Sabtu, 18 Nov 2017 / 28 Safar 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Ada Pemandangan yang Tak Lazim Saat Upacara Memperingati HUT RI ke-72 di Kecamatan Tualang

Ada Pemandangan yang Tak Lazim Saat Upacara Memperingati HUT RI ke-72 di Kecamatan Tualang

Oleh: Hermansyah
Jumat, 18 Agu 2017 17:54
view: 4.006
Pemandangan saat peserta upacara bendera dihalaman kantor Kecamatan Tualang, Kamis (17/8/2017) kemarin tidak dalam barisan malah duduk-duduk dan bermain handphone.
PERAWANG, datariau.com - Ada Pemandangan yang berbeda (tak lazim) saat Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 (HUT RI ke-72) tahun 2017 kemarin, (17/8/2017). Dipelataran (halaman) kantor Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Selain para tamu undangan yang menghadiri upacara tersebut. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibawah pemerintahan Kabupaten Siak saat ini melalui Surat Edaran (himbauan) dari Menteri Sekertaris Negera Republik Indonesia melalui Kepala Daerah setempat untuk turut berpartisipasi mengisi kegiatan-kegiatan. Dalam hal menyemarakan kemerdekaan HUT RI ke-72 tahun 2017.

Saat memperingati hari kemerdekaan  yang di adakan oleh Pemerintah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak kemarin, terlihat ada aktifitas sebagian guru, entah itu PNS atau Honorer. Dari aktifitas tersebut, terlihat para peserta yang berpakaian batik keluar dari barisanya dan ada pula yang beraktifitas saat itu (sebagaianya) sengaja duduk-duduk di antara pagar bunga sambil memainkan handphone.

Tanpa mereka sadari, Kamis (17/8/2017) sekira pukul 10.00 WIB. Aktifitas mereka pun terekam kamera salah satu peserta upacara tanpa sengaja mengabadikan kegiatan (aktifitas) para guru-guru tersebut, disaat acara sedang berlangsung/sedang dalam keadaan pembacaan do'a.

"Ya, saya sebagai masyarakat sedih dan kecewa para guru yang seharusnya di contoh dan panutan siswa di hari kemerdekaan malah mereka yg tidak bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah tiada," ujar salah satu peserta upacara saat itu yang identitasnya tidak mau disebutkan kepada datariau.com, Kamis (17/8/2017) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

"Dan guru yang dibelakang itu tak menghargai Camat dan pemimpin upacara dengan cara duduk dibelakang waktu upacara," kata salah satu peserta upacara yang lagi-lagi enggan disebutkan namanya.

Perihal kejadian tersebut, datariau.com mencoba mengkonfirmasi Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah  Kebudayaan dan Pendidikan (UPTD Dikbud) Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd, melalui pesan Whatsapp ke nomor 0853-7674-, Jum'at (18/8/2017) sekira pukul 15.55 WIB. Dibaca, namun tidak dibalas.

Sekira pukul 15.58 WIB, datariau.com mengambil inisiatif dengan mengirimkan gambar (foto) pemandangan tersebut. Dilihat (dibaca), namun Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd, tidak menanggapi perihal foto tersebut, hingga berita ini diterbitkan.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Begal!!.. Namun Gagal Jalani Aksinya, Wulan Merupakan Korban Penjahat "Begal" Untuk Kesekian Kalinya

    PERAWANG, datariau.com - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Wulan merupakan salah satu korban penjahat "Begal" untuk kesekian kalinya. Namun, aksi kejah
  • Pilkades Pematang Manggis Inhu Memanas, Pendukung Sarwono Akan Gelar Aksi Demo di Kantor Desa

    RENGAT,datariau.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Pematang Manggis Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu  memanas. Sebanyak lebih kurang 100
  • Identitasnya Bocor, Pelapor Dugaan Korupsi Dana Desa di Inhu Sesalkan Inspektorat

    RENGAT, datariau.com - Adanya kebocoran identitas pelapor dugaan penyimpang dana Desa Lambang Sari 1, 2 dan 3 Kecamatan Lirik oleh Inspektorat Kabupaten Inhu

  • Belum Lunasi Biaya Bersalin, Warga Rohil Ini Tertahan di Klinik

    BAGANSINEMBAH, datariau.com - Seorang warga Paket M Kepenghuluan Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya, Rohil dikabarkan tertahan di Klinik Ibunda Bagan Batu, KM

  • Tabrak Tiang Listrik, Setya Novanto Diindikasi Alami Gegar Otak

    JAKARTA, datariau.com - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan, salah satu dokter yang menangani Novanto mengatakan, ada indikasi gegar otak yang dialam
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg