Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439

SPBU Kuok Kampar Didemo Warga

Oleh: Pajri
Sabtu, 12 Agu 2017 06:01
view: 2.099
Pajri
Massa memblokade SPBU Kuok sehingga tidak ada aktifitas jual beli BBM lagi di tempat itu, malam tadi.

KUOK, datariau.com - Dinilai sering melayani pembelian dengan jerigen, SPBU yang berada di Rantau Berangin Kecamatan Kuok dengan nomor 14.284.631 didemo ratusan warga, Jumat (11/8/2017) malam. Warga kesal karena BBM jenis premium sering kosong, namun belakangan didapat kabar bahwa SPBU menjual BBM tersebut kepada pembeli dengan jerigen.

"SPBU ini menjual BBM jenis Premium hanya kepada pemilik jerigen, kami yang menggunakan sepeda motor sangat sulit mendapatkan minyak bensin," kata Ciyun (38) yang ikut memblokade SPBU itu.

Aksi ratusan massa dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan lainnya tampak memblokade SPBU hingga aktivitas jual beli BBM tidak bisa dilaksanakan saat aksi malam tadi.

Warga semakin marah karena adanya dugaan SPBU bekerjasama dengan pembeli menggunakan jerigen, mereka akan menelepon pembeli dalam jumlah banyak menggunakan jerigen ini saat premium ada, sehingga dalam waktu sebentar saja BBM jenis premium di SPBU itu habis.

"Setiap pembeli membeli menggunakan jerigen, membayar uang Rp10 ribu per jerigen diluar harga bensin yang dibeli," ujar warga lainnya saat diwawancarai di saat aksi.

Menurut warga, kerjasama ini sudah lama berlangsung, dimana premium sering dibilang kosong sementara pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, pembeli menggunakan jerigen memadati lokasi SPBU.

"Padahal kita sangat membutuhkan bensin, anak-anak mau berangkat sekolah tidak bisa isi bensin karena sering kosong, mereka jual ke pembeli dengan jumlah banyak menggunakan jerigen," sebut warga lainnya lagi.

Aksi ini dikawal Polsek Kuok dan melakukan pertemuan dengan pemilik SPBU, namun belum bisa diketahui apa hasil pertemuan itu. Sementara warga berjanji akan terus memprotes kebijakan SPBU yang menjual bensin/premium kepada pembeli menggunakan jerigen.

loading...
Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Lecehkan Umat Islam di FB, FPI dan FPBLK Pekanbaru Laporkan Piter ke Polda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Terduga Piter Halomoan Hutahean pelaku yang menghina umat islam telah dilaporkan ke Mapolda Riau, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ya
  • Siang Hari Premium di SPBU Kosong, Ternyata Malam Hari Dilansir Pakai Jerigen

    BAGANBATU, datariau.com - Selain SPBU Pertamina di KM3 Bagan Batu, juga terjadi di SPBU perbatasan Riau-Sumut, persisnya di Dusun Simpang Martabak, Kepenghul

  • Kecelakaan Maut di Banjar Balam Inhu, Pengendara Beat Meregang Nyawa

    RENGAT, datariau.com - Kembali terjadi lakalantas di Jalan Lintas Timur terjadi laka lantas di Km 163 Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu antara Mitsubi
  • Heboh, HUT Transmigrasi Ke-67 di Desa Pontian Mekar Inhu Menuai Kekecewaan

    RENGAT, datariau.com - Rasa kecewa mendalam dirasakan pelajar SMKN 1 Lubuk Batu Jaya. Kekecewaan ini pun heboh di media sosial Fecebook. Kekecewaan itu terja

  • Kesal Tak Kunjung Ada Perbaikan, Masyarakat PS Timur Blokir Jalan dan Larang Kendaraan Perusahaan Melintas

    SIAK, datariau.com - Menuntut agar segera dilakukan perbaikan jalan rusak, masyarakat lakukan pemblokir dan melarang kendaraan perusahaan melewati jalan poros Kampun
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg