Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439

Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Laksanakan Outbond

Sabtu, 18 Mar 2017 19:28
view: 1.078
Ist.
Kegiatan outbond Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Berbagai kegiatan sering dilakukan oleh organisasi guna meningkatkan kerja sama tim, dan diantaranya adalah kegiatan outbond. Outbond merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyenangkan, serta menggabungkan antara intelegensi, fisik, dan mental.

Pada hari Sabtu 18 Maret 2017 ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad Pekanbaru adakan outbond  kepada kurang lebih 30 orang pengurus Rohis. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari inipun dilaksanakan di Balai Benih Provinsi Riau bersama tiga orang instruktur outbond dari TEENS Indonesia yakni Andri Saputra, Hari Ridho Saputra, dan Merni Yanti SE.

Kegiatan outbond inipun dimulai dengan Pembukaan yang langsung dipimpin oleh instruktur outbond Teens Indonesia, yang dihadiri oleh Penanggung Jawab Ekskul Rohis dan mentor rohis yakni Indra Fardian SPd, Dewi Salfiyani SPd, Siti Hamidah SPd, dan Sri Hanifah.

Dalam sambutannya Indra Fardian SPd selaku penanggung jawab ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad mengungkapkan, kegiatan outbond ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan.

"Adapun tujuan dengan adanya kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan diantara pengurus," sebut Indra.

Setelah pembukaan, kegiatanpun dilanjutkan dengan materi yang langsung disampaikan oleh Merni Yanti SE. "Ada 3 rahasia untuk menjadi pribadi unggul yaitu greatful, acceleration, and system yang kemudian disingkat dengan GAS," urainya.

Andri dan Ridho mulai memimpin permainan outbond setelah penyampain materi training.  Kegiatan outbond dimulai dengan pemanasan, pembentukan kelompok, permainan asah konsentrasi, hingga permainan yang menantang semangat peserta.

Kegiatan outbond inipun berlangsung menyenangkan dan diakhir sesi ditutup dengan mengambil hikmah dari setiap outbond yang telah dilaksanakan, serta yang tidak kalah pentingnya yaitu adanya pemberian hadiah kepada kelompok terbaik dan peserta terbaik.

“Kegiatannya seru, menyenangkan, dan menambah semangat. Mulai dari permainan konsentrasi hingga meningkatkan kerjasama antar kelompok,” ungkap Nurhasanah, peserta dalam kegiatan ini. (rls)

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Khairani Asma, Siswi MAN 2 Kampar Wakili Riau Dalam Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Kampar kembali melahirkan bibit intelektual, kali ini diukir oleh Khairani Asma yang merupakan satu-satunya utusan Provinsi R

  • Ekpedisi SMAN 5 Tualang ke Desa Siambul dan Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal INHU

    SIAK, datariau.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (SMAN 5) Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis (11/1/2018) kemarin, melaksanakan Ekspedisi P
  • Iuran Uang Les Heboh di Berita, SMPN 1 Rakit Kulim Panggil Rapat Orangtua Siswa

    RENGAT, datariau.com - Setelah heboh di berita tentang iuran uang les senilai jutaan rupiah, para orangtua murid SMPN 1 Rakit Kulim diundang rapat oleh kepala sekola
  • Rencana Pungutan Uang Les di SMPN 1 Rakit Kulim Jutaan Rupiah Membuat Resah

    RENGAT, datariau.com - Adanya rencana kegiatan les Kelas IX dan Try Out SMP Negeri 1 Rakit Kulim tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai jutaan rupiah, membua

  • Nabila, Siswi SDN 011 Pasir Penyu Inhu Wakili Riau pada Grand Finalis Indonesia Face Model 2018 di Jakarta

    RENGAT, datariau.com - Berdasarkan keputusan dewan juri Grand Indonesia Face Model 2018 yang terdiri dari team juri dari kota Jakarta (Artis ibu kota, perwakilan EO Lam
  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto