Sabtu, 18 Nov 2017 / 28 Safar 1439

Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Laksanakan Outbond

Sabtu, 18 Mar 2017 19:28
view: 1.009
Ist.
Kegiatan outbond Rohis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Berbagai kegiatan sering dilakukan oleh organisasi guna meningkatkan kerja sama tim, dan diantaranya adalah kegiatan outbond. Outbond merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyenangkan, serta menggabungkan antara intelegensi, fisik, dan mental.

Pada hari Sabtu 18 Maret 2017 ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad Pekanbaru adakan outbond  kepada kurang lebih 30 orang pengurus Rohis. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari inipun dilaksanakan di Balai Benih Provinsi Riau bersama tiga orang instruktur outbond dari TEENS Indonesia yakni Andri Saputra, Hari Ridho Saputra, dan Merni Yanti SE.

Kegiatan outbond inipun dimulai dengan Pembukaan yang langsung dipimpin oleh instruktur outbond Teens Indonesia, yang dihadiri oleh Penanggung Jawab Ekskul Rohis dan mentor rohis yakni Indra Fardian SPd, Dewi Salfiyani SPd, Siti Hamidah SPd, dan Sri Hanifah.

Dalam sambutannya Indra Fardian SPd selaku penanggung jawab ekskul Rohis SMAIT AL-Ittihad mengungkapkan, kegiatan outbond ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan.

"Adapun tujuan dengan adanya kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan diantara pengurus," sebut Indra.

Setelah pembukaan, kegiatanpun dilanjutkan dengan materi yang langsung disampaikan oleh Merni Yanti SE. "Ada 3 rahasia untuk menjadi pribadi unggul yaitu greatful, acceleration, and system yang kemudian disingkat dengan GAS," urainya.

Andri dan Ridho mulai memimpin permainan outbond setelah penyampain materi training.  Kegiatan outbond dimulai dengan pemanasan, pembentukan kelompok, permainan asah konsentrasi, hingga permainan yang menantang semangat peserta.

Kegiatan outbond inipun berlangsung menyenangkan dan diakhir sesi ditutup dengan mengambil hikmah dari setiap outbond yang telah dilaksanakan, serta yang tidak kalah pentingnya yaitu adanya pemberian hadiah kepada kelompok terbaik dan peserta terbaik.

“Kegiatannya seru, menyenangkan, dan menambah semangat. Mulai dari permainan konsentrasi hingga meningkatkan kerjasama antar kelompok,” ungkap Nurhasanah, peserta dalam kegiatan ini. (rls)

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Jelang UNBK 2018, Komite SMA 1 Bangkinang Kota Adakan Tatap Muka Bersama Wali Murid

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang menurut rencana dia
  • Hebat, Siswi SMAN 2 Tambang Raih Medali Emas Cabor Tarung Drajat

    TAMBANG, datariau.com - Siswi SMAN 2 Tambang atas nama Julia Anggraini kelas XII IPA4 berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga tarung drajat dalam pertandingan
  • Tendang Murid, Oknum Guru SMK Dipecat

    JAKARTA, datariau.com - Petugas Kepolisian Sektor Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, telah melakukan pemeriksaan atas kasus kekerasan secara brutal yang dilakukan gur
  • BEM Universitas Riau Gelar Ajang Tahunan Terbesar UR Expo 2017

    PEKANBARU, datariau.com - Kabinet Pilar Peradaban Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) akan menggelar ajang tahunan terbesar UR yaitu UR Expo

  • Siswi SMP di Pekanbaru Ini Berhenti Sekolah Karena Tak Sanggup Bayar Uang Baju dan Buku

    PEKANBARU, datariau.com - Yulhaida, warga Jalan Gajus RW 3, Kelurahan Kedung Sari, Sukajadi, menceritakan buruknya sistem Pendidikan yang ada di Kota Pekanba

  • KOMENTAR
    IKLAN GALERI FOTO PENDIDIKAN
    SMKF Ikasari OSIS
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg