Selasa, 22 Agu 2017 / 29 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Peristiwa
  • Terkait Besi Jembatan Tri Pejuangsa, Berikut Klarifikasinya..

Terkait Besi Jembatan Tri Pejuangsa, Berikut Klarifikasinya..

Oleh: Hermansyah
Jumat, 16 Jun 2017 01:15
view: 1055
Hermansyah
Besi pembatas areal jembatan Tri Pejuangsa masih terletak didekat areal jembatan, Kamis (15/6/2017), menunggu alat Forklift dari perusahaan PT IKPP Perawang untuk mengangkat besi pembatas.
TUALANG, datariau.com - Terkait besi Pembatas Jembatan Tri Pejuangsa yang diduga digondol maling, Kamis (15/6/2017) melainkan tersimpan dikantor Penghulu Pinang Sebatang. Jembatan Tri Pejuangsa yang menghubungkan dua Kampung ini yakni Kampung Tualang dan Pinang Sebatang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat setempat.
 
Menurut keterangan (klarifikasi) Penghulu Tualang Juprianto Ssos MIP yang dirangkum melalui akun facebook resminya mengkomentari bahwa pembatas Jembatan tersebut, sengaja dibuka untuk Mobilisasi alat berat melakukan Normalisasi beberapa waktu lalu.
 
"Saya sampaikan klarifikasi menyangkut berita ini bahwa besi pembatas jembatan itu sengaja dibuka untuk mobilisasi alat berat melakukan normalisasi dan besi pembatas tersebut masih ditempatkan di Kantor Desa Pinang Sebatang," katanya melalui komentar facebook resminya, Kamis (15/6/2017) tadi malam.
 
Terkait besi pembatas yang hilang, sebenarnya (melainkan) masih tersimpan di Kantor Penghulu Pinang Sebatang. Seharusnya besi pembatas yang masih tergeletak itu diletakan ke Kantor Penghulu Pinang Sebatang. 
 
Sedangkan menurut keterangan dari Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH (Batra) melalui Penghulu Tualang Juprianto Ssos MIP menyebutkan bahwa untuk memindahkan besi pembatas Jembatan tersebut menggunakan Forklift. Namun, alat berat Forklift belum dikirim oleh PT Indah Kiat Perawang.
 
"Namun karena untuk melakukan pengangkatan (pemindahan) tersebut, harus menggunakan Forklift (ket berdasarkan info pak Penghulu Pinang Sebatang/Batra) alat Forklift tersebut belum di kirimkan oleh PT IKPP," kata Juprianto.
 
"Selanjutnya jika nanti pekerjaan telah selesai maka akan dilakukan pemasangan kembali oleh pihak PT IKPP. Demikian informasi yang saya ketahui semoga dapat memberikan kejelasan terhadap hal ini, terima kasih," tutup komentar melalui akun facebook resmi Penghulu Tualang Juprianto tadi malam.
 
Diketahui, bahwa Jembatan Tri Pejuangsa yang terletak di dua Kampung tersebut, dibangun Pemerintah Kabupaten Siak dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak kurang lebih sebesar Rp 11 Milyard. 
 
Sampai berita ini diterbitkan, datariau.com  belum dapat mengkonfirmasi pihak perusahaan (PT IKPP) Perawang, perihal permintaan Forklift untuk memindahkan besi pembatas Jembatan Tri Pejuangsa Kampung Tualang/Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.
 
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 30 Tahun Mengabdi, H Damri Dapat Menjaga Kepercayaan Masyarakat Kampung Tualang dan Dinobatkan Sebagai RT Terlama

    TUALANG, datariau.com H Damri dapat menjaga kepercayaan masyarakat di Kampung Tualang Kecamatan Tualang, sehingga Ia dinobatkan sebagai RT (Rukun Tetangga) terlama ya
  • Bupati Kampar Tinjau Budidaya Ikan Arwana di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Kadis Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin serta rombongan meninjau Budidaya Ikan Arw

  • Bupati Inhil Tinjau Pengerjaan Jalan Kotabaru-Selensen dan Jembatan Reteh

    KERITANG, Datariau.com - Guna memastikan pelaksanaan pekerjaan perbaikan ruas Jalan Kotabaru-Selensen yang bersumber dari dana APBD Provinsi Riau berjalan dengan bai
  • DPRD Pekanbaru Ingatkan Pembangunan Jembatan Siak IV Sesuai Bestek

    PEKANBARU, datariau.com - Pemenang tender pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru, akhirnya sudah ditetapkan, yakni PT Brantas Abipraya. Kalangan DPRD Pekanba

  • Camat Larang Warga Jualan dan Nongkrong di Atas Jembatan Jumrah Rohil

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Camat Rimba Melintang, Burhanuddin S HUT MSc kepada Datariau.com, Jumat (14/7/2017) usai melayat di rumah Zakirman (Akir) ayah

  • Akhirnya Kakak Beradik Jatuh di Jembatan Jumrah Ditemukan Tak Bernyawa

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Akhirnya, dua kakak beradik Suryono (18) dan Suryadi (20) yang jatuh dan meloncat dari Jembatan Jumrah, ditemukan di lokasi be

  • Diguyur Hujan Deras, Pencarian Korban Jatuh di Jembatan Jumrah Dihentikan

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Untuk sementara waktu, pencarian kedua korban Suryono (19) dan Suryadi (20) yang jatuh dan meloncat dari

    KOMENTAR