Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Seorang Tokoh Masyarakat yang Diumrohkan Pemkab Kampar Wafat di Tanah Suci

Seorang Tokoh Masyarakat yang Diumrohkan Pemkab Kampar Wafat di Tanah Suci

Oleh: Mirdas Aditya
Selasa, 02 Jan 2018 14:53
view: 929
Mirdas Aditya
Foto almarhum.
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar berduka dikarenakan salah seorang jamaah umrah yang merupakan masyarakat panutan yang diberangkatkan ke tanah suci oleh Pemerintah Kabupaten Kampar menghembuskan nafas terakhir di Kota Madinah.
 
Ajis Dikun Mudo dipanggil Yang Maha Kuasa usai jalan-jalan sebelum berangkat dari Madinah ke Mekkah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kampar Azis Zaenal melalui Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Sasminedi Saleh, kepada datariau.com, Selasa (2/1/2018).
 
"Salah seorang jamaah umrah masyarakat panutan Pemkab Kampar meninggal dunia di Madinah atas nama Ajis Dikun Mudo warga Kecamatan Kampa," ujar Sasminedi. 
 
Sasminedi menjelaskan, almarhum Ajis wafat di Madinah di umur 51 tahun pada pukul 11 siang (jam 15.00 wib). Rombongan jamaah pergi jalan-jalan, setelah puas jalan-jalan di Madinah, Ajis bersama jamaah lain pergi shalat Zuhur ke Mesjid Nabawi.
 
Tiba-tiba Ajis pusing dan terjatuh, lalu dibawa ke rumah sakit yang dekat dengan hotel mereka menginap. Setelah diperiksa di rumah sakit, Ajis dinyatakan meninggal dunia.
 
"Disamping berduka, pemerintah juga berbangga sebab Ajis menghembuskan nafas terakhir di tempat dimakamkan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Mudah-mudahan beliau meninggal dalam keadaan khusnul khatimah," ungkap Sasminedi.
 
Dia juga mengatakan, setelah ada persetujuan dari pihak keluarga dan pemerintahan desa, almarhum Ajis rencananya akan dimakamkan di Madinah pada hari ini. 
 
"Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya apalagi almarhum sedang melaksanakan ibadah umroh (Fisabillah) dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan dan ujian ini," pungkasnya.
Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Diduga Dishub Siak Tak Transparan, Netizen: Sistem Lelang Tertutup Diragukan Kebenarannya

    SIAK, datariau.com - Sejak dibukanya penawaran lelang lahan parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak pada Desember lalu, yang hingga saat ini belum ada kej
  • Gaji Tak Cair, Seluruh Kantor Desa di Merbau Meranti Tutup

    MERBAU, datariau.com - Seluruh kepala desa di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, merasa kecewa dan sepakat tidak membuka kantor serta melib

  • Satu Unit Mobil Escudo Terjatuh Ke Sungai Kotabaru Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com  - Satu unit Mobil Suzuki Escudo terperosok ke dalam lobang yang ada di jembatan dan langsung terjatuh ke sungai Kotabaru Reteh In
  • Video Selasar Gedung Bursa Eefek Indonesia Ambruk, Puluhan Mahasiswa Berjatuhan

    JAKARTA, datariau.com - Sebanyak 77 orang menjadi korban akibat ambruknya selasar tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (

  • Kok Bisa!!.. Ratusan TKI Ilegal Kantongi KTP Siak

    KUPANG, datariau.com - Sebanyak 232 tenaga kerja ilegal asal Nusa Tenggara Timur berhasil lolos masuk ke negeri jiran Malaysia karena mengantongi Kartu Tanda Penduduk (
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto