Kamis, 29 Jun 2017 / 4 Syawal 1438
  • Home
  • Pemerintahan
  • Tumpukan Sampah di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu, Dinas Pasar Beralasan Tidak Ada Biaya Operasional

Tumpukan Sampah di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu, Dinas Pasar Beralasan Tidak Ada Biaya Operasional

Oleh: Samsul
Selasa, 10 Jan 2017 14:57
view: 504
Samsul
Kondisi sampah yang menggunung.

 

BAGANSINEMBAH, DATARIAU.COM - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (UPT DKPP) kecamatan Bagan Sinembah, H Zulkifli Spd menjelaskan bahwa terjadinya tumpukan sampah di beberapa titik jalan karena biaya operasional tidak ada. Sebab, adanya penghapusan dinas yang mengelolanya selama ini.
 
"Makanya, untuk biaya operasional tidak ada, biasanya untuk tiga unit mobil angkut sampah satu hari bisa menghabiskan Rp600 ribu untuk minyak saja," jelasnya.
 
Ia menambahkan, karena biaya tidak ada, sehingga sejak 3 Januari kemarin tidak ada aktifitas pengangkutan sampah sama sekali. "Sedangkan pasukan kuning untuk membersihkan tetap berjalan. Namun untuk angkat sampah itu tidak ada biaya," pungkasnya.
 
Menurutnya, selama ini yang dikerjakan oleh Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan dibagi kepada tiga dinas. Salah satunya untuk sampah kedepan diurusi Bapedalda, untuk Pasar dikelola oleh Disperindag dan Pengelolaan Taman dikelola dinas Cipta Karya.
 
"Saat ini kita masih menunggu pelantikan setelah perombakan ini, kalau sudah pelantikan, kita tahu bagaimana sistem pengelolaannya nanti," katanya.
 
Menurut Zulkifli, perombakan dinas ini tidak akan berpengaruh terhadap para pekerja, hanya dinas yang mengelola saja yang berganti, untuk pekerja dan prasarana tetap.
 
"Kalau untuk mendahulukannya bukan kita tidak bisa, tapi pertanggungjawaban kedepannya ini yang kita belum tahu, karena nantinya pasti ada pengelola, bisa dilimpahkan kepada kecamatan, kelurahan atau mungkin UPT yang baru," pungkasnya.
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ditemukan Tumpukan Sampah Medis di Dekat Sungai Desa, Polisi Lakukan Pengusutan

    TULUNGAGUNG, datariau.com - Aparat Kepolisian Tulungagung mengusut pembuangan belasan kilogram limbah medis di wilayah Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu.

  • DPRD Minta Setiap Kecamatan di Pekanbaru Sediakan TPS Sampah

    PEKANBARU, datariau.com - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru saat ini dinilai tidak terkelola dengan baik, bahkan minimnya tempat pembuangan sementara (TPS)

  • Ketua DPRD Siak Sayangkan Sampah Menumpuk di Pasar Tuah Serumpun Perawang, Sudah Sepekan Belum Diangkat

    PERAWANG, datariau.com - Sampah yang menumpuk di depan Pasar Tuah Serumpun kilometer 4 Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (3/5/2017) pagi terciumnya aroma tida

  • Zaidir Minta Camat Ikut Andil Atasi Sampah di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Penanganan persoalan sampah di Kota Pekanbaru saat ini menjadi tugas dan tanggungjawab Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)

  • Tertangkap Tangan Buang Sampah Sembarangan, 3 Warga Tanjung Palas Dumai Diproses secara Hukum

    DUMAI, datariau.com - Untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungan, Lurah Tanjung Palas secara tegas langsung membuat l

  • Aduh, Sampah Menumpuk Lagi di Kota Bagan Batu

    BAGANBATU, datariau.com - Lagi, sampah menumpuk di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir dalam berapa hari

  • UPT Dinas Kebersihan Tidak Bisa Pasang Himbauan Larangan Buang Sampah, Ini Alasannya..

    BAGANBATU, datariau.com – Kepala UPT Kebersihan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, H Zulkifli SPd menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa mengeluarkan

  • KOMENTAR