Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Terkait Besi Jembatan Tri Pejuangsa, Berikut Klarifikasinya..

Terkait Besi Jembatan Tri Pejuangsa, Berikut Klarifikasinya..

Oleh: Hermansyah
Jumat, 16 Jun 2017 01:15
view: 1082
Hermansyah
Besi pembatas areal jembatan Tri Pejuangsa masih terletak didekat areal jembatan, Kamis (15/6/2017), menunggu alat Forklift dari perusahaan PT IKPP Perawang untuk mengangkat besi pembatas.
TUALANG, datariau.com - Terkait besi Pembatas Jembatan Tri Pejuangsa yang diduga digondol maling, Kamis (15/6/2017) melainkan tersimpan dikantor Penghulu Pinang Sebatang. Jembatan Tri Pejuangsa yang menghubungkan dua Kampung ini yakni Kampung Tualang dan Pinang Sebatang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat setempat.
 
Menurut keterangan (klarifikasi) Penghulu Tualang Juprianto Ssos MIP yang dirangkum melalui akun facebook resminya mengkomentari bahwa pembatas Jembatan tersebut, sengaja dibuka untuk Mobilisasi alat berat melakukan Normalisasi beberapa waktu lalu.
 
"Saya sampaikan klarifikasi menyangkut berita ini bahwa besi pembatas jembatan itu sengaja dibuka untuk mobilisasi alat berat melakukan normalisasi dan besi pembatas tersebut masih ditempatkan di Kantor Desa Pinang Sebatang," katanya melalui komentar facebook resminya, Kamis (15/6/2017) tadi malam.
 
Terkait besi pembatas yang hilang, sebenarnya (melainkan) masih tersimpan di Kantor Penghulu Pinang Sebatang. Seharusnya besi pembatas yang masih tergeletak itu diletakan ke Kantor Penghulu Pinang Sebatang. 
 
Sedangkan menurut keterangan dari Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH (Batra) melalui Penghulu Tualang Juprianto Ssos MIP menyebutkan bahwa untuk memindahkan besi pembatas Jembatan tersebut menggunakan Forklift. Namun, alat berat Forklift belum dikirim oleh PT Indah Kiat Perawang.
 
"Namun karena untuk melakukan pengangkatan (pemindahan) tersebut, harus menggunakan Forklift (ket berdasarkan info pak Penghulu Pinang Sebatang/Batra) alat Forklift tersebut belum di kirimkan oleh PT IKPP," kata Juprianto.
 
"Selanjutnya jika nanti pekerjaan telah selesai maka akan dilakukan pemasangan kembali oleh pihak PT IKPP. Demikian informasi yang saya ketahui semoga dapat memberikan kejelasan terhadap hal ini, terima kasih," tutup komentar melalui akun facebook resmi Penghulu Tualang Juprianto tadi malam.
 
Diketahui, bahwa Jembatan Tri Pejuangsa yang terletak di dua Kampung tersebut, dibangun Pemerintah Kabupaten Siak dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak kurang lebih sebesar Rp 11 Milyard. 
 
Sampai berita ini diterbitkan, datariau.com  belum dapat mengkonfirmasi pihak perusahaan (PT IKPP) Perawang, perihal permintaan Forklift untuk memindahkan besi pembatas Jembatan Tri Pejuangsa Kampung Tualang/Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.
 
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim Ghayak Langgam Juarai Pacu Sampan Sungai Kampar, Akan Jadi Event Tahunan

    TAMBANG, datariau.com - Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Ikatan Pemuda Palam Plaza dan disaksikan beberapa Kepala OPD serta masyarakat desa Tambang menye

  • Mubazir, Jembatan Sei Beriak Inhu Selesai Dibangun Belum Pernah Difungsikan

    RENGAT, datariau.com - Disayangkan, jembatan yang dibangun menggunakan APBD 2014 telah selesai dikerjakan namun sampai sekarang belum pernah difungsikan.

  • Melakukan Aksi Kejahatan di Siak, Pelaku Tertangkap di Meranti

    SIAK, datariau.com - Setelah melakukan aksi dengan kekerasan pada hari Senin 20 September 2017 sekira pukul 14.00 WIB bulan lalu di Kabupaten Siak. Pelaku berinisial SA
  • Masyarakat Minta Pemerintah Kabupaten Pelalawan Segera Perbaiki Jembatan Desa Tolam yang Putus

    PELALAWAN, datariau.com - Akibat derasnya arus sungai di desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan mengakibatkan jembatan putus dan terseret arus sungai, Ahad (1/10/2017)
  • Bahaya, Turap Jembatan Jumrah Rohil Semakin Rusak, Dikhawatirkan Runtuh

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Turap yang menguatkan pondasi Jembatan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rohil yang dibangun tiga tahun lalu kini sudah pecah

  • Karya Bhakti Dalam Rangka HUT TNI ke 72, Bukti Sitepu: Kita Budayakan Gotong Royong di Tualang

    TUALANG, datariau.com - Danramil 10/Perawang Kecamatan Tualang bersama masyarakat Kampung Tualang melaksanakan gotong royong (Goro) bersama di Jalan Tri Pejuangsa Ka
  • Juprianto: Perkuat Jati Diri Dengan Tetap Berpedoman Kepada Pancasila dan UUD 1945

    TUALANG, datariau.com - Kampung Tualang gelar Nonton bareng (Nobar) Film Pengkhiantan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G-30 S/PKI) dilapangan bola kaki
  • KOMENTAR