Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439

Wabup Rohil Lantik 11 Penghulu Terpilih

Oleh: Samsul
Sabtu, 13 Jan 2018 08:48
view: 761
Samsul

RIMBAMELINTANG, datariau.com - Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin secara resmi melantik sebanyak 11 penghulu terpilih di Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, di halaman kantor Camat Rimba Melintang, Jumat (12/1/2018).

Setelah dilantik, seluruh penghulu pihan masyarakat secara serentak tahun 2017 kemarin, mereka resmi menjabat secara defenitif untuk 6 tahun kedepan, tugas sejak dilantiknya penghulu sudah dimulai.

Usai pelantikan, Wabup Rohil menegaskan, bahwa penghulu yang baru harus banyak belajar dulu.

"Usai dilantik langsung bekerja, bagi yang baru atau junior mohon tanya pendapat atau tunjuk ajar dari yang senior. Ada empat orang itu yang senior," pesan Wakil Bupati kepada datuk penghulu yang baru dilantik.

Wabup menambahkan, penghulu merupakan tangan kanan pemerintah kabupaten, dalam menjalankan roda kepemimpinan. Setelah dilantik ini, sebelah dari kaki penghulu sudah berada di penjara. Itu artinya, bekerja dengan teliti dan hati-hati. Sehingga tidak terjebak dengan godaan pengelolaan anggaran.


"Kami sebagai kepala daerah sangat terbantu dengan tangan penghulu. Usai dilantiknya jangan ada lagi kotak-kotak. Semuanya warga masyarakat. Jangan ada lagi tim sukses atau apapun," pinta Wabup.

Di lokasi acara, tokoh masyarakat Rimba Melintang Nasrudin Hasan SE yang juga Ketua DPRD Rohil mengaku senang dan bangga dengan suksesnya pelantikan penghulu tersebut. Ia juga menyarankan kepada penghulu terpilih agar menempatkan segala sesuatunya pada tempatnya.

"Tempatkan pada tempatnya, jangan anggap usia muda belum mampu. Bisa saja pengetahuannya lebih tinggi. Jadi, penghulu ini ada yang masih lajang pula. Semoga seluruhnya bisa menjalankan tugas dengan baik," pinta Nasrudin.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan SE, Camat Rimba Melintang Burhanuddin Hasan SHut MSc, Kapolsek Rimba Melintang Boy Setiawan SAp MSi, Danramil 05 Rimba Melintang R Sembiring, Kabag Humas Pemkab Rohil Hermanto, dan sejumlah Kepala OPD.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Resmi Dilantik, PMI Kabupaten Kampar Dipimpin Yusri

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimd
  • Pemko Sawahlunto Study Koperatif ke Dinas Kominfo Kampar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Kabupaten Kampar dijadikan sebagai tujuan untuk Study Koperatif oleh Pemkot Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan ini

  • Pengurus Masjid Al-Ihsan Markaz Islamic Center Bangkinang Diganti, Ini Harapan Sekda Kampar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Dalam pembangunan kemasyarakatan tidak terlepas dari kepedulian seluruh elemen masyarakat, ini tak lain untuk menjadikan masy

  • 224 Anggota Panwaslu Desa Se-Kuansing Resmi Dilantik

    TELUKKUANTAN, datariau.com - Menjelang Pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilih

  • Ratusan PNS Akan Pensiun di Kota Padang

    PADANG, datariau.com - Diperkirakan ratusan PNS di lingkungan Pemko Padang yang akan pensiun di tahun 2018. Saat ini Kota Padang masih menunggu Kementerian Pendayagunaa
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto