Selasa, 22 Agu 2017 / 29 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Peristiwa
  • Pesawat Tempur F-16 Tergelincir, Ini Penjelasan Lengkap Danlanud Pekanbaru

Pesawat Tempur F-16 Tergelincir, Ini Penjelasan Lengkap Danlanud Pekanbaru

Selasa, 14 Mar 2017 19:58
view: 10555

PEKANBARU, datariau.com - Pesawat tempur F16 milik TNI AU tergelincir dan mengalami patah di bagian ekor di landasan pacu 36 Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Selasa (14/3/2017) sore.

Komandan Lanud (Danlanud) RSN Pekanbaru Marsma Hendri Alfiandi dalam konferensi pers, malam ini, membenarkan kejadian itu. Beruntung Pilot Mayor Pnb Andri (jabatan kasiops) dan Kopilot Lettu Pnb Marko (siswa konversi) dalam keadaan selamat dari musibah itu.

"Saat ini Pilot dan siswa latihnya sedang masa pemulihan atau recovery fisik maupun psikis di Rumah Sakit TNI AU RSN Pekanbaru," katanya.

Danlanud menambahkan, penyebab pesawat F16 tergelincir lalu terbalik di luar landasan masih dalam penyelidikan Panitia Penyidik Kecelakaan Udara (PPKU) Mabes TNI AU.

Musibah itu sendiri diperkirakan terjadi sore tadi sekira 16.55 WIB. Insiden ini sempat membuat Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditutup lebih kuran 2 jam. Dua penerbangan juga mengalami penundaan atau delay keberangkatan dan pendaratan.

Editor: Adi

Sumber: Riauterkini.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ini Kecanggihan Sukhoi Indonesia yang Kalahkan Malaysia

    JAKARTA, datariau.com - Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) memutuskan membeli 11 unit pesawat tempur Sukhoi SU-35.

    Menteri P

  • Angin Kencang Sebabkan Pesawat Garuda Batalkan Pendaratan di Sabang

    ACEH, datariau.com - Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 pada Minggu (6/8) batal mendarat (landing

  • Garuda Indonesia Tebar Promo Lagi, Cek Disini..

    JAKARTA, datariau.com - Garuda Indonesia memberikan tawaran menarik lagi bagi traveler. Ada beberapa d

  • Indonesia Akan Beli 11 Pesawat Tempur Sukhoi Untuk Perkuat Pertahanan Udara

    JAKARTA, datariau.com - Pemerintah Indonesia memastikan akan memperkuat pertahanan udaranya dengan membeli alutsista jet tempur Sukhoi Su-35.

  • Pesawat Jatuh dan Nyangkut di Tebing, Tim SAR Evakuasi Jalur Darat

    JAYAPURA, datariau.com - Tim SAR darat sudah bergerak sejak pukul 05.30 WIT dengan membawa berbagai perlengkapan, kata Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota kepada Antara
  • Ini Foto-foto Selfie Wartawan dan Kru Sebelum Helikopter Jatuh Tabrak Tebing

    JAKARTA, datariau.com - Kabar duka menyelimuti Badan SAR Nasional (Basarnas). Sebuah helikopter milik badan tersebut jatuh saat menuju lokasi bencana sembura

  • 4 Korban Meninggal Dunia Jatuhnya Heli Basarnas Sudah Dievakuasi

    JAKARTA, datariau.com - Tagana Temanggung memastikan ada 4 orang yang tewas dalam jatuhnya helikopter di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung. Keempat korban s
  • KOMENTAR