Rabu, 29 Mar 2017 / 1 Rejab 1438
  • Home
  • Peristiwa
  • Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Oleh: Heri
Senin, 20 Mar 2017 10:51
view: 3861
Heri
Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP.

 

RENGAT, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Pasir Penyu menggelar razia anak sekolah yang bolos. Sebanyak 40 anak sekolah dari dua sekolah di dua kecamatan di Kabupaten Inhu terjaring dalam kegiatan tersebut.
 
"Anak sekolah yang terjaring razia rata-rata sedang asik nongkrong di warung sambil merokok, ada sebanya 40 siswa yang terjaring razia pada hari Senin (20/3/2017). Dari 40 siswa tersebut diantaranya 30 siswa dari SMKN 1 Pasir Penyu dan 10 siswa dari STM Teknologi Lirik," sebut Febby Riantino SE, Dandru Satpol PP Pasir Penyu di sela-sela razia.
 
Razia penertipan terhadap anak sekolah dijadwalkan dalam seminggu sekali dan terus akan dilaksanakan sampai benar-benar tidak ada lagi anak-anak sekolah khususnya di kecamatan Pasir Penyu yang kelihatan nongkrong di warung maupun warnet.
 
"Bagi anak-anak yang tertangkap, kita mendata dimana mereka sekolah dan setelah itu kita beritahukan ke pihak sekolah untuk melakukan pembinaan. Hal ini dilakukan demi mendukung kecamatan Pasir Penyu menjadi kota layak anak," terangnya.
 
Dalam razia ini, Satpol PP sudah mendapat persetujuan dari Camat Pasir Penyu dan razia ini juga melibatkan pihak kepolisian Polsek Pasir Penyu, Danramil 04 Pasir Penyu, UPTD Pendidikan Pasir Penyu dan Kasi Trantib kecamatan Pasir penyu.
 
"Selain melakukan penertiban pada anak-anak sekolah, kita juga sudah jadwalkan untuk gelar razia warung remang-remang, kedai tuak dan lokasi prostitusi yang ada di wilayah kecamatan Pasir Penyu dalam waktu dekat ini," pungkas Feby.
 
Sementara itu, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan saat dikonfirmasi datariau.com di ruang kerjanya membenarkan bahwa razia anak sekolah sudah mendapat persetujuan dari pihak kecamatan.
 
"Razia ini guna menertibkan anak-anak sekolah yang bolos, karena banyak laporan dari masyarakat bahwa saat ini banyak terlihat anak-anak sekolah yang pada bolos di jam pelajaran. Semoga dengan adanya razia yang dilakukan oleh Satpol PP ini dapat membuat efek jera terhadap anak-anak sekolah yang ketahuan bolos," harapnya.
Iklan Promo Data Riau
Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Antisipasi Penculikan Anak, Satpol PP Pekanbaru Berjaga di Sekolah

    PEKANBARU, datariau.com - Isu penculikan anak merebak di mana-mana. Mengantisipasi penculikan tersebut Satpol PP Kota Pekanbaru ikut mengamankan sekolah.

  • Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

     

    RENGAT, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Pasir Penyu menggelar razia anak sekolah yang bo
  • Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

    TAMBANG, datariau.com - Tim Yustisi Kabupaten Kampar kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang yang menggelar dagangan di sepanjang trotoar maupun

  • Satpol PP Pekanbaru Gusur Warga yang Berdagang di Depan Sekolah

    PEKANBARU, datariau.com - Dinilai menggangu kenyamanan berlalu lintas dan dagangan yang diperjual belikan tidak higinis pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah

  • Jualan Narkoba, Pelajar di Inhil Ini Diciduk Polisi

    TEMBILAHAN, datariau.com - Narkoba tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Anak usia sekolah pun bisa menjadi pemakai, kurir bahkan pengedar. Hal itu terbukti

  • Satpol PP Bongkar 79 Iklan di Spanduk Illegal di Pinggiran Jalan Kota Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Satpol PP Kota Pekanbaru menyisir baner berisi iklan di beberapa ruas jalan kota Pekanbaru. Hasilnya, 79 baner diangkut dari bebera

  • Sedang Asyik Nyedot Shabu di Warnet, Pelajar SMK Ini Dicokok Polisi

    KISARAN,datariau.com - Personil Polsek Air Joman berhasil mengamankan pelajar SMK dan pengedar saat asik menghisap shabu di samping warnet di desa Punggulan

  • KOMENTAR
    PERMASI