Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Tumpukan Sampah di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu, Dinas Pasar Beralasan Tidak Ada Biaya Operasional

Tumpukan Sampah di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu, Dinas Pasar Beralasan Tidak Ada Biaya Operasional

Oleh: Samsul
Selasa, 10 Jan 2017 14:57
view: 604
Samsul
Kondisi sampah yang menggunung.

 

BAGANSINEMBAH, DATARIAU.COM - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (UPT DKPP) kecamatan Bagan Sinembah, H Zulkifli Spd menjelaskan bahwa terjadinya tumpukan sampah di beberapa titik jalan karena biaya operasional tidak ada. Sebab, adanya penghapusan dinas yang mengelolanya selama ini.
 
"Makanya, untuk biaya operasional tidak ada, biasanya untuk tiga unit mobil angkut sampah satu hari bisa menghabiskan Rp600 ribu untuk minyak saja," jelasnya.
 
Ia menambahkan, karena biaya tidak ada, sehingga sejak 3 Januari kemarin tidak ada aktifitas pengangkutan sampah sama sekali. "Sedangkan pasukan kuning untuk membersihkan tetap berjalan. Namun untuk angkat sampah itu tidak ada biaya," pungkasnya.
 
Menurutnya, selama ini yang dikerjakan oleh Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan dibagi kepada tiga dinas. Salah satunya untuk sampah kedepan diurusi Bapedalda, untuk Pasar dikelola oleh Disperindag dan Pengelolaan Taman dikelola dinas Cipta Karya.
 
"Saat ini kita masih menunggu pelantikan setelah perombakan ini, kalau sudah pelantikan, kita tahu bagaimana sistem pengelolaannya nanti," katanya.
 
Menurut Zulkifli, perombakan dinas ini tidak akan berpengaruh terhadap para pekerja, hanya dinas yang mengelola saja yang berganti, untuk pekerja dan prasarana tetap.
 
"Kalau untuk mendahulukannya bukan kita tidak bisa, tapi pertanggungjawaban kedepannya ini yang kita belum tahu, karena nantinya pasti ada pengelola, bisa dilimpahkan kepada kecamatan, kelurahan atau mungkin UPT yang baru," pungkasnya.
loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tunggakan Listrik Pemkab Rohil Akan Dibayarkan di Tahun 2018

    ROHIL, datariau.com - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp12

  • Surat Penolakan Diterima Pusat, Konferensi PWI Dumai Bakal Diulang

    DUMAI, datariau.com - Setelah menemui dan menyerahkan berkas terkait penolakan hasil Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai yang digelar pada Selasa 5 Desembe

  • Merosotnya APBD Inhu Makan Korban, Beberapa Pegawai Honor Mulai Dirumahkan

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya APBD Inhu Tahun 2018 tidak saja berdampak pada pembangunan namun juga berdampak pada tenaga honor di lingkungan Pemkab Inhu

  • Tiga Pegawai Honor Kantor Lurah Pematang Reba Inhu Dipecat Tanpa Alasan

    RENGAT, datariau.com - Tanpa alasan yang jelas, tiga pegawai honor Kantor Lurah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu dipecat. Pemecatan dilaku

  • KPU Bengkalis Gelar Rapat Kerja

    BENGKALIS, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi Anggot

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg