Rabu, 29 Mar 2017 / 1 Rejab 1438

Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Laksanakan Outbond

Sabtu, 18 Mar 2017 19:28
view: 810
Ist.
Kegiatan outbond Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Berbagai kegiatan sering dilakukan oleh organisasi guna meningkatkan kerja sama tim, dan diantaranya adalah kegiatan outbond. Outbond merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyenangkan, serta menggabungkan antara intelegensi, fisik, dan mental.

Pada hari Sabtu 18 Maret 2017 ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad Pekanbaru adakan outbond  kepada kurang lebih 30 orang pengurus Rohis. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari inipun dilaksanakan di Balai Benih Provinsi Riau bersama tiga orang instruktur outbond dari TEENS Indonesia yakni Andri Saputra, Hari Ridho Saputra, dan Merni Yanti SE.

Kegiatan outbond inipun dimulai dengan Pembukaan yang langsung dipimpin oleh instruktur outbond Teens Indonesia, yang dihadiri oleh Penanggung Jawab Ekskul Rohis dan mentor rohis yakni Indra Fardian SPd, Dewi Salfiyani SPd, Siti Hamidah SPd, dan Sri Hanifah.

Dalam sambutannya Indra Fardian SPd selaku penanggung jawab ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad mengungkapkan, kegiatan outbond ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan.

"Adapun tujuan dengan adanya kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan diantara pengurus," sebut Indra.

Setelah pembukaan, kegiatanpun dilanjutkan dengan materi yang langsung disampaikan oleh Merni Yanti SE. "Ada 3 rahasia untuk menjadi pribadi unggul yaitu greatful, acceleration, and system yang kemudian disingkat dengan GAS," urainya.

Andri dan Ridho mulai memimpin permainan outbond setelah penyampain materi training.  Kegiatan outbond dimulai dengan pemanasan, pembentukan kelompok, permainan asah konsentrasi, hingga permainan yang menantang semangat peserta.

Kegiatan outbond inipun berlangsung menyenangkan dan diakhir sesi ditutup dengan mengambil hikmah dari setiap outbond yang telah dilaksanakan, serta yang tidak kalah pentingnya yaitu adanya pemberian hadiah kepada kelompok terbaik dan peserta terbaik.

“Kegiatannya seru, menyenangkan, dan menambah semangat. Mulai dari permainan konsentrasi hingga meningkatkan kerjasama antar kelompok,” ungkap Nurhasanah, peserta dalam kegiatan ini. (rls)

Iklan Promo Data Riau
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Laksanakan Outbond

    PEKANBARU, datariau.com - Berbagai kegiatan sering dilakukan oleh organisasi guna meningkatkan kerja sama tim, dan diantaranya adalah kegiatan outbond. Outbo

  • Meskipun Hari Ini Libur, Pelajar SMA IT Al-Ittihad Pekanbaru Tetap ke Sekolah

    PEKANBARU, datariau.com - SMA IT Al-Ittihad Pekanbaru adakan latihan dasar kepemimpinan untuk seluruh organisasi siswa dan ekskul yang ada di sekolah tersebu

  • Beri Semangat Santri, Rumah Tahfidz Qur'an Al-Yusra Pekanbaru Gelar Outbond

    PEKANBARU, datariau.com - Outbond merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyena

  • KOMENTAR
    PERMASI
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    Drum Band SMAN 4 Pekanbaru
    SMKF Ikasari OSIS
    SMK Farmasi Ikasari Pramuka