Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Oleh: Rina
Selasa, 10 Jan 2017 16:33
view: 698
Ilustrasi

 

PEKANBARU, datariau.com - Setelah menunggu lama, akhirnya dana sertifikasi triwulan IV untuk para guru yang ada di Kota Pekanbaru sudah ditransfer pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar ke kas daerah Kota Pekanbaru. Namun jumlahnya masih jauh dari yang dibutuhkan yakni seharusnya sebesar Rp52 miliar untuk 4000 guru.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan bahwa saat ini penyaluran dana sertifikasi guru sedang dalam proses administrasi.
 
"Yang masuk dari pemerintah pusat itu sekitar Rp20 miliar. Jumlah ini masih jauh dari yang dibutuhkan karena ada sekitar 4000 guru yang harus dibayarkan sertifikasinya," ujar Alek, Selasa (10/1/2017).
 
Alek menjelaskan, pada tahun lalu ada rekonsiliasi oleh pemerintah pusat. Jadi ada dana sertifikasi yang tertumpuk di daerah. "Nah itu dimasukkan rekon. Jadi pemerintah pusat itu menganggapnya menambah Rp20 miliar lagi untuk triwulan IV itu," kata dia.
 
Ketika ditanya kapan akan dibayarkan dana sertifikasinya, Alek menyebut segera akan membayarkan. Namun, mengingat adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, maka harus ada penyusunan struktur di Satuan Kerja (Satker) OPD baru itu, Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta bendahara.
 
"Sesegera mungkin kita bayarkan, kalau bisa hari ini siap, kita langsung bayarkan. Cuma kita kan ada OPD baru, jadi kepala Satker itu perlu menunjuk PA, KPA dan Bendahara," jelasnya.
 
Setelah itu terbentuk, lanjut Alek, perlu ada Surat Keputusan (SK) walikota. "Semua ada SK walikota. Tentu siapkan administrasi dulu. Kita gak mau langgar administrasi. Apalagi ini menyangkut uang," tutupnya.
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Orasi Kebangsaan Fahri Hamzah Kobarkan Semangat Pemuda di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Melalui kegiatan pelantikan pengurus KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Pekanbaru, Wakil Ketua DPR RI Fahri Ha

  • Jangan Lewatkan, Drama Kolosal Kolaborasi SMAN 1 Tambusai Rohul dan TNI di Stadion Rumbai Pekanbaru

    ROHUL, datariau.com - Sebanyak 270 pelajar, 30 tenaga pendidik dari SMAN 1 Tambusai beserta 30 TNI dari jajaran Koramil Kodim 0313/Kpr yang ada di Kabupaten

  • SMPN 7 Tambang Suruh Anak Beli Sapu, Kepala Sekolah Sebut Karena Tak Ada Dana

    TAMBANG, datariau.com - Murid SMPN 7 Tambang Kabupaten Kampar yang melakukan kesalahan, diminta membeli sapu untuk sekolah. Hukuman ini dinilai tidak mendidik.
  • Beberapa Guru Adukan Kepala SMAN 2 Tambang Kampar ke Disdik Riau

    TAMBANG, datariau.com - Sebanyak 34 dari 62 orang guru SMAN 2 Tambang Kabupaten Kampar, mengadukan Kepala Sekolah mereka ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. M

  • "UIN Suska Berdonor"

    PEKANBARU, datariau.com - Untuk kesekiankalinya UIN Suska Riau mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. Kegiatan amal in

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg