Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438

SPBU Kuok Kampar Didemo Warga

Oleh: Pajri
Sabtu, 12 Agu 2017 06:01
view: 1976
Pajri
Massa memblokade SPBU Kuok sehingga tidak ada aktifitas jual beli BBM lagi di tempat itu, malam tadi.

KUOK, datariau.com - Dinilai sering melayani pembelian dengan jerigen, SPBU yang berada di Rantau Berangin Kecamatan Kuok dengan nomor 14.284.631 didemo ratusan warga, Jumat (11/8/2017) malam. Warga kesal karena BBM jenis premium sering kosong, namun belakangan didapat kabar bahwa SPBU menjual BBM tersebut kepada pembeli dengan jerigen.

"SPBU ini menjual BBM jenis Premium hanya kepada pemilik jerigen, kami yang menggunakan sepeda motor sangat sulit mendapatkan minyak bensin," kata Ciyun (38) yang ikut memblokade SPBU itu.

Aksi ratusan massa dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan lainnya tampak memblokade SPBU hingga aktivitas jual beli BBM tidak bisa dilaksanakan saat aksi malam tadi.

Warga semakin marah karena adanya dugaan SPBU bekerjasama dengan pembeli menggunakan jerigen, mereka akan menelepon pembeli dalam jumlah banyak menggunakan jerigen ini saat premium ada, sehingga dalam waktu sebentar saja BBM jenis premium di SPBU itu habis.

"Setiap pembeli membeli menggunakan jerigen, membayar uang Rp10 ribu per jerigen diluar harga bensin yang dibeli," ujar warga lainnya saat diwawancarai di saat aksi.

Menurut warga, kerjasama ini sudah lama berlangsung, dimana premium sering dibilang kosong sementara pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, pembeli menggunakan jerigen memadati lokasi SPBU.

"Padahal kita sangat membutuhkan bensin, anak-anak mau berangkat sekolah tidak bisa isi bensin karena sering kosong, mereka jual ke pembeli dengan jumlah banyak menggunakan jerigen," sebut warga lainnya lagi.

Aksi ini dikawal Polsek Kuok dan melakukan pertemuan dengan pemilik SPBU, namun belum bisa diketahui apa hasil pertemuan itu. Sementara warga berjanji akan terus memprotes kebijakan SPBU yang menjual bensin/premium kepada pembeli menggunakan jerigen.

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • BPH Migas Siap Legalkan Pertamini

    JAKARTA, datariau.com - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) siap mengatur tata penyaluran bensin dalam program BBM Satu Harga. Hal ini setel

  • Premium Langka? Ini Kata Pertamina

    JAKARTA, datariau.com - Anda belakangan kesulitan mendapatkan BBM jenis premium? PT Pertamina (Persero) punya alasan kenapa premium langka belakangan ini.

  • Diduga Modifikasi Tanki, Sepeda Motor Ini Terbakar Setelah Isi BBM di SPBU

    PERAWANG, datariau.com - Sepeda Motor merk Suzuki Thunder terbakar dan timbulkan letupan (ledakan), Rabu (16/8/2017) petang tadi, di Jalan Raya kilometer 4 Perawang
  • SPBU Kuok Kampar Didemo Warga

    KUOK, datariau.com - Dinilai sering melayani pembelian dengan jerigen, SPBU yang berada di Rantau Berangin Kecamatan Kuok dengan nomor 14.284.631 didemo ratu

  • Kakek Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Dunia di Mushalla SPBU

    LANGSA, datariau.com - Petugas SPBU menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa memiliki identitas, diduga berusia sekitar 60 tahun yang berada di Mushalla SPBU

  • Sakit Diabetes Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

    KUOK Datariau.com - Warga Desa Empat Balai Pagi ini di gegerkan karna telah terjadi peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri diareal bekas bangunan Sekolah Dasa
  • Warga Bagansiapiapi Keluhkan Pelayanan SPBU, Pengawasan Pertamina Dipertanyakan

    ROHIL, datariau.com - Masyarakat Rohil, khusunya di Bagansiapiapi mengeluhkan buruknya  pelayanan SPBU kepada masyarakat. Padahal, SPBU ini merupakan sa

  • KOMENTAR