Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Asik Nongkrong di Warung Sambil Merokok, Puluhan Anak Sekolah di Pasir Penyu Terjaring Razia Satpol PP

Oleh: Heri
Senin, 20 Mar 2017 10:51
view: 5.071
Heri
Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP.

 

RENGAT, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Pasir Penyu menggelar razia anak sekolah yang bolos. Sebanyak 40 anak sekolah dari dua sekolah di dua kecamatan di Kabupaten Inhu terjaring dalam kegiatan tersebut.
 
"Anak sekolah yang terjaring razia rata-rata sedang asik nongkrong di warung sambil merokok, ada sebanya 40 siswa yang terjaring razia pada hari Senin (20/3/2017). Dari 40 siswa tersebut diantaranya 30 siswa dari SMKN 1 Pasir Penyu dan 10 siswa dari STM Teknologi Lirik," sebut Febby Riantino SE, Dandru Satpol PP Pasir Penyu di sela-sela razia.
 
Razia penertipan terhadap anak sekolah dijadwalkan dalam seminggu sekali dan terus akan dilaksanakan sampai benar-benar tidak ada lagi anak-anak sekolah khususnya di kecamatan Pasir Penyu yang kelihatan nongkrong di warung maupun warnet.
 
"Bagi anak-anak yang tertangkap, kita mendata dimana mereka sekolah dan setelah itu kita beritahukan ke pihak sekolah untuk melakukan pembinaan. Hal ini dilakukan demi mendukung kecamatan Pasir Penyu menjadi kota layak anak," terangnya.
 
Dalam razia ini, Satpol PP sudah mendapat persetujuan dari Camat Pasir Penyu dan razia ini juga melibatkan pihak kepolisian Polsek Pasir Penyu, Danramil 04 Pasir Penyu, UPTD Pendidikan Pasir Penyu dan Kasi Trantib kecamatan Pasir penyu.
 
"Selain melakukan penertiban pada anak-anak sekolah, kita juga sudah jadwalkan untuk gelar razia warung remang-remang, kedai tuak dan lokasi prostitusi yang ada di wilayah kecamatan Pasir Penyu dalam waktu dekat ini," pungkas Feby.
 
Sementara itu, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan saat dikonfirmasi datariau.com di ruang kerjanya membenarkan bahwa razia anak sekolah sudah mendapat persetujuan dari pihak kecamatan.
 
"Razia ini guna menertibkan anak-anak sekolah yang bolos, karena banyak laporan dari masyarakat bahwa saat ini banyak terlihat anak-anak sekolah yang pada bolos di jam pelajaran. Semoga dengan adanya razia yang dilakukan oleh Satpol PP ini dapat membuat efek jera terhadap anak-anak sekolah yang ketahuan bolos," harapnya.
Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pajak Baru Bagan Batu Rohil Dilanda Banjir, Pedagang Minta Perhatian Pemerintah

    BAGANBATU, datariau.com - Pajak Baru (Pasar Baru) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir kebanjiran. Walaupun hujan yang tidak begitu deras, namun Pajak Baru
  • Bantu Istri Nyuci, Suami di Inhil Tewas Disengat Listrik

    TEMBILAHAN, datariau.com - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46) seorang karyawan PT STI, warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kec

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto