Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439

4 Ruko di Teratak Buluh Kampar Terbakar

Oleh: Mirdas Aditya
Senin, 20 Mar 2017 11:39
view: 1.282
Mirdas Aditya
Kondisi kebakaran di Teratak Buluh Kampar malam tadi.

 

SIAKHULU, datariau.com - Empat Rumah Toko (Ruko) di Dusun II RT 03 RW 02 Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu kampar terbakar, Ahad (19/3/2017).
 
Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Kampar H Muhammad Jamil SSos didampingi Kabid Pemadam Kebakaran Akhyar melalui telepon selulernya kepada datariau.com, Senin (20/3/2017).
 
“Api baru bisa dijinakkan dan dipadamkan 30 menit kemudian setelah kejadian, kita menurunkan 1 unit mobil Damkar Pol-PP Kabupaten Kampar Bersama 8 personil yang dibantu oleh 2 unit mobil damkar Kota Pekanbaru yang datang lebih dahulu ke lokasi kejadian," ucap Jamil.
 
Dijelaskannya, kejadian tersebut kira-kira pukul 22.30 WIB dimana ruko 4 pintu tersebut berisikan alat-alat pelaminan, dan bengkel sepeda motor milik Fauzi, sedangkan keempat ruko tersebut milik Daltonis.
 
Menurut keterangan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, saat terjadinya kebakaran, keadaan ruko tidak berpenghuni atau ditinggalkan oleh penghuninya. ”Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek aliran listrik,” tutur Jamil.
 
Akibat kebakaran ini, 1 petak ruko ludes terbakar sedangkan 3 petak lagi hanya atapnya saja terbakar dan api belum sempat membakar dinding ruko sudah bisa dipadamkan.
 
Jamil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap setiap pemasangan aliran listrik baik di rumah maupun bangunan lainnya.
 
"Periksa betul kabel yang digunakan sehingga kejadian ini tidak terulang lagi," imbaunya.
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pajak Baru Bagan Batu Rohil Dilanda Banjir, Pedagang Minta Perhatian Pemerintah

    BAGANBATU, datariau.com - Pajak Baru (Pasar Baru) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir kebanjiran. Walaupun hujan yang tidak begitu deras, namun Pajak Baru
  • Bantu Istri Nyuci, Suami di Inhil Tewas Disengat Listrik

    TEMBILAHAN, datariau.com - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46) seorang karyawan PT STI, warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kec

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto