Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pemerintahan
  • Wabup Rohil Hadiri Rapat Paripurna TMMD Ke-38 Tahun 2017 di Jakarta

Wabup Rohil Hadiri Rapat Paripurna TMMD Ke-38 Tahun 2017 di Jakarta

Oleh: Samsul
Rabu, 13 Des 2017 15:37
view: 597
Samsul
Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin menghadiri rapat paripurna TMMD ke-38 Tahun 2017 di Balai Sudirman Jl Gatot Subroto Jakarta, Selasa 12 Desember 2017 kemarin.

JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin menghadiri rapat paripurna TMMD ke-38 Tahun 2017 di Balai Sudirman Jl Gatot Subroto Jakarta, Selasa 12 Desember 2017 kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh para Bupati dan Dandim se-Indonesia yang termasuk dalam wilayah sasaran TMMD 2017. Dalam paripurna ini juga dibahas progres pekerjaan dan keberhasilan selama kegiatan serta perencanaan lanjutan dalam Tahun Anggaran 2018 mendatang.

Kegiatan dibuka oleh Panglima TNI yang diwakili oleh Kasum TNI Laksemana Madya Didit Herdiawan. Adapun TMMD dimaksudkan untuk menyasar pembangunan ke pelosok desa, membantu pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan suatu kawasan.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini berperan baik bagi pemerintah kabupaten misalkan ada dana kita yang biasanya cuma bisa utk membangun jalan 100 meter maka pada TMMD ini bisa terlaksana dgn volume bahkan sampai 150 meter dengan keyakinan kita pada mutu nya lebih terjamin, disamping waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut lebih cepat dan tepat waktu," sampai Wabup H Jamiludin dalam sambutanya.

"Mudahan kedepan kita akan tetap terlibat dalam pelaksanaan TMMD 2018 nanti dengan menganggarkan kembali pada APBD 2018, selain hemat dalam pendanaan juga manfaatnya langsung terasa bagi masyarakat langsung," pungkasnya.

Kegiatan berlangsung hingga sore harinya dan juga dihadiri oleh Para Pangdam wilayah sasaran.

Selanjutnya masih pada hari yang sama tepatnya selasa malam usai mendarat di Pekanbaru, Wabup H Jamiludin menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana)  Provinsi Riau di Lokasi Alam Mayang Pekanbaru.

Peserta Tim Tagana dari Kabupaten Rokan Hilir berjumlah 17 orang yang ikut dalam kegiatan tersebut dibawah komando Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan empat hari tersebut direncanakan ditutup oleh Dirjen Kementerian Sosial pada hari Kamis mendatang.

Kunjungan dadakan tersebut disambut antusias oleh peserta dan menjadi kebanggaan tersendiri karena ditinjau oleh wakil kepala daerah. Terlihat sinar bahagia dan semangat walaupun badan terasa letih, ucap salah satu peserta.

Wabup Rohil H Jamiludin berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dgn sungguh sungguh. "Apa yang didapat nanti berguna bagi masyarakat kita," pesanya.

Setelah bercengkerama sekitar 30 menit,  Wabup pamit pada para peserta untuk pulang kembali Bagansiapiapi setelah empat hari ini berturut turut menjalankan amanah Bupati untuk melaksanakan tugas luar, karena masih banyak pekerjaan rumah yang menanti membantu tugas Bupati, mengemban amanah yang ditugaskan.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto