Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Babinsa Koramil 04 Bantu Warga Letung Korban Banjir

Babinsa Koramil 04 Bantu Warga Letung Korban Banjir

Oleh: Yudas
Kamis, 11 Jan 2018 19:34
view: 310
Foto: Yudas
Babinsa Danramil saat membantu warga.
LETUNG KEPRI, DATARIAU.COM - Kamis 11 Januari 2018, Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung dari kemarin malam dan sampai berita ini dimuat mengakibatkan beberapa wilayah di Letung terendam banjir.
 
Danramil 04/Letung, Kapten Inf Janner mengatakan banjir diwilayah Letung akibat meluapnya air dari drainasse pinggir jalan yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi.
 
"Hujan yang turun dari kemarin malam sampai dengan sekarang cukup deras, menyebabkan air dari drainasse jalan meluap dan mengenangi berbagai wilayah di Letung, sampai setinggi lutut orang dewasa, sedangkan perkebunan dan persawahan yang berada di dataran rendah cukup parah dengan ketinggian air sampai dengan 2 meter", ucap sang Danramil.
 
Akibat banjir ini aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat, perwira balok tiga ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air.
 
"Ada Serda Ritongga, sertu Edi Sucipto dan Serma Tando disana bersama-sama taruna siaga bencana dari kecamatan sedang membantu masyarakat," kata Janner sambil menunjuk ke arah rumah salah satu warga yang terendam banjir.
 
Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos, saat dikonfirmasi melalui telpon membenarkan bahwa Danramil 04/Letung dan anggota Koramil sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.
"Saat ini Danramil 04/Letung dan anggota Koramil 04/Letung turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak kecamatan", kata Dandim 0318/Natuna.
 
"Sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami", tutup Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos.
Editor: Arizki Fil Bahri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pakai Kaos Berlogo Partai Komunis, Warga Selatpanjang Ini Ditahan Anggota BIN dan Koramil 02 Tebingtinggi

    SELATPANJANG, datariau.com - Ditemukan seorang pria tionghoa menggunakan kaos oblong berlambang logo Partai Komunis Indonesia (PKI). Adalah Burhan (58),
  • Pajak Baru Bagan Batu Rohil Dilanda Banjir, Pedagang Minta Perhatian Pemerintah

    BAGANBATU, datariau.com - Pajak Baru (Pasar Baru) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir kebanjiran. Walaupun hujan yang tidak begitu deras, namun Pajak Baru
  • Bantu Istri Nyuci, Suami di Inhil Tewas Disengat Listrik

    TEMBILAHAN, datariau.com - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46) seorang karyawan PT STI, warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kec

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto