Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

Pak Guru yang Ketahuan Jadi Wanita Kini Diproses Disdik Rohil

Oleh: Samsul
Selasa, 10 Okt 2017 17:27
view: 682
BAGANBATU, datariau.com - Terkait tertangkapnya seorang pak Guru inisial BE (41) oknum guru di SD Negeri Kecamatan Bagan Sinembah Raya kini telah ditangani oleh Dinas Pendidikan Rohil.

Oknum pak Guru ini kedapatan mengenakkan busana wanita dan tertangkap basah warga pada malam hari saat sedang mangkal diduga menunggu pelanggan di Simpang Riset Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah baru-baru ini.

Persoalan ini sudah diserahkan prosesnya dan sanksinya oleh UPTD Bina Pengelolaan Sekolah Kecamatan Bagan Sinembah H Musab SPd kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

"Masalah ini udah kita serahkan ke Kabupaten. Kita hanya melakukan prosesnya saja, hasil prosesnya itu kita serahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil," ungkap H Musab SPd kepada Datariau.com, Senin (9/10/2017).

Menurut Musab, apa kebijakan Kadis dialah yang memutuskanya. "Karena saya tak punya hak untuk memberhentikan orang. Ataupun mengangkat orang, tapi kalau ada masalah dan lihat apa masalahnya itu dan hasil prosesnya kita kasih Dinas Pendidikan Rohil," katanya.

Lanjut UPTD, bahwa yang bersangkutan sudah dua kali dipangil ke kantor tak pernah hadir.

"Cuma, guru itu datang ke rumah di malam hari. Gimana saya mau memprosesnya,  dia datang ke rumah, kita pangil ke kantor malahan datang ke rumah, makanya tak dapat diproses, dia datang sebentar sama istrinya," kata Musab.

Waktu oknum guru itu datang ke rumah dia tidak ada cerita apa sebab dia melakukan itu, apakah masalah ekonomi atau hal lainya.

"Ia mengatakan, dirinya kalah cepat pak, katanya, kalau kamu kalah cepat napa pula dibuat gitu pula sikapnya, ia mengatakan ya begitulah pak," kata Musab menceritakan.

Ketika ditanyakan apakah ada mengarah tindakan tak senonoh oleh oknum di sekolah terhadap anak didiknya, UPTD menjawab, sampai saat ini belum ada.

"Tapi, dah mulai-mulai mengarah kesitu disuruhnya anak-anak mengusuk kakinya udah ada. Cuman, cepat ketahuan dia," jelas Musab.

Tambah Musab, jadi surat keberatan itu dari Komite Sekolah, Kadus, RT dan masyarakat sudah mengadukan persolan itu ke UPTD Kecamatan Bagan Sinembah.

"Masalah itu udah dilaporkan kepada kita. Berdasarkan laporan itu kita panggil oknum guru itu. Begitu dipangil kejadian pula ia malam itu. Jadi sebelumnya ada laporan warga sekolah karena tak senang perilaku oknum ini," katanya.

Dengan kejadian ini, Kepala UPTD Pendidikan menghimbau kepada guru yang ada di wilyah Kecamatan Bagan Sinembah jangan buat prilaku yang tidak mendidik ini.

"Kalau bisa ya jadilah dan bersikap seorang guru yang betul memberikan contoh yang baik. Jika tak mampu mempertahankan dunia pendidik kita kan lebih bagus kita bersikap baik-baik saja. Jangan ini menjadi alasan untuk mencoreng nama guru," pungkasnya.
Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • MKKS SMK Rayon II Rohil Gelar Kemah Persami

    BALAI JAYA, datariau.com -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rayon II Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan kem

  • Kejuaraan Pencak Silat Antar Cabang Se Kecamatan Bangko Pusako Rermi Ditutup

    BANGKOPUSAKO, datariau.com - Pengawas Sekolah Madrasah Amiruddin MPd menutup acara kejuaraan pencak silat antar cabang se Kecamatan Bangko Pusako dan Balai J

  • Pembubaran Sekaligus Pembentukan Pengurusan FKTPQ Kelurahan Perawang

    SIAK, datariau.com - Acara pelatihan guru-guru Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Kelurahan Perawang Gelombang ke II oleh Drs H Yuhendri Tarmizi sekaligus pembubaran
  • Belajar Empat Bulan, Hafalan Siswa TK Medina Capai Setengah Juz

    BANDA ACEH, datariau.com - Ratusan wali siswa TK Medina terlihat antusias di hari pembagian rapor semester satu. Pembagian rapor ini dikemas dengan konsep ya

  • Letusan Confetti Tandai Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka HUT Ke-60 Pertamina di Dumai

    DUMAI, datariau.com - Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka dalam rangka HUT Pertamina ke-60 tahun 2017 ditandai dengan Peletusan Confetti dan penyematan tanda

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg