Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Ketua DPRD Tewas Ditikam Istri Sendiri, Begini Kronologis Lengkapnya..

Ketua DPRD Tewas Ditikam Istri Sendiri, Begini Kronologis Lengkapnya..

Kamis, 19 Okt 2017 21:35
view: 1.397
Foto: Sindonews.com

KOLAKA UTARA, datariau.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Musakkir Sarira, tewas dibunuh istrinya sendiri Andi Erni Astuti. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Kolaka pukul 16.00 Wita, Rabu, 18 Oktober 2017. Korban menderita luka di bagian dada sebelah kanan.

Sebelumnya pada Selasa malam 17 Oktober 2017 korban dilarikan ke Rumah Sakit Jafar Harun, Kolaka Utara dengan luka di bagian dada. Namun dokter tidak mampu menangani kondisi korban. Sehingga keluarga Musakkir memutuskan membawa korban ke rumah sakit di Kolaka. Namun, karena kondisinya kian kritis, korban mengembuskan napas terakhir pada Rabu sore 18 Oktober 2017.

Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi-saksi akhirnya kepolisian menetapkan Andi Erni Astuti sebagai tersangka pembunuhan terhadap suaminya sendiri yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira.

"Dari hasil autopsi almarhum meninggal dunia akibat tusukan benda tajam pada bagian perut atas sebelah kanan sedalam 4,1 cm sehingga mengenai bagian hati," kata Bambang, Kamis (19/10/2017), dikutip MNC Media.

Kasusnya, kata Bambang, masih didalami oleh penyidik Polres Kolaka Utara untuk mengetahui motif penusukan hingga mengakibatkan tewasnya Musakkir Sarira.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya kepolisian menetapkan Andi Erni Astuti yang tak lain adalah istri korban sendiri sebagai tersangka pembunuhan terhadap Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira. Dalam hal ini polisi terlah menyita barang buktinya berupa pisau buah.

"Almarhum meninggal dunia akibat tusukan benda tajam pada bagian perut atas sebelah kanan sedalam 4,1 cm sehingga mengenai bagian hati," kata Kapolres.

Hingga saat ini, kata Bambang, kasus masih didalami oleh penyidik Polres Kolaka Utara untuk mengetahui motif penusukan oleh Andi Erni Astuti hingga mengakibatkan tewasnya Musakkir Sarira.

Editor: Riki

Sumber: Sindonews.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • Video Selasar Gedung Bursa Eefek Indonesia Ambruk, Puluhan Mahasiswa Berjatuhan

    JAKARTA, datariau.com - Sebanyak 77 orang menjadi korban akibat ambruknya selasar tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (

  • Kok Bisa!!.. Ratusan TKI Ilegal Kantongi KTP Siak

    KUPANG, datariau.com - Sebanyak 232 tenaga kerja ilegal asal Nusa Tenggara Timur berhasil lolos masuk ke negeri jiran Malaysia karena mengantongi Kartu Tanda Penduduk (
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto