Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Oknum Anggota Satpol PP Penjaga Rumah Dinas Walikota Pekanbaru Halangi Wartawan Untuk Liputan

Oknum Anggota Satpol PP Penjaga Rumah Dinas Walikota Pekanbaru Halangi Wartawan Untuk Liputan

Rabu, 22 Nov 2017 08:08
view: 1.117
Int.
Rumah Dinas Walikota Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Oknum Anggota Satpol PP Pekanbaru inisial W melakukan tindakan arogan kepada wartawan media siber lokal bernama Kholik. Peristiwa tidak menyenangkan itu terjadi pada Senin kemarin (20/11/2017) saat sejumlah awak media hendak melakukan tugas jurnalistik di kediaman Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Dalam tindakannya, W yang bertugas di pos jaga Rumah Dinas Walikota Pekanbaru menghardik wartawan yang juga merupakan anggota PWI tersebut tanpa alasan yang jelas. Bahkan seperti yang dikutip datariau.com dari beritariau.com disebutkan bahwa, meski telah menunjukkan kartu pers berikut kartu Anggota PWI Pekanbaru, oknum Satpol PP tersebut tetap meminta agar awak media menjauh. Bahkan, dalam ucapannya, W terkesan merendahkan profesi wartawan.

"Mau wartawan, mau PWI, kalau tidak boleh masuk ya tidak boleh," ucap oknum Satpol PP tersebut seperti ditirukan Ketua PWI Pekanbaru Agustiar.

Menurut dia, insiden ini seharusnya tidak perlu terjadi apabila oknum tersebut dapat berkomunikasi dengan lebih baik tanpa perlu meninggikan suara. "Kalau tidak boleh masuk sampaikan saja baik-baik. Saya yakin wartawan itu mengerti. Tapi kalau dengan nada tinggi dan terkesan melecehkan profesi wartawan dan organisasi wartawan kita tidak akan tinggal diam," tegasnya.

Agustiar menyesalkan sikap arogan yang ditunjukkan oleh oknum Anggota Satpol PP Pekanbaru tersebut terhadap seorang wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik.

"Kita sangat menyesalkan hal ini terjadi, terutama ketika tindakan arogansi dilakukan saat dalam konteks peliputan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan informasi ulah oknum anggotanya tersebut. Dirinya berjanji akan segera memanggil anggotanya tersebut untuk dimintai keterangan terkait peristiwa itu.

Dia menegaskan, jika terbukti melakukan tindakan arogan kepada wartawan, dirinya tidak sungkan untuk menerapkan sanksi tegas.

"Kita akan panggil dan periksa yang bersangkutan. Sanksinya tentu bisa kita pindahkan atau ganti," tegasnya.

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polisi:Ada Perebutan Senjata Antara Kader Gerindra dan Brimob

    DATARIAU.COM-Polisi menyebut kader Gerindra Fernando AJ Wowor sebelum tewas sempat terlibat cekcok dengan anggota Brimob berinisial R. Disebutkan juga sempat ada perebu
  • Oknum Polwan Siak Berpangkat Perwira Diduga Indehoi di Ruko Kosong Digrebek Suami

    SIAK, datariau.com - Pengrebekan yang dilakukan aparat kepolisian kali ini bukan menyangkut perihal perkara kasus Narkotika (Narkoba) atau pun pencurian. Melainkan peng
  • Seorang Pencari Kepiting Tewas Tenggelam

    LANGSA, datariau.com - Seorang lelaki pencari kepiting bernama Muhajir (24) warga Dusun Teupin Bugeng, Gampong Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota, Jum'at

  • Gedung SMPN 4 Pekanbaru Terbakar, Murid Libur

    PEKANBARU, datariau.com - Musibah kebakaran menimpa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Soetomo, dini hari Jumat (19/1/2018).

  • "Adu Kambing" di Simpang Tiga Pekanbaru, Ibu Hajjah Pengemudi Ertiga Meninggal Dunia

    PEKANBARU, datariau.com - Kecelakaan maut memakan korban jiwa terjadi di Pekanbaru. Dua unit mobil yakni Suzuki Ertiga BM 1660 TW beradu kambing dengan Toyot

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto