Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439

Rapat Upika Tualang dan Pemilik Usaha

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadhan

Oleh: Hermansyah
Selasa, 23 Mei 2017 05:57
view: 1.038
Hermansyah
Upika Tualang saat menggelar rapat dengan pemilik tempat hiburan.

PERAWANG, datariau.com - Upika Kecamatan Tualang menghimbau kepada setiap pemilik hiburan malam baik itu karaoke maupun pemilik cafe hiburan di Kota Perawang Kecamatan Tualang kabupaten Siak agar menghentikan sementara waktu segala aktivitasnya selama Bulan Ramadhan berlangsung.

Himbauan yang disampaikan Camat Tualang Zalik Effendi SSos didampingi Danramil Tualang Kapten B Sitepu dan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK, saat menggelar rapat/pertemuan dengan pemilik hiburan malam di aula Kecamatan Tualang, Senin (22/5/2017) kemarin.

Seperti diketahui, pada Jumat (27/5/2017) yang tinggal menunggu beberapa hari kedepan, setiap umat muslim dari segala penjuru/belahan dunia menjalankan ibadah/puasa di Bulan Suci Ramadhan, dimana bulan yang mulia, penuh rahmat serta ampunan, umat muslim pada siang harinya menjalankan puasa wajib dan malam harinya menjalankan ibadah shalat tarawih dan tadarus selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"Kita mengundang para pemilik hiburan malam, untuk dapat mengikuti himbauan tersebut, kami hanya meneruskan dari pimpinan untuk dapat menutup tempat hiburanya selama Bulan Suci Ramadhan ini," kata Camat Tualang Zalik Effendi Ssos di hadapan para pemilik tempat hiburan malam.

Camat Tualang Zalik Effendi Ssos menjelaskan, bahwa ini merupakan kebijakan pimpinan saat rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Siak Kompol Yudi beberapa waktu yang lalu. "Mohon dengan pengertiannya, jangan membuka hiburan malam seperti karaoke keluarga selama Bulan Suci Ramadhan. Apabila masih ada yang berani untuk buka kami tidak segan-segan untuk menertibkanya," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk SIK mengatakan bahwa masyarakat Tualang merupakan masyarakat yang heterogen. "Ini merupakan instruksi atasan, kami (Upika) cuma meneruskan, kebijakan diambil pasti ada positif dan negatif untuk dilakukan," ujar Kompol James Rajagukguk SIK.

Mendengarkan himbauan yang disampaikan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang tersebut, pemilik usaha tempat hiburan karaoke sepakat untuk menutup sementara waktu tempat usahanya itu selama Bulan Suci Ramadhan berlansung.

"Kita pemilik tempat hiburan telah sepakat tempat karaoke ditutup selama satu bulan (Bulan Suci Ramadhan), karena itu merupakan kebijakan," ujar pemilik tempat hiburan malam Cafe Pujasera 77 yang terdapat di kilometer 4 Perawang Kecamatan Tualang tersebut.

Dijelaskan pemilik tempat hiburan malam itu menerangkan bahwa sudah beberapa bulan belakang ini sudah tidak menjajal usaha karaoke lagi melainkan sekedar menjual makanan dan minuman saja.

"Kami hanya menjual makanan dan minuman saja," singkat Aseng Bulova, panggilan sehari-harinya, pemilik Cafe Pujasera 77 tersebut.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 67 Pedagang di Pasar Danau Kampar Akan Terima Uang Sagu Hati Dari Pemda

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Setelah rapat bersama dengan Porkopimda, pertanahan dan pemda Kampar maka dicapai kesepakatan bahwa anggaran yang telah kita anggarkan d
  • Gaji THL Pemko Pekanbaru Tahun 2018 Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Tahun depan, Pemerintah Kota Pekanbaru menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
  • Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tert
  • Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Pejabat Pemkab Siak Gelar Apel Siaga P4GN Tahun 2017

    SIAK, datariau.com - Mengingat maraknya peredaran maupun penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba belakangan ini di Kabupaten Siak, Pejabat maupun Pemerintah Daerah Kabupa
  • Program PTSL di Inhu Dinilai Janggal dan Diduga Ada Pungutan

    RENGAT,datariau.com - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Inhu sebanyak 5000 bidang tanah (Persil) tah
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg