Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Jadi Lokasi OSN-Kimia, Direktorat PSMA Kemendikbud Uji Kelayakan Tempat di SMAN 4 Pekanbaru, Ini Hasilnya..

Jadi Lokasi OSN-Kimia, Direktorat PSMA Kemendikbud Uji Kelayakan Tempat di SMAN 4 Pekanbaru, Ini Hasilnya..

Oleh: Riki
Jumat, 16 Jun 2017 23:58
view: 1.105
Riki
Direktorat PSMA dari Kemendikbud sudah dua kali melakukan verifikasi/uji kelayakan tempat Sesuai Standar dan Prosedurnya di SMAN 4 Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Direktorat PSMA dari Kemendikbud sudah dua kali melakukan verifikasi/uji kelayakan tempat Sesuai Standar dan Prosedurnya di SMAN 4 Pekanbaru.
 
Verifikasi ini dilaksanakan untuk helat OSN-KIMIA yang akan berlangsung pada 2-8 Juli 2017 di SMAN 4 Pekanbaru dengan jumlah peserta sebanyak 76 siswa ditambah juri dan asisten juri 20 orang.
 
Dari hasil peninjauan di SMAN 4 Pekanbaru, fasilitas yang dibutuhkan dan harus dipersiapkan adalah Laboratorium Ujian Praktikum Kimia, telah dipilih 3 Lab (Kimia, Fisika dan Biologi). Fasilitas di 3 Lab tersebut harus direnovasi/diperbaiki.
 
Ruang Ujian Teori, 4 kelas @ 20 siswa, ruang juri dan asisten juri, ruang pertemuan, ruang kesehatan, ruang Pendamping Siswa, mushola/masjid, dan fasilitas Toilet.
 
Exhauster dibutuhkan 6 buah untuk setiap laboratorium, 3 exhauster masuk dan 3 exhauster keluar (sirkulasi udara). 
 
Di Lab Kimia diperlukan 1 lemari-asam (Fume Hood) untuk penyiapan reaktan bahan kimia berbahaya (pemasangan blower).
 
Meja dan bangku praktikum, perbaikan kran air dan sink (bak pencuci), fasilitas sumber listrik, dan penerangan.
 
Yang hadir dari pusat yakni Riwandi Sihombing PHD selaku koordinator OSN kimia, Ismunaryo Moirianda MPhil sebagai pembina pusat bidang kimia, Riseiyanto, dari Direktorat PSMA kemndikbud Asep dan Rasyd.
 
"Insya Allah sesuai standar, semuanya telah dipersiapkan dan semoga pelaksanaan OSN di provinsi Riau berjalan sukses dan lancar, sangat kita harapkan dan ini merupakan kebanggaan dan penghargaan kepada SMAN 4 Pekanbaru yang telah bberapa kali diverifikasi dan uji kelayakan untuk pelaksanaan OSN akhirnya ditempatkan di SMAN 4 Pekanbaru," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni, kepada datariau.com, Jumat (16/6/2017).
 
"Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua khusus warga SMAN 4, almamater dan orangtua karna ini berskala Nasional dan panitia di dalam dari guru-guru sudah kita persiapkan," pungkasnya.
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • MKKS SMK Rayon II Rohil Gelar Kemah Persami

    BALAI JAYA, datariau.com -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rayon II Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan kem

  • Kejuaraan Pencak Silat Antar Cabang Se Kecamatan Bangko Pusako Rermi Ditutup

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Pengawas Sekolah Madrasah Amiruddin MPd menutup acara kejuaraan pencak silat antar cabang se Kecamatan Bangko Pusako dan Balai J

  • Pembubaran Sekaligus Pembentukan Pengurusan FKTPQ Kelurahan Perawang

    SIAK, datariau.com - Acara pelatihan guru-guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Kelurahan Perawang Gelombang ke II oleh Drs H Yuhendri Tarmizi sekaligus pembubaran
  • Belajar Empat Bulan, Hafalan Siswa TK Medina Capai Setengah Juz

    BANDA ACEH, datariau.com - Ratusan wali siswa TK Medina terlihat antusias di hari pembagian rapor semester satu. Pembagian rapor ini dikemas dengan konsep ya

  • Letusan Confetti Tandai Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka HUT Ke-60 Pertamina di Dumai

    DUMAI, datariau.com - Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka dalam rangka HUT Pertamina ke-60 tahun 2017 ditandai dengan Peletusan Confetti dan penyematan tanda

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg