Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439

MKKS SMK Rayon II Rohil Gelar Kemah Persami

Oleh: Samsul
Minggu, 17 Des 2017 21:25
view: 612
Samsul
MKKS SMK Rayon II Rohil Gelar Kemah Persami.

BALAI JAYA, datariau.com -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rayon II Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan kemah Sabtu dan Minggu (Persami), bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengembangkan kegiatan Pramuka.

Kegiatan yang digelar di SMK Widya Karya Balai Jaya ini diikuti sebanyak 10 gugus depan (Gudep) yang tergabung dalam MKKS SMK Rayon II mulai yang dimulai Sabtu 16 Desember  dan berakhir Minggu 17 Desember. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kwartir Ranting (Kwarran) Balai Jaya Hartono.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kemah Persami, Supri kepada Datariau.com mengatakan, kegiatan kemah ini pertama kalinya digelar oleh MKKS SMK Rayon II kabupaten Rokan Hilir dan MKKS mempercayakan kepada sekolah Widya Karya selaku tuan rumah kegiatan kemah Persami.

"Kemah perdana ini juga akan menjadi bahan evaluasi MKKS SMK Rayon untuk kegiatan selanjutnya, dan oleh karena itu kami sudah mempersiapkan dengan matang selaku tuan rumah kegiatan ini," ungkap Supri yang juga sebagai Wakil Kepala SMK Widya Karya, Ahad (17/12/2017).

Lanjut Supri, kemah Persami ini diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta pramuka yang berasal dari 10 SMK Rayon II atau 20 regu putra-putri. "Dalam kemah Persami ini kita selaku panita sudah menyiapkan beberapa agenda kegiatan untuk mengisi kemah Persami," terang Supri lagi.

Adapun kegiatan dalam mengisi kemah persami ini, tambah Supri diantaranya lomba Teknik Pramuka (Tekpram), lomba pentas seni dan upacara penyematan api unggun. "Sementara untuk penutupan kemah persami ini ditutup langsung oleh ketua MKKS SMK Rayon II Rohil Drs Suriadi," papar Supri.

Ketua MKKS Rayon II Drs Suriadi mengungkapkan bahwa kegiatan kemah Persami ini sudah menjadi program MKKS berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar sekolah khususnya SMK yang tergabung dalam MKKS Rayon II Kabupaten Rokan Hilir.

"Ini sudah menjadi kesepakatan bersama antar kepala SMK khususnya MKKS Rayon II Kabupaten Rohil," ungkap Drs Suriadi yang juga merupakan kepala SMK Teknologi Balam.

Mantan Kepala SMK Pembangunan ini juga menyampaikan harapannya terhadap kegiatan kemah Persami tersebut, selain untuk menambah wawasan bagi peserta kemah, juga diharapkan dapat memotivasi terhadap sekolah agar terus aktif dalam kegiatan pramuka di setiap Gudep khususnya SMK Rayon II.

"Dengan melalui kemah ini, peserta diharapkan dapat menambah kemandirian, kedisiplinan dan tanggung jawab serta mencetak mental peserta," terang Suriadi lagi.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) kecamatan Balai Jaya, Hartono menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan kemah Persami yang ditaja oleh MKKS SMK Rayon II Kabupaten Rokan Hilir serta berharap dapat berkesinambungan kedepannya.

"Kegiatan ini kita harapkan dapat memotivasi bagi gudep lainnya untuk membuat gebrakan dalam meningkatkan kepramukaan di Balai Jaya ini," kata Ka Kwaran Balai Jaya.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Khairani Asma, Siswi MAN 2 Kampar Wakili Riau Dalam Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Kampar kembali melahirkan bibit intelektual, kali ini diukir oleh Khairani Asma yang merupakan satu-satunya utusan Provinsi R

  • Ekpedisi SMAN 5 Tualang ke Desa Siambul dan Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal INHU

    SIAK, datariau.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (SMAN 5) Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis (11/1/2018) kemarin, melaksanakan Ekspedisi P
  • Iuran Uang Les Heboh di Berita, SMPN 1 Rakit Kulim Panggil Rapat Orangtua Siswa

    RENGAT, datariau.com - Setelah heboh di berita tentang iuran uang les senilai jutaan rupiah, para orangtua murid SMPN 1 Rakit Kulim diundang rapat oleh kepala sekola
  • Rencana Pungutan Uang Les di SMPN 1 Rakit Kulim Jutaan Rupiah Membuat Resah

    RENGAT, datariau.com - Adanya rencana kegiatan les Kelas IX dan Try Out SMP Negeri 1 Rakit Kulim tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai jutaan rupiah, membua

  • Nabila, Siswi SDN 011 Pasir Penyu Inhu Wakili Riau pada Grand Finalis Indonesia Face Model 2018 di Jakarta

    RENGAT, datariau.com - Berdasarkan keputusan dewan juri Grand Indonesia Face Model 2018 yang terdiri dari team juri dari kota Jakarta (Artis ibu kota, perwakilan EO Lam
  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto