Jumat, 26 Mei 2017 / 29 Syaaban 1438
  • Home
  • Peristiwa
  • Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Oleh: Heri
Senin, 20 Mar 2017 10:51
view: 4040
Heri
Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP.

 

RENGAT, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Pasir Penyu menggelar razia anak sekolah yang bolos. Sebanyak 40 anak sekolah dari dua sekolah di dua kecamatan di Kabupaten Inhu terjaring dalam kegiatan tersebut.
 
"Anak sekolah yang terjaring razia rata-rata sedang asik nongkrong di warung sambil merokok, ada sebanya 40 siswa yang terjaring razia pada hari Senin (20/3/2017). Dari 40 siswa tersebut diantaranya 30 siswa dari SMKN 1 Pasir Penyu dan 10 siswa dari STM Teknologi Lirik," sebut Febby Riantino SE, Dandru Satpol PP Pasir Penyu di sela-sela razia.
 
Razia penertipan terhadap anak sekolah dijadwalkan dalam seminggu sekali dan terus akan dilaksanakan sampai benar-benar tidak ada lagi anak-anak sekolah khususnya di kecamatan Pasir Penyu yang kelihatan nongkrong di warung maupun warnet.
 
"Bagi anak-anak yang tertangkap, kita mendata dimana mereka sekolah dan setelah itu kita beritahukan ke pihak sekolah untuk melakukan pembinaan. Hal ini dilakukan demi mendukung kecamatan Pasir Penyu menjadi kota layak anak," terangnya.
 
Dalam razia ini, Satpol PP sudah mendapat persetujuan dari Camat Pasir Penyu dan razia ini juga melibatkan pihak kepolisian Polsek Pasir Penyu, Danramil 04 Pasir Penyu, UPTD Pendidikan Pasir Penyu dan Kasi Trantib kecamatan Pasir penyu.
 
"Selain melakukan penertiban pada anak-anak sekolah, kita juga sudah jadwalkan untuk gelar razia warung remang-remang, kedai tuak dan lokasi prostitusi yang ada di wilayah kecamatan Pasir Penyu dalam waktu dekat ini," pungkas Feby.
 
Sementara itu, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan saat dikonfirmasi datariau.com di ruang kerjanya membenarkan bahwa razia anak sekolah sudah mendapat persetujuan dari pihak kecamatan.
 
"Razia ini guna menertibkan anak-anak sekolah yang bolos, karena banyak laporan dari masyarakat bahwa saat ini banyak terlihat anak-anak sekolah yang pada bolos di jam pelajaran. Semoga dengan adanya razia yang dilakukan oleh Satpol PP ini dapat membuat efek jera terhadap anak-anak sekolah yang ketahuan bolos," harapnya.
Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Darul Makmur Usung Muhammad Dila Putra Maju di Ipelmasra Banda Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (IPELMASDAM) Kabupaten Nagan Raya mengusung Muhammad Dila Putra sebagai calon Ketua Umum Ika

  • 17 Pasangan Mesum Diangkut Satpol PP Inhil

    TEMBILAHAN, datariau.com - Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, sering sekali aparat Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP) menggelar Razia Y
  • Curi HP, Pelajar SMK di Inhu Diringkus Polisi

    PEKANBARU, datariau.com - Seorang pelajar kelas XI salah satu SMK di Kabupaten Inhu Provinsi Riau, diamankan aparat berwajib ke Polsek Kelayang, Jumat (21/4/

  • Miliki Shabu, Oknum Honorer Satpol PP Bangkinang Dibekuk Polisi

    BANGKINANG, datariau.com - Satu orang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu di Kecamatan Salo berhasil diringkus petugas Kepolisia

  • Khusus Buat Pelajar, Naik Bus Bayar Ongkos Sukarela

    PONTIANAK, datariau.com - Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat akan menerapkan model pembayaran sukarela bagi penumpang bus khusus pelajar.

  • Dewan Nilai Pengawasan Satpol PP Masih Lemah, Banyak Perda Tidak Berjalan

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH MH menyalahkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang

  • Lagi Beli Shabu, Seorang Honorer Satpol PP Meranti Diciduk Polisi

    KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Tim Sat Narkoba Polres Kepulauan Meranti telah melakukan penangkapan terhadap inisial SZ

  • KOMENTAR
    PERMASI
    JAGO SABLON
    Iklan,FARMAOPTICAL