaha

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadhan

Oleh: Hermansyah
Selasa, 23 Mei 2017 05:57
view: 985
Hermansyah
Upika Tualang saat menggelar rapat dengan pemilik tempat hiburan.

PERAWANG, datariau.com - Upika Kecamatan Tualang menghimbau kepada setiap pemilik hiburan malam baik itu karaoke maupun pemilik cafe hiburan di Kota Perawang Kecamatan Tualang kabupaten Siak agar menghentikan sementara waktu segala aktivitasnya selama Bulan Ramadhan berlangsung.

Himbauan yang disampaikan Camat Tualang Zalik Effendi SSos didampingi Danramil Tualang Kapten B Sitepu dan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK, saat menggelar rapat/pertemuan dengan pemilik hiburan malam di aula Kecamatan Tualang, Senin (22/5/2017) kemarin.

Seperti diketahui, pada Jumat (27/5/2017) yang tinggal menunggu beberapa hari kedepan, setiap umat muslim dari segala penjuru/belahan dunia menjalankan ibadah/puasa di Bulan Suci Ramadhan, dimana bulan yang mulia, penuh rahmat serta ampunan, umat muslim pada siang harinya menjalankan puasa wajib dan malam harinya menjalankan ibadah shalat tarawih dan tadarus selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"Kita mengundang para pemilik hiburan malam, untuk dapat mengikuti himbauan tersebut, kami hanya meneruskan dari pimpinan untuk dapat menutup tempat hiburanya selama Bulan Suci Ramadhan ini," kata Camat Tualang Zalik Effendi Ssos di hadapan para pemilik tempat hiburan malam.

Camat Tualang Zalik Effendi Ssos menjelaskan, bahwa ini merupakan kebijakan pimpinan saat rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Siak Kompol Yudi beberapa waktu yang lalu. "Mohon dengan pengertiannya, jangan membuka hiburan malam seperti karaoke keluarga selama Bulan Suci Ramadhan. Apabila masih ada yang berani untuk buka kami tidak segan-segan untuk menertibkanya," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK mengatakan bahwa masyarakat Tualang merupakan masyarakat yang heterogen. "Ini merupakan instruksi atasan, kami (Upika) cuma meneruskan, kebijakan diambil pasti ada positif dan negatif untuk dilakukan," ujar Kompol James Rajagukguk SIK.

Mendengarkan himbauan yang disampaikan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang tersebut, pemilik usaha tempat hiburan karaoke sepakat untuk menutup sementara waktu tempat usahanya itu selama Bulan Suci Ramadhan berlansung.

"Kita pemilik tempat hiburan telah sepakat tempat karaoke ditutup selama satu bulan (Bulan Suci Ramadhan), karena itu merupakan kebijakan," ujar pemilik tempat hiburan malam Cafe Pujasera 77 yang terdapat di kilometer 4 Perawang Kecamatan Tualang tersebut.

Dijelaskan pemilik tempat hiburan malam itu menerangkan bahwa sudah beberapa bulan belakang ini sudah tidak menjajal usaha karaoke lagi melainkan sekedar menjual makanan dan minuman saja.

"Kami hanya menjual makanan dan minuman saja," singkat Aseng Bulova, panggilan sehari-harinya, pemilik Cafe Pujasera 77 tersebut.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Kuansing Razia Seluruh Kafe Di Wilayah Hukumnya,Ini Datanya

    Kuansing-Datariau.com,wilayah hukum Polres Kuansing dan Polsek jajarannya melaksanakan Kegiatan Operasi penertiban cafe / warung remang - remang Selasa 27Juni 2017 Pukul 22:00 WIB.
  • Razia Tempat Hiburan Malam Saat Bulan Ramadhan, Ini yang Ditemukan Polsek Lirik..

    RENGAT, datariau.com - Menciptakan kondisi aman kemasyarakat selama selama bulan Ramahdan dan menyambut hari raya Idul Fitri, jajaran Polsek Lirik rutin gela

  • Meski Ramadhan, Prostitusi Tetap Marak di Pekanbaru, FPI Datangi Kantor Satpol PP

    PEKANBARU, datariau.com - Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas lain mendatangi kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, Kamis (8/6/2017). Kedatangan ormas Is

  • Polres Kuansing Razia 10 Cafe dan Warung Remang, Ini Hasilnya..

    KUANSING, datariau.com - Telah dilaksanakan Giat Operasi K2YD penertiban warung remang-remang di Bukit Betabuh desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik dalam rang

  • Polres Kuansing Amankan 10 Orang dari Kafe Dewi Surati

    TALUKKUANTAN, datariau.com - Telah dilaksanakan Ops Pekat di Wilayah Hukum Polres Kuansing dalam rangka penertiban warung remang - remang di wilayah hukum Polres Kua
  • Razia Malam Ramadhan, Upika Tualang Temukan Karaoke Berkedok Lesehan dan Salon Diduga Ilegal

    TUALANG, datariau.com - Memasuki malam ketiga Ramadhan, Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang, Ahad (28/5/2017) sekira pukul 23.10 WIB, menggelar operasi C

  • Malam Kedua Ramadhan, Warnet dan Tempat Hiburan Dirazia Polisi

    PERAWANG, datariau.com - Jajaran aparat kepolisian Sektor Tualang Polres Siak, menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) malam kedua Ramadhan, dengan mendatan

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Iklan,FARMAOPTICAL