Rabu, 29 Mar 2017 / 1 Rejab 1438

4 Ruko di Teratak Buluh Kampar Terbakar

Oleh: Mirdas Aditya
Senin, 20 Mar 2017 11:39
view: 1010
Mirdas Aditya
Kondisi kebakaran di Teratak Buluh Kampar malam tadi.

 

SIAKHULU, datariau.com - Empat Rumah Toko (Ruko) di Dusun II RT 03 RW 02 Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu kampar terbakar, Ahad (19/3/2017).
 
Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Kampar H Muhammad Jamil SSos didampingi Kabid Pemadam Kebakaran Akhyar melalui telepon selulernya kepada datariau.com, Senin (20/3/2017).
 
“Api baru bisa dijinakkan dan dipadamkan 30 menit kemudian setelah kejadian, kita menurunkan 1 unit mobil Damkar Pol-PP Kabupaten Kampar Bersama 8 personil yang dibantu oleh 2 unit mobil damkar Kota Pekanbaru yang datang lebih dahulu ke lokasi kejadian," ucap Jamil.
 
Dijelaskannya, kejadian tersebut kira-kira pukul 22.30 WIB dimana ruko 4 pintu tersebut berisikan alat-alat pelaminan, dan bengkel sepeda motor milik Fauzi, sedangkan keempat ruko tersebut milik Daltonis.
 
Menurut keterangan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, saat terjadinya kebakaran, keadaan ruko tidak berpenghuni atau ditinggalkan oleh penghuninya. ”Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek aliran listrik,” tutur Jamil.
 
Akibat kebakaran ini, 1 petak ruko ludes terbakar sedangkan 3 petak lagi hanya atapnya saja terbakar dan api belum sempat membakar dinding ruko sudah bisa dipadamkan.
 
Jamil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap setiap pemasangan aliran listrik baik di rumah maupun bangunan lainnya.
 
"Periksa betul kabel yang digunakan sehingga kejadian ini tidak terulang lagi," imbaunya.
Iklan Promo Data Riau
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Seorang Nenek Terbakar Usai Selamatkan Cucu dari Kobaran Api

    PALOPO, datariau.com - Bangunan rumah yang dihuni dua kepala keluarga di Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Telluwanu, Kota Palopo, Sulawesi Selatan ludes terba

  • Baru Saja, Pasar Ramayana Bangkinang Terbakar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Terjadi kebakaran di Pasar Ramayana Bangkinang Los Blok B lantai 2 tepatnya di ruang mushalla.

    Kejadian keba

  • Diduga Melecehkan Agama Lewat Media Sosial, Seorang Warga Pandau Diperiksa Polsek Siak Hulu

    SIAK HULU, datariau.com - Terkait beredarnya gambar dan tulisan yang berbau Sara dalam bentuk penistaan agama yang telah beredar di Media Sosial (Instagram)

  • 4 Ruko di Teratak Buluh Kampar Terbakar

     

    SIAKHULU, datariau.com - Empat Rumah Toko (Ruko) di Dusun II RT 03 RW 02 Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu kampar terbakar, Ahad (19
  • Kebakaran Kembali Terjadi di Inhil

    TEMBILAHAN, datariau.com - Si jago merah kembali mengamuk di Inhil, kali ini terjadi di Jalan Tanjung Harapan, Gang Tanjung Katung, tepatnya di depan komplek

  • RSUD Arifin Achmad Riau Terbakar

    PEKANBARU, datariau.com - Kepanikan sempat melanda RSUD Arifin Achmad. Kekhawatiran terjadi karena adanya informasi kebakaran di gedung bedah, Senin (13/3/20

  • Kebun Karet Warga di Desa Tj Rambutan Kampar Terbakar

    KAMPAR, datariau.com - Terjadi kebakaran lahan kebun karet milik masyarakat di Desa Tanjung Rambutan RT 02 RW 02 Dusun 3 Kecamatan Kampar, Ahad (12/3/2017) p

  • KOMENTAR
    PERMASI