Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Dua Anak Didik LPTQ Cabang Kaligrafi Inhil Wakili Riau ke Porsadin Tingkat Nasional

Dua Anak Didik LPTQ Cabang Kaligrafi Inhil Wakili Riau ke Porsadin Tingkat Nasional

Oleh: izon
Kamis, 12 Okt 2017 15:29
view: 178
Aribah, putri dari pasangan Sulaiman dan Yani Erni Yusnita dan M Fadli Saputra, putra dari pasangan Samsi dan Siti Nurjanah.
TEMBILAHAN, Datariau.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Cabang Kaligrafi Kabupaten Indragiri Hilir mampu mengukir sejarah, dengan mengutus dua anak didiknya melaju ke Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah di Tingkat  Nasional di Pasuruan, Jawa Timur. 

"Alhamdulillah, dari cabang Kaligrafi pada Porsadin II Tingkat Provinsi Riau kemarin, dua anak didik kita berhasil meraih medali emas dan akan mewakili Riau untuk Porsadin Tingkat Nasional di Pasuruan, Jawa Timur, pertengahan November mendatang," ungkap Mustafa, selaku Instruktur Cabang Kaligrafi LPTQ Kabupaten Inhil ketika dijumpai, Rabu (11/10/217). 

Dikatakannya, dua putra-putri terbaik Inhil itu adalah Aribah, putri dari pasangan Sulaiman dan Yani Erni Yusnita dan M Fadli Saputra, putra dari pasangan Samsi dan Siti Nurjanah. 

"Karena kita juga akan mempersiapkan untuk MTQ tingkat Kabupaten nanti, jadi setiap kita adakan latihan. Saat ini, ada sekitar 23 anak yang aktif belajar Kaligrafi, dengan dibantu 2 orang guru," terangnya lagi. 

Mustafa berharap, kedepannya ada perhatian dari pemerintah daerah dan Kemenag Inhil, dalam rangka kemajuan dan pengembangan Cabang Kaligrafi kedepannya. 

"Sampai saat ini belum ada komunikasi, baik dengan Pemda atau Kemenag Inhil. Datang untuk ke sini melihat anak-anak belajar juga tidak pernah," sebutnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan, dari informasinya yang ia terima untuk biaya keberangkatan ke Pasuruan nanti, secara keseluruhan nanti dari Kemenag Riau. 

Sementara itu, Sulaiman (orangtua Aribah, red) mengaku bahagia dan bersyukur anaknya bisa meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Inhil. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing. Mudah-mudahan kedepannya ada perhatian Pemda untuk membantu dalam pembinaan dan pengembangan,"imbuh Sulaiman yang juga merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Inhil itu.
Editor: izon

Sumber: Datariau.Com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • MKKS SMK Rayon II Rohil Gelar Kemah Persami

    BALAI JAYA, datariau.com -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rayon II Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan kem

  • Kejuaraan Pencak Silat Antar Cabang Se Kecamatan Bangko Pusako Rermi Ditutup

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Pengawas Sekolah Madrasah Amiruddin MPd menutup acara kejuaraan pencak silat antar cabang se Kecamatan Bangko Pusako dan Balai J

  • Pembubaran Sekaligus Pembentukan Pengurusan FKTPQ Kelurahan Perawang

    SIAK, datariau.com - Acara pelatihan guru-guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Kelurahan Perawang Gelombang ke II oleh Drs H Yuhendri Tarmizi sekaligus pembubaran
  • Belajar Empat Bulan, Hafalan Siswa TK Medina Capai Setengah Juz

    BANDA ACEH, datariau.com - Ratusan wali siswa TK Medina terlihat antusias di hari pembagian rapor semester satu. Pembagian rapor ini dikemas dengan konsep ya

  • Letusan Confetti Tandai Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka HUT Ke-60 Pertamina di Dumai

    DUMAI, datariau.com - Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka dalam rangka HUT Pertamina ke-60 tahun 2017 ditandai dengan Peletusan Confetti dan penyematan tanda

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg