Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Pendidikan
  • Pramuka SMAN 14 Pekanbaru Berkemah ke Kabupaten Kampar

Pramuka SMAN 14 Pekanbaru Berkemah ke Kabupaten Kampar

Oleh: Junaidi
Kamis, 12 Jan 2017 08:34
view: 498
Ilustrasi

PEKANBARU, DATARIAU.COM - Guna menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian, seluruh siswa Kelas X SMAMN 14 Pekanbaru menggelar perkemahan pramuka ke luar daerah.

"Kegiatan perkemahan ini adalah kegiatan kepermukaan yang menjadi ekskul wajib dalam kurikulum 2013. Melalui perkemahan wajib kepermukaan ini diharapkan akan tertanam nilai nilai kedisiplinan dan kemandirian peserta didik, khususnya siswa Kelas X yang ikut dalam kegiatan ini," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pramuka, H Zahar MPd, Rabu (11/1/2017).

Awalnya, kata Zahar, kegiatan ini direncanakan dilakukan di Batusangkar Sumbar, namun ada perubahan yakni di Kabupaten Kampar. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari.

"Selain perkemahan wajib, ada kegiatan heking, cerdas cermat dan beberapa perlombaan olahraga. Dengan perkemahan dan perlombaan tersebut diharapkan akan terciptanya suasana keakraban dan kebersamaan antara sesama siswa. Kita berharap kegiatan perkemahan kepermukaan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," pangkas Zahar.

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Orasi Kebangsaan Fahri Hamzah Kobarkan Semangat Pemuda di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Melalui kegiatan pelantikan pengurus KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Pekanbaru, Wakil Ketua DPR RI Fahri Ha

  • Jangan Lewatkan, Drama Kolosal Kolaborasi SMAN 1 Tambusai Rohul dan TNI di Stadion Rumbai Pekanbaru

    ROHUL, datariau.com - Sebanyak 270 pelajar, 30 tenaga pendidik dari SMAN 1 Tambusai beserta 30 TNI dari jajaran Koramil Kodim 0313/Kpr yang ada di Kabupaten

  • SMPN 7 Tambang Suruh Anak Beli Sapu, Kepala Sekolah Sebut Karena Tak Ada Dana

    TAMBANG, datariau.com - Murid SMPN 7 Tambang Kabupaten Kampar yang melakukan kesalahan, diminta membeli sapu untuk sekolah. Hukuman ini dinilai tidak mendidik.
  • Beberapa Guru Adukan Kepala SMAN 2 Tambang Kampar ke Disdik Riau

    TAMBANG, datariau.com - Sebanyak 34 dari 62 orang guru SMAN 2 Tambang Kabupaten Kampar, mengadukan Kepala Sekolah mereka ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. M

  • "UIN Suska Berdonor"

    PEKANBARU, datariau.com - Untuk kesekiankalinya UIN Suska Riau mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. Kegiatan amal in

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg