Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439

Wabup Rohil Ikut Pertemuan Kementerian Desa di Jakarta

Oleh: Samsul
Selasa, 12 Des 2017 13:17
view: 71
Samsul
Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa.
JAKARTA, datariau.com - Wakil Bupati Drs H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Adapun pertemuan dimaksudkan dalam upaya memperoleh perhatian lebih bagi Kabupaten Rokan Hilir melalui program-program Pemerintah Pusat yang akan disalurkan ke daerah pada tahun anggaran 2018 nanti.

Selain itu Program Desa yang diusulkan bersama oleh Dinas PMD Rokan Hilir dirangkum dari kebutuhan Desa melalui tenaga pendamping desa untuk menjadi kegiatan BUMDES yang jelas manfaatnya terutama pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Pada kesempatan ini ada tiga Kabupaten yang diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.
Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Anwar Sanusi dan Dirjen PKP serta para pejabat terkait di Kementerian tersebut.

"Alhamdulillah kita mendapat respon baik dari pihak Kementerian Desa, mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi pada Tahun 2018 nanti, ini juga merupakan upaya kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD untuk mempercepat pembangunan di pelosok desa kita yang masih memerlukan perhatian kita semua," pungkas H Jamiludin.

Hadir pada pertemuan tersebut Sekretaris Kementerian Desa Anwar Sanusi, Dirjen PKP Kemendes, Anggota DPRD Provinsi Riau Agus, Wabup H Jamiludin, Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Kuansing, Kadis Dinas PMD provinsi Riau, dan Kadis PMD kabupaten Rokan Hilir H Jasrianto SSos.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sekdako Pekanbaru Nilai Keputusan Bawaslu Riau Prematur

    PEKANBARU, datariau.com - Sekda Kota Pekanbaru M Noer menilai keputusan Bawaslu Riau terlalu prematur terkait pelanggaran selaku ASN yang dialamatkan kepadan

  • Kesbang Pol Rohil Jelaskan Aturan Baru Tentang Ormas dan LSM

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rohil menjelaskan bahwa ada peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesi

  • Warga Resah Keberadaan LSM Blokir Akses Jalan di PT KURA, Kesbang Pol Rohil Turun Lapangan

    BAGANBATU, datariau.com - Kepala Badan Kesatuan banggsa dan Politik (Kesbang Pol) Rohil Drs H Zulkarnain melalui Drs Jamaris Kabid Kesebang Pol Rokan Hilir t

  • Akhir Tahun Ini, Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Tuntas Dibangun

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana pembangunan fly over (jembatan layang) di Simpang Mal SKA dan Simpang Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru se

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto