Senin, 21 Agu 2017 / 28 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Pendidikan
  • Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Oleh: Rina
Selasa, 10 Jan 2017 16:33
view: 673
Ilustrasi

 

PEKANBARU, datariau.com - Setelah menunggu lama, akhirnya dana sertifikasi triwulan IV untuk para guru yang ada di Kota Pekanbaru sudah ditransfer pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar ke kas daerah Kota Pekanbaru. Namun jumlahnya masih jauh dari yang dibutuhkan yakni seharusnya sebesar Rp52 miliar untuk 4000 guru.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan bahwa saat ini penyaluran dana sertifikasi guru sedang dalam proses administrasi.
 
"Yang masuk dari pemerintah pusat itu sekitar Rp20 miliar. Jumlah ini masih jauh dari yang dibutuhkan karena ada sekitar 4000 guru yang harus dibayarkan sertifikasinya," ujar Alek, Selasa (10/1/2017).
 
Alek menjelaskan, pada tahun lalu ada rekonsiliasi oleh pemerintah pusat. Jadi ada dana sertifikasi yang tertumpuk di daerah. "Nah itu dimasukkan rekon. Jadi pemerintah pusat itu menganggapnya menambah Rp20 miliar lagi untuk triwulan IV itu," kata dia.
 
Ketika ditanya kapan akan dibayarkan dana sertifikasinya, Alek menyebut segera akan membayarkan. Namun, mengingat adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, maka harus ada penyusunan struktur di Satuan Kerja (Satker) OPD baru itu, Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta bendahara.
 
"Sesegera mungkin kita bayarkan, kalau bisa hari ini siap, kita langsung bayarkan. Cuma kita kan ada OPD baru, jadi kepala Satker itu perlu menunjuk PA, KPA dan Bendahara," jelasnya.
 
Setelah itu terbentuk, lanjut Alek, perlu ada Surat Keputusan (SK) walikota. "Semua ada SK walikota. Tentu siapkan administrasi dulu. Kita gak mau langgar administrasi. Apalagi ini menyangkut uang," tutupnya.
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ketua PDI-P Kuansing Ditahan Kejari Terkait Dugaan Korupsi Sertifikasi Lahan KUD

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Kejari Kuansing resmi menahan Arlimus tersangka kasus dugaan korupsi sertifikat lahan KUD Siampo Pelangi senilai Rp1,2 miliar.

  • Dana Sertifikasi Guru Pekanbaru Triwulan II Tahun 2017 Segera Cair, Ini Jadwalnya..

    PEKANBARU, datariau.com - Guru di kota Pekanbaru tengah bisa tersenyum gembira, pasalnya Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi untuk triwulan ke

  • Sudah Terima SK Bupati, 26 GGD Meranti Siap Bertugas di Wilayah Terpencil

    SELATPANJANG, datariau.com - Sebanyak 26 Guru Garis Depan (GGD) menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Kepulaua

  • Syamsuar: Pendidikan dan Guru Harus Menjadi Perhatian Bersama

    SIAK, datariau.com - Kemajuan suatu Bangsa ditentukan dengan majunya pendidikan disetiap daerah. Hal
  • Ini Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

    JAKARTA, datariau.com - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) me

  • Gaji Ditransfer ke Rekening Bendahara Sekolah, Guru Honorer di Riau Keberatan

    PEKANBARU, datariau.com - DPW Forum Komunikasi Guru dan Pegawai Honor Sekolah Negeri (FORGUPAHSN) Riau tolak

  • Profesi Wartawan Dilecehkan Oknum Guru, Ketua PWI Minta Pekerja Pers Tetap Jalankan Peran Kontrol Sosial

    SELATPANJANG, datariau.com - Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIKom meminta wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meran

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS