Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Ditinggal ke Ladang, Rumah Ali di Teratak Rumbio Kampar Hangus Terbakar

Ditinggal ke Ladang, Rumah Ali di Teratak Rumbio Kampar Hangus Terbakar

Oleh: Mirdas Aditya
Sabtu, 13 Jan 2018 17:00
view: 205
Mirdas Aditya
Kebakaran rumah di Rumbio Jaya Kampar.
RUMBIO JAYA, datariau.com - Musibah kebakaran menimpa M Ali (58) sekeluarga di RT 01 RW 01 Dusun II Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Sabtu (13/1/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.39 WIB.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Kampar Akhyar dalam keterangan melalui telepon selulernya kepada datariau.com mengatakan, untuk menjinakkan api pihaknya langsung menurunkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dengan personil 15 orang.

"Namun karena jalan menuju lokasi kebakaran sangat sempit akibatnya rumah tidak bisa diselamatkan karena api sangat cepat melalap sampai ke bagian atas rumah," ujar Akhyar.

Dijelaskannya, bahwa sesampai di lokasi kebakaran upaya yang dilakukan adalah pencegahan agar api tidak meluas dan membakar rumah tetangga serta melakukan pendinginan sampai api betul-betul padam pukul 12.30 WIB. 

"Informasi yang didapat di lokasi kejadian, pada saat rumah tersebut terbakar keadaan rumah tidak ada penghuni karena pemilik rumah sedang bekerja di ladang," tuturnya.

Saat ditanya penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut, Akhyar menjawab hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. 

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib namun yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," terang Akhyar.

Akhyar juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memeriksa rumah jika hendak bepergian agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti perampokan, maling bahkan kebakaran rumah yang dampaknya korban akan kehilangan tempat tinggal. 

"Untuk itu saya menghimbau mari kita bersama-sama menjaga rumah kita, lingkungan kita agar aman dan nyaman," himbaunya.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • Video Selasar Gedung Bursa Eefek Indonesia Ambruk, Puluhan Mahasiswa Berjatuhan

    JAKARTA, datariau.com - Sebanyak 77 orang menjadi korban akibat ambruknya selasar tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (

  • Kok Bisa!!.. Ratusan TKI Ilegal Kantongi KTP Siak

    KUPANG, datariau.com - Sebanyak 232 tenaga kerja ilegal asal Nusa Tenggara Timur berhasil lolos masuk ke negeri jiran Malaysia karena mengantongi Kartu Tanda Penduduk (
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto