Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • OTK Mencoba Membakar Istana Siak, Dua Patung Replika Pengawal Sultan Terbakar

OTK Mencoba Membakar Istana Siak, Dua Patung Replika Pengawal Sultan Terbakar

Oleh: Hermansyah
Selasa, 09 Jan 2018 00:11
view: 1.694
Kejadian pengerusakan dengan cara membakar yang dilakukan OTK didalam Istana Siak.
SIAK, datariau.com - Pelaku orang tidak dikenal (OTK) diduga mencoba membakar Kerajaan (Istana Asseriyah Hasyimiyah) yang dikenal masyarakat di Kabupaten Siak adalah Istana Siak, Senin (8/1/2018) sekira pukul 15.10 WIB. Dua patung replika pengawal Sultan dibakar diduga bensin menggunakan botol air mineral (botol Aqua).
 
Adanya informasi tersebut, Senin, 8 Januari 2018 sekira pukul 15.30 WIB, bahwa pengerusakan terhadap patung replika pengawal Sultan yang berada di Kerajaan/Istana Siak Asseriyah Hasyimiyah Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak, dengan cara dibakar menggunakan bahan bakar minyak (BBM) diduga bensin yang disiramkan dengan botol air mineral oleh orang tidak dikenal. 
 
Kemudian sekira pukul 17.00 WIB, Tim Identifikasi Polres Siak tiba di TKP, setelah dilakukan olah TKP ditemukan barang bukti sebagai berikut, satu buah botol bekas air mineral berukuran sedang yang sudah terbakar separuh, kain yang dikenakan patung pengawal Sultan terbakar sebanyak dua patung, sehelai kain gorden berwarna merah berukuran besar yang sudah terbakar setengah.
 
Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK membenarkan kejadian yang dilakukan oleh OTK tersebut, diduga berniat ingin membakar Istana Siak dengan menggunakan bensin. Sebab, di TKP Tim Identifikasi Polres Siak menemukan botol mineral bekas bekas bensin tersebut.
 
"Tim Identifikasi di TKP menemukan barang bukti berupa satu botol air mineral yang digunakan pelaku OTK tersebut untuk membakar dengan bensin," kata Kapolres Siak kepada awak media, Senin (8/1/2018) sekira pukul 17.00 WIB.
 
Lanjut Kapolres Siak, saat kejadian diketahui dari tiket masuk diketahui ada lebih kurang 15 orang pengunjung dan penjaga Istana sebanyak 10 orang yang berada di seputaran Istana. Namun, tidak ada yang berada di TKP, sedangkan CCTv ditempat tersebut tidak menghadap kepada objek yang terbakar.
 
"Dari tiket masuk tadi ada sebanyak 15 orang pengunjung Istana, dan penjaga Istana sebanyak 10 0rang. Namun, saat kejadian penjaga tidak berada di TKP, sedangkan CCTv tidak menghadap ke objek yang terbakar itu," ungkap Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK tersebut.
 
Selanjutnya, untuk temuan barang bukti dilokasi kejadian Tim Identifikasi Polres Siak masih mendalami proses penyidikan lebih lanjut.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • Video Selasar Gedung Bursa Eefek Indonesia Ambruk, Puluhan Mahasiswa Berjatuhan

    JAKARTA, datariau.com - Sebanyak 77 orang menjadi korban akibat ambruknya selasar tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (

  • Kok Bisa!!.. Ratusan TKI Ilegal Kantongi KTP Siak

    KUPANG, datariau.com - Sebanyak 232 tenaga kerja ilegal asal Nusa Tenggara Timur berhasil lolos masuk ke negeri jiran Malaysia karena mengantongi Kartu Tanda Penduduk (
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto