Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

Oleh: Samsul
Selasa, 10 Okt 2017 17:27
view: 562
BAGANBATU, datariau.com - Terkait tertangkapnya seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya kini telah ditangani oleh Dinas Pendidikan Rohil.

Oknum pak Guru ini kedapatan mengenakkan busana wanita dan tertangkap basah warga pada malam hari saat sedang mangkal diduga menunggu pelanggan di Simpang Riset Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah baru-baru ini.

Persoalan ini sudah diserahkan prosesnya dan sanksinya oleh UPTD Bina Pengelolaan Sekolah Kecamatan Bagan Sinembah H Musab SPd kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

"Masalah ini udah kita serahkan ke Kabupaten. Kita hanya melakukan prosesnya saja, hasil prosesnya itu kita serahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil," ungkap H Musab SPd kepada Datariau.com, Senin (9/10/2017).

Menurut Musab, apa kebijakan Kadis dialah yang memutuskanya. "Karena saya tak punya hak untuk memberhentikan orang. Ataupun mengangkat orang, tapi kalau ada masalah dan lihat apa masalahnya itu dan hasil prosesnya kita kasih Dinas Pendidikan Rohil," katanya.

Lanjut UPTD, bahwa yang bersangkutan sudah dua kali dipangil ke kantor tak pernah hadir.

"Cuma, guru itu datang ke rumah di malam hari. Gimana saya mau memprosesnya,  dia datang ke rumah, kita pangil ke kantor malahan datang ke rumah, makanya tak dapat diproses, dia datang sebentar sama istrinya," kata Musab.

Waktu oknum guru itu datang ke rumah dia tidak ada cerita apa sebab dia melakukan itu, apakah masalah ekonomi atau hal lainya.

"Ia mengatakan, dirinya kalah cepat pak, katanya, kalau kamu kalah cepat napa pula dibuat gitu pula sikapnya, ia mengatakan ya begitulah pak," kata Musab menceritakan.

Ketika ditanyakan apakah ada mengarah tindakan tak senonoh oleh oknum di sekolah terhadap anak didiknya, UPTD menjawab, sampai saat ini belum ada.

"Tapi, dah mulai-mulai mengarah kesitu disuruhnya anak-anak mengusuk kakinya udah ada. Cuman, cepat ketahuan dia," jelas Musab.

Tambah Musab, jadi surat keberatan itu dari Komite Sekolah, Kadus, RT dan masyarakat sudah mengadukan persolan itu ke UPTD Kecamatan Bagan Sinembah.

"Masalah itu udah dilaporkan kepada kita. Berdasarkan laporan itu kita panggil oknum guru itu. Begitu dipangil kejadian pula ia malam itu. Jadi sebelumnya ada laporan warga sekolah karena tak senang perilaku oknum ini," katanya.

Dengan kejadian ini, Kepala UPTD Pendidikan menghimbau kepada guru yang ada di wilyah Kecamatan Bagan Sinembah jangan buat prilaku yang tidak mendidik ini.

"Kalau bisa ya jadilah dan bersikap seorang guru yang betul memberikan contoh yang baik. Jika tak mampu mempertahankan dunia pendidik kita kan lebih bagus kita bersikap baik-baik saja. Jangan ini menjadi alasan untuk mencoreng nama guru," pungkasnya.
Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Pendidikan Terbaru
  • 19 Mahasiswa Fekon UPP Ikut Game StockLab di UR
  • Mencuri 2 Donat Karena Lapar, Murid SDN 107 Pekanbaru Ini Terancam Dikeluarkan Sekolah
  • BOS Tahap Ketiga, Bagi Siswa Kurang Mampu Tak Lagi Dapat Bantuan Dana BOS
  • USR Expo, Event Terbesar UIN Suska Riau 2017
  • Rahmad: Tak Seharusnya Uang Seragam Penyebab Anak Berhenti Sekolah
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

    BAGANBATU, datariau.com - Terkait tertangkapnya seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya kini telah ditangani oleh Dinas P
  • Heboh, Pak Guru di Rohil Ini Pagi Ngajar, Malam Mangkal Jadi Wanita

    BAGANBATU, datariau.com - Seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Rohil kedapatan   mengenakan busan

  • Oknum Kepsek yang Digerebek Warga di Rimba Melintang Akhirnya Dipecat

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Drs Wan Rusli Syarif mencopot oknum Kepala Sekolah di salah satu

  • Tayangkan Laki-laki Bergaya Wanita, Opera Van Java Trans 7 Ditegur KPI

    JAKARTA, datariau.com - Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) melayangkan teguran tertulis kepada program komedi Opera Van Java karena menampilkan seorang pria yang berpenampila
  • Ditilang, Dua Bencong Rayu Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Video dua bencong ditilang oleh polisi rama

  • Guru Demo di Kantor Bupati Meranti Bentrok dengan Wartawan, Ini Penyebabnya..

    SELATPANJANG, datariau.com - Kantor Bupati Kepulauan Meranti diserbu massa aksi damai, Kamis (13/7/2017) pagi. Sejumlah guru honor madrasah memperjuangkan ha

  • Banci Berkelairan di Baganbatu Resahkan Warga dan Pengguna Jalan

    BAGANBATU, datariau.com - Wanita jadi-jadian atau pria yang berpenampilan wanita seksi, atau lebih dikenal banci atau bencong, bertebaran di KM2 Baganbatu, S

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS