Kamis, 19 Okt 2017 / 28 Muharram 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Dana Sertifikasi Rp20 Miliar Untuk 4000 Guru di Pekanbaru Sudah Cair

Oleh: Rina
Selasa, 10 Jan 2017 16:33
view: 683
Ilustrasi

 

PEKANBARU, datariau.com - Setelah menunggu lama, akhirnya dana sertifikasi triwulan IV untuk para guru yang ada di Kota Pekanbaru sudah ditransfer pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar ke kas daerah Kota Pekanbaru. Namun jumlahnya masih jauh dari yang dibutuhkan yakni seharusnya sebesar Rp52 miliar untuk 4000 guru.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan bahwa saat ini penyaluran dana sertifikasi guru sedang dalam proses administrasi.
 
"Yang masuk dari pemerintah pusat itu sekitar Rp20 miliar. Jumlah ini masih jauh dari yang dibutuhkan karena ada sekitar 4000 guru yang harus dibayarkan sertifikasinya," ujar Alek, Selasa (10/1/2017).
 
Alek menjelaskan, pada tahun lalu ada rekonsiliasi oleh pemerintah pusat. Jadi ada dana sertifikasi yang tertumpuk di daerah. "Nah itu dimasukkan rekon. Jadi pemerintah pusat itu menganggapnya menambah Rp20 miliar lagi untuk triwulan IV itu," kata dia.
 
Ketika ditanya kapan akan dibayarkan dana sertifikasinya, Alek menyebut segera akan membayarkan. Namun, mengingat adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, maka harus ada penyusunan struktur di Satuan Kerja (Satker) OPD baru itu, Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta bendahara.
 
"Sesegera mungkin kita bayarkan, kalau bisa hari ini siap, kita langsung bayarkan. Cuma kita kan ada OPD baru, jadi kepala Satker itu perlu menunjuk PA, KPA dan Bendahara," jelasnya.
 
Setelah itu terbentuk, lanjut Alek, perlu ada Surat Keputusan (SK) walikota. "Semua ada SK walikota. Tentu siapkan administrasi dulu. Kita gak mau langgar administrasi. Apalagi ini menyangkut uang," tutupnya.
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Musibah, Rumah Guru Ngaji di Kubang Kampar Terbakar Saat Shalat Maghrib

    SIAK HULU, datariau.com - Telah terjadi kebakaran rumah tempat tinggal milik Muzamil (Lk 35 thn) seorang guru ngaji yang berlokasi di Perumahan Griya Kubang Lestari RT
  • Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

    BAGANBATU, datariau.com - Terkait tertangkapnya seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya kini telah ditangani oleh Dinas P
  • Heboh, Pak Guru di Rohil Ini Pagi Ngajar, Malam Mangkal Jadi Wanita

    BAGANBATU, datariau.com - Seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Rohil kedapatan   mengenakan busan

  • Oknum Kepsek yang Digerebek Warga di Rimba Melintang Akhirnya Dipecat

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Drs Wan Rusli Syarif mencopot oknum Kepala Sekolah di salah satu

  • 289 Guru Dibekali Informasi Pendidikan Dasar

    BANDA ACEH, datariau.com - Sebanyak 289 guru SD/SMP sederajat se-Kota Banda Aceh mengikuti Workshop Penyebarluasan Informasi dan Sosialisasi Berbagai Informasi Pendi
  • Viral, Save Pendidikan SMPN 6 Singingi Desa Pangkalan Indarung Kuansing, Mengajar Diupah Rp100 Ribu Perbulan

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Netizen di Kuantan Singingi dihebohkan dengan foto dua orang pelajar putri yang memegang kertas karton berisi pesan simpatik terhadap pendidika
  • Ketua PDI-P Kuansing Ditahan Kejari Terkait Dugaan Korupsi Sertifikasi Lahan KUD

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Kejari Kuansing resmi menahan Arlimus tersangka kasus dugaan korupsi sertifikat lahan KUD Siampo Pelangi senilai Rp1,2 miliar.

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS