Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Guru di Inhu Ini Ungkap Potongan Dana Sertifikasi Mereka Dibagi-bagi Untuk Oknum

Guru di Inhu Ini Ungkap Potongan Dana Sertifikasi Mereka Dibagi-bagi Untuk Oknum

Oleh: Heri
Kamis, 11 Jan 2018 07:36
view: 1.337
Ilustrasi

RENGAT, datariau.com - Beberapa guru di Inhu sekian lama dana sertifikasinya dipotong oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dana sertifikasi yang diterima guru harus dipangkas Rp305 ribu oleh oknum.

Menurut pengakuan beberapa guru di Inhu kepada datariau.com, uang potongan sertifikasi itu dibagi-bagi untuk oknum Operator, oknum Kepala Sekolah dan oknum UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

"Kami guru di Pasir Penyu bukan dipotong, uang itu bayar dimuka saat pemberkasan akan dimulai harus bayar Rp80 ribu, setelah cair dan masuk ke rekening masing-masing kami harus bayar Rp225 ribu," kata guru tersebut kepada datariau.com, Rabu malam.

"Kalau kami para guru tidak membayar dulu yang Rp80 ribu untuk buat pegawai UPT Pendidikan yang mengecek data, maka berkas kami tidak diproses, sementara itu yang membuat pemberkasan adalah operator sekolah," terangnya lagi.

Di sekolahnya, lanjut guru salah satu SD Negeri ini, guru sertifikasi disaat akan pemberkasan harus bayar Rp80 ribu untuk pegawai UPTD Pendidikan yang mengecek data, jika tidak dibayar maka tidak diproses.

"Setelah dana cair ke rekening masing-masing kami guru sertifikasi harus bayar Rp225 ribu dikumpul lalu dikasihkan ke Kepala Sekolah," ujarnya.

Selanjutnya, lanjut guru ini, Kepsek yang mengurus yang konon jatanya untuk operator sekolah, pengawas, dan lain-lainnya termasuk juga oknum pegawai Disdikbud Kabupaten Inhu.

"Itu berkas walaupun buat sendiri, operator sekolah tetap dikasih," pungkasnya.

Kabarnya, keterangan dari berbagai guru dari beberapa sekolah, pungutan ini terjadi di seluruh sekolah di Inhu, baik SD maupun SMP.

Terkait hal ini, pihak Dinas Pendidikan Inhu belum berhasil dikonfirmasi. Tim datariau.com terus mengupayakan untuk konfirmasi untuk pemberitaan selanjutnya.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Khairani Asma, Siswi MAN 2 Kampar Wakili Riau Dalam Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Kampar kembali melahirkan bibit intelektual, kali ini diukir oleh Khairani Asma yang merupakan satu-satunya utusan Provinsi R

  • Ekpedisi SMAN 5 Tualang ke Desa Siambul dan Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal INHU

    SIAK, datariau.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (SMAN 5) Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis (11/1/2018) kemarin, melaksanakan Ekspedisi P
  • Iuran Uang Les Heboh di Berita, SMPN 1 Rakit Kulim Panggil Rapat Orangtua Siswa

    RENGAT, datariau.com - Setelah heboh di berita tentang iuran uang les senilai jutaan rupiah, para orangtua murid SMPN 1 Rakit Kulim diundang rapat oleh kepala sekola
  • Rencana Pungutan Uang Les di SMPN 1 Rakit Kulim Jutaan Rupiah Membuat Resah

    RENGAT, datariau.com - Adanya rencana kegiatan les Kelas IX dan Try Out SMP Negeri 1 Rakit Kulim tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai jutaan rupiah, membua

  • Nabila, Siswi SDN 011 Pasir Penyu Inhu Wakili Riau pada Grand Finalis Indonesia Face Model 2018 di Jakarta

    RENGAT, datariau.com - Berdasarkan keputusan dewan juri Grand Indonesia Face Model 2018 yang terdiri dari team juri dari kota Jakarta (Artis ibu kota, perwakilan EO Lam
  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto