Jumat, 22 Sep 2017 / 1 Muharram 1439

4 Ruko di Teratak Buluh Kampar Terbakar

Oleh: Mirdas Aditya
Senin, 20 Mar 2017 11:39
view: 1185
Mirdas Aditya
Kondisi kebakaran di Teratak Buluh Kampar malam tadi.

 

SIAKHULU, datariau.com - Empat Rumah Toko (Ruko) di Dusun II RT 03 RW 02 Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu kampar terbakar, Ahad (19/3/2017).
 
Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Kampar H Muhammad Jamil SSos didampingi Kabid Pemadam Kebakaran Akhyar melalui telepon selulernya kepada datariau.com, Senin (20/3/2017).
 
“Api baru bisa dijinakkan dan dipadamkan 30 menit kemudian setelah kejadian, kita menurunkan 1 unit mobil Damkar Pol-PP Kabupaten Kampar Bersama 8 personil yang dibantu oleh 2 unit mobil damkar Kota Pekanbaru yang datang lebih dahulu ke lokasi kejadian," ucap Jamil.
 
Dijelaskannya, kejadian tersebut kira-kira pukul 22.30 WIB dimana ruko 4 pintu tersebut berisikan alat-alat pelaminan, dan bengkel sepeda motor milik Fauzi, sedangkan keempat ruko tersebut milik Daltonis.
 
Menurut keterangan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, saat terjadinya kebakaran, keadaan ruko tidak berpenghuni atau ditinggalkan oleh penghuninya. ”Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek aliran listrik,” tutur Jamil.
 
Akibat kebakaran ini, 1 petak ruko ludes terbakar sedangkan 3 petak lagi hanya atapnya saja terbakar dan api belum sempat membakar dinding ruko sudah bisa dipadamkan.
 
Jamil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap setiap pemasangan aliran listrik baik di rumah maupun bangunan lainnya.
 
"Periksa betul kabel yang digunakan sehingga kejadian ini tidak terulang lagi," imbaunya.
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Si Jago Merah Lalap Dua Unit Rumah Warga Kecamatan Kateman

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Si jago Merah kembali melalap dua unit rumah warga jalan Subrantas Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Kamis (21/9/17).
    &
  • Permukiman di Belakang Alexis Terbakar, 2 Orang Dibawa ke RS

    JAKARTA, datariau.com - Kebakaran yang menghanguskan permukiman warga di Jalan RE Martadinata, tepatnya di belakang Hotel Alexis, Kampung Dao Atas, RT13/05, Kelurahan Ancol,
  • Gara-gara TV, Seisi Ruko Terbakar di Selatpanjang

    SELATPANJANG, datariau.com - Terjadi kebakaran satu unit bangunan ruko yang terletak di Jalan Nelayan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti
  • Seorang Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia Saat Menjinakkan Api, Begini Kronologisnya..

    BANDUNG, datariau.com - Trisna Supriatna, petugas harian lepas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, tewas saat memadamkan api dalam insiden k
  • Pemilik Salon di Pandau Jaya Siak Hulu Kampar Dibacok Orang Tak Dikenal, Polisi Masih Buru Pelaku

    SIAK HULU, datariau.com - Ahad 10 September 2017 sekira pukul 12.00 wib, telah terjadi peristiwa penganiayaan berat terhadap seorang wanita pemilik Salon Ayu yang berlo
  • Granat yang Ditemukan Warga Siak Hulu Masih Diperiksa Polda Riau, Diduga Berasal Dari Sungai Kampar

    SIAK HULU, datariau.com - Bom granat nenas yang ditemukan warga pada tumpukan material batu dan pasir milik PT Citra Hokiyana Triutama kini masih diperiksa Tim Jibom Brimob
  • Heboh, Warga Siak Hulu Temukan Bom Granat di Pasir Putih

    SIAK HULU, datariau.com - Warga Desa Baru Kecamatan Siak Hulu sore tadi, Jumat (8/9/2017) dihebohkan dengan penemuan sebuah bom granat nenas pada tumpukan material batu dan
  • KOMENTAR