Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • CCTv Tak Berfungsi, Diduga Pembakaran Dalam Istana di Sabotase, di TKP Ditemukan Botol Bekas Bensin

CCTv Tak Berfungsi, Diduga Pembakaran Dalam Istana di Sabotase, di TKP Ditemukan Botol Bekas Bensin

Oleh: Hermansyah
Senin, 08 Jan 2018 22:44
view: 2.711
Ketua MPKS Wan Hamzah.
SIAK, datariau.com - Niat jahat seseorang yang melakukan pembakaran terhadap patung replika pengawal Sultan yang berada didalam Kerajaan (Istana Asseriyah Hasyimiyah) biasa yang dikenal dengan Istana Siak di Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Senin (8/1/2018).
 
Dugaan sementara, pembakaran patung-patung itu diduga ada unsur kesengajaan (sabotase) yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK). Soalnya di TKP tersebut ditemukan satu buah botol air mineral bekas bensin, selain itu CCTv didalam Kerajaan (Istana Siak) tersebut tidak berfungsi.
 
"Kalau tidak ada kejadian ini, mungkin kita tidak mengetahui bahwa CCTv didalam Istana ternyata tidak berfungsi. Kalau dugaan ini sabotase, sebab setelah kejadian tadi, di TKP ditemukan botol bekas bensin. Dan ini unsur kesengajaan," kata Wan Hamzah kepada datariau.com, Senin (8/1/2018) sekira pukul 18.00 WIB.
 
Lanjut Wan, ia berharap aparat penegak hukum dari pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku. Sebab dengan kejadian ini, menurutnya telah mencoreng Marwah Siak.
 
"Kita berharap pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran Istana ini, kita minta aparat kepolisian segera menangkap pelaku ini. Sebab ini menyangkut marwah kita sebagai orang Siak, masa' Istana kita dibakar oleh orang," tuturnya.
 
Wan menambahkan informasinya diduga pelaku ini masuknya melalui belakang. Diketahui menurut informasi penjaga Istana pun tidak berada ditempat kejadian saat terjadinya pembakaran tersebut.
 
"Informasinya, pelaku ini lewat belakang Istana, terus penjaganya pun entah kemana. Kita minta aparat kepolisian segera menangkap pelaku," imbuh Ketua Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) tersebut, Senin (8/1/2018) sekira pukul 18.00 WIB. Berharap aparat kepolisian segera mengungkap kasus pembakaran Istana Siak tersebut.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pakai Kaos Berlogo Partai Komunis, Warga Selatpanjang Ini Ditahan Anggota BIN dan Koramil 02 Tebingtinggi

    SELATPANJANG, datariau.com - Ditemukan seorang pria tionghoa menggunakan kaos oblong berlambang logo Partai Komunis Indonesia (PKI). Adalah Burhan (58),
  • Pajak Baru Bagan Batu Rohil Dilanda Banjir, Pedagang Minta Perhatian Pemerintah

    BAGANBATU, datariau.com - Pajak Baru (Pasar Baru) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir kebanjiran. Walaupun hujan yang tidak begitu deras, namun Pajak Baru
  • Bantu Istri Nyuci, Suami di Inhil Tewas Disengat Listrik

    TEMBILAHAN, datariau.com - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46) seorang karyawan PT STI, warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kec

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto