Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Terkait Kedatangan Tim Verifikasi KLA, Berikut Persiapan Pemkab Siak

Terkait Kedatangan Tim Verifikasi KLA, Berikut Persiapan Pemkab Siak

Oleh: Hermansyah
Senin, 19 Jun 2017 16:54
view: 606
Ist
Persiapan menjelang kedatangan Tim Verifikasi KLA, Senin (19/6/2017).
SIAK, datariau.com - Sebagai Kabupaten yang pernah mendapatkan 2 kali Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (tahun 2013 dan 2015), tahun ini Kabupaten Siak kembali kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak.Tim yang berjumlah 3 orang ini, terdiri dari Tim Verifikasi KPPPA, Depdagri dan Independen, yang akan datang ke Siak pada hari Rabu, 21 Juni 2017 mendatang.
 
"Tujuan dari kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) ini adalah, untuk memverifikasi kesesuaiandata yang pernah dikirimkan oleh tim pengumpul data KLA Kabupaten Siak," ujar Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arfan Usman.
 
Selain itu, ia mengatakan bahwa pada bulan april yang lalu, Tim pungumpul data KLA Kabupaten Siak telah melakukan evaluasi mandiri dan berhasil mendapatkan nilai 801, yang kemudian nilai tersebut dikirim melalui website KLA KPPPA RI.Terkait dengan hal tersebut, Bupati Siak Syamsuar mengharapkan dukungan dari OPD yang terkait dan segala sesuatunya di persiapkan dengan sebaik mungkin.
 
"Coba di cek kembali di sekitar kita, hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak, seperti Taman tempat bermain anak-anak, pemasangan stiker larangan merokok di tempat umum dan apa pun yang berkaitan dengan kepentingan anak-anak," kata orang nomor satu di Siak itu, pada saat memimpin rapat persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak tahun 2017, bertempat ruang rapat Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Senin (19/7/2017).
 
Lanjutnya, untuk mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak untuk yang ketiga kalinya. Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat berbagai persiapan seperti adanya Sekolah Ramah Anak, Kecamatan Layak Anak dan juga Puskesmas Layak Anak.
 
Menutup arahannya, Syamsuar menjelaskan, "Tidak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana yg layak anak, untuk keperluan penilaian Kabupaten layak Anak, tapi Kab.Siak melakukan pembangunan sesuai dg amanat Undang- undang, bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat" tutupnya.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Pemerintahan Terbaru
  • Rumbio Diharapkan Jadi Sentra Industri Pandai Besi di Kampar
  • Status Gaji 17 Orang Honorer Kantor Camat Rimba Melintang Tak Kunjung Jelas
  • Jelang Musda DPD REI Riau, Walikota Pekanbaru Dukung..
  • Kecamatan Lirik Juara 1 Lomba Gapoktan Tingkat Provinsi Riau
  • Tim Ghayak Langgam Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar, Akan Jadi Event Tahunan
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Allah Sudah Tetapkan Rezekimu, Maka Jemputlah Dengan Cara yang Benar dan Baik

    DATARIAU.COM - Alhamdulillahi Rabbil 'aalamiin. Segala puji hanya milik Allah, Dzat Yang Maha Memberi Rezeki yang tiada bertepi. Dialah Allah yang tiada tuhan selai
  • Sabu Lagi, Kali ini Satres Narkoba Polres Siak Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Dayun

    SIAK, datariau.com - Lagi-lagi narkotika jenis sabu-sabu, kali ini Satres Narkoba Polres Siak meringkus salah seorang pemuda, Senin (16/10/2017) sekira pukul 18.00 WIB.
  • Diduga Pembangunan Pasar Rakyat di Terminal Lama Tak Memiliki IPAL

    PERAWANG, datariau.com - Tahap pengerjaan proyek pembangunan Pasar Rakyat telah memasuki tahapan pengerjaan sebesar 50 persen, Senin (16/10/2017) sekira pukul 10.30 WIB
  • Launching Riau Creative Center, Siapa Saja Bisa Promosi Melalui Website Secara Gratis

    PEKANBARU, datariau.com - Secara resmi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman telah melaunching Riau Creative Center yang disaksikan oleh sel

  • Curhat Pada Suami Orang

    DATARIAU.COM - Bolehkah seorang istri curhat pada suami orang, baik sewaki atau curhat?

    Yang jelas syari'at kita membentengi umatnya dari
  • Manhajus Salikin: Dalil Mani itu Suci

    DATARIAU.COM - Apakah mani itu suci, kali ini adalah kelanjutan dari bahasan Manhajus Salikin karya Syaikh As-Sadi.

    Syaikh 'Abdurrahman bi
  • Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai, Sempena Peringati HUT Kabupaten Siak Ke-XVIII

    SIAK, datariau.com - Sempena Hari jadi Kabupaten Siak Ke-XVIII (ke-18), ribuan masyarakat Kabupaten Siak tumpah ruah mengikuti gerak jalan santai dan pesta kuliner, Aha
  • KOMENTAR