Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Reklame Ilegal di Simpang SKA Pekanbaru Ditumbangkan Satpol PP

Reklame Ilegal di Simpang SKA Pekanbaru Ditumbangkan Satpol PP

Rabu, 18 Okt 2017 08:38
view: 295
Reklame yang telah ditumbangkan Satpol PP Pekanbaru di daerah persimpangan Mal SKA. (foto: riauterkini.com)

PEKANBARU, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru membongkar paksa enam titik papan reklame raksasa yang berdiri ilegal yang berada di persimpangan Mall SKA Pekanbaru.

"Aksi penebangan reklame ini menjadi momentum dari penertiban reklame ilegal di Pekanbaru. Operasi serupa akan digelar selama beberapa hari mendatang," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi, Selasa (17/10 /2017), dikutip datariau.com dari riauterkini.com.

Pada penertiban hari perdana ini, tim yustisi tersebut menertibkan enam reklame ilegal di Simpang Mall SKA Pekanbaru. Reklame berukuran mencapai 20-30 meter persegi itu dibongkar dengan cara memotong tiang besi penyangga.

Petugas turut mengerahkan "crane" serta pandai besi untuk merobohkan tiang reklame tersebut. Upaya penertiban digelar pada Selasa dinihari guna mencegah terganggunya lalu lintas di lokasi tersebut.

Menurut Zulfahmi, upaya penertiban dilakukan setelah pihaknya berupaya menghubungi pemilik dan pengelola reklame ilegal itu. Namun, karena tidak ada jawaban dari penanggung jawab, pihaknya langsung merobohkan reklame itu.

"Nantinya setelah ditertibkan, kawasan itu akan kita jadikan taman agar tidak muncul reklame lainnya," ujar Zulfahmi.

Dalam penertiban tersebut, tim yustisi menurunkan satu pleton petugas berikut dukungan tim kepolisian.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam keterangannya beberapa waktu lalu menuturkan bahwa pemerintah kota akan fokus melakukan penertiban keberadaan reklame ilegal, yang keberadaannya cukup menjamur di kota tersebut.

"Tidak ada ampun, kita tertibkan semuanya yang ilegal. Ini jelas melanggar peraturan daerah dan merusak keindahan kota," tegas Firdaus.

Editor: Agusri

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polisi:Ada Perebutan Senjata Antara Kader Gerindra dan Brimob

    DATARIAU.COM-Polisi menyebut kader Gerindra Fernando AJ Wowor sebelum tewas sempat terlibat cekcok dengan anggota Brimob berinisial R. Disebutkan juga sempat ada perebu
  • Oknum Polwan Siak Berpangkat Perwira Diduga Indehoi di Ruko Kosong Digrebek Suami

    SIAK, datariau.com - Pengrebekan yang dilakukan aparat kepolisian kali ini bukan menyangkut perihal perkara kasus Narkotika (Narkoba) atau pun pencurian. Melainkan peng
  • Seorang Pencari Kepiting Tewas Tenggelam

    LANGSA, datariau.com - Seorang lelaki pencari kepiting bernama Muhajir (24) warga Dusun Teupin Bugeng, Gampong Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota, Jum'at

  • Gedung SMPN 4 Pekanbaru Terbakar, Murid Libur

    PEKANBARU, datariau.com - Musibah kebakaran menimpa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Soetomo, dini hari Jumat (19/1/2018).

  • "Adu Kambing" di Simpang Tiga Pekanbaru, Ibu Hajjah Pengemudi Ertiga Meninggal Dunia

    PEKANBARU, datariau.com - Kecelakaan maut memakan korban jiwa terjadi di Pekanbaru. Dua unit mobil yakni Suzuki Ertiga BM 1660 TW beradu kambing dengan Toyot

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto