Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Peristiwa
  • Warga Tapung Kampar Heboh, Balita Tewas Dalam Septic Tank

Warga Tapung Kampar Heboh, Balita Tewas Dalam Septic Tank

Oleh: Mirdas Aditya
Kamis, 16 Nov 2017 20:39
view: 1.248
Mirdas Aditya
Polisi sedang olah TKP.
TAPUNG Datariau.com - Warga Perumahan Griya Sakti Dusun II Desa Karya Indah Kec. Tapung siang tadi Kamis (26/11), sempat heboh karena penemuan balita yang tewas di lobang galian Septic Tank yang berada di depan salahsatu rumah warga.
 
Korban adalah seorang bocah perempuan bernama Renita Br. Pandiangan yang berusia 1 tahun 8 bulan, anak dari pasangan Ronal Pandiangan dengan Dorislan, warga Perumahan Griya Sakti Blok C Dusun II Desa Karya Indah Kec. Tapung Kab. Kampar.
 
Diceritakan oleh Dorislan (PR 32) selaku ibu korban bahwa sekira pukul 11.15 wib, dirinya pergi mandi dan meninggalkan korban bersama kakaknya Giobel Pandiangan yang masih berusia 3 tahun didalam rumahnya.
 
Selesai mandi Dorilan tidak melihat korban didalam rumah lalu menanyakan kepada kakak korban, namun kakaknya yang juga masih bocah itu tidak menjawab.
 
Selanjutnya Dorilan berusaha mencari anaknya itu dan meminta bantuan kepada tetangganya untuk membantu mencarikan anaknya, setelah berkeliling disekitar perumahan tetap tidak menemukan anaknya itu.
 
Salahsatu tetangganya bernama Dona menyarakan untuk mengecek lobang galian Septic Tank yang berada di depan salah satu rumah di Blok C, kemudian mereka dibantu warga lainnya benama Peri Padri berusaha mencari di dalam lobang galian Septic Tank tersebut.
 
Saat memasuki lobang sedalam 1,2 M itu saksi Peri Padri merasakan adanya sesuatu yang menyangkut pada kakinya, setelah diangkat ditemukan korban dalam keadaan tidak bergerak lagi, selanjutnya ibu korban dibantu warga membawa korban ke klinik Bidan Herlina yang tidak jauh dari TKP. 
 
Setelah dicek oleh tim medis di Klinik tersebut, sekira pukul 12.00 wib korban dinyatakan telah meninggal dunia dan kemudian dibawa kembali kerumah orang tuanya.
 
Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa anggotanya yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan olah TKP, mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi - saksi serta berkoordinasi dengan keluarga korban.
 
Namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum maupun otopsi terhadap korban dan kemudian menandatangani surat pernyataan penolakan yang diserahkan kepada pihak Kepolisian.
 
Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak maupun balita saat bermain, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.
loading...
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Lecehkan Umat Islam di FB, FPI dan FPBLK Pekanbaru Laporkan Piter ke Polda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Terduga Piter Halomoan Hutahean pelaku yang menghina umat islam telah dilaporkan ke Mapolda Riau, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ya
  • Siang Hari Premium di SPBU Kosong, Ternyata Malam Hari Dilansir Pakai Jerigen

    BAGANBATU, datariau.com - Selain SPBU Pertamina di KM3 Bagan Batu, juga terjadi di SPBU perbatasan Riau-Sumut, persisnya di Dusun Simpang Martabak, Kepenghul

  • Kecelakaan Maut di Banjar Balam Inhu, Pengendara Beat Meregang Nyawa

    RENGAT, datariau.com - Kembali terjadi lakalantas di Jalan Lintas Timur terjadi laka lantas di Km 163 Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu antara Mitsubi
  • Heboh, HUT Transmigrasi Ke-67 di Desa Pontian Mekar Inhu Menuai Kekecewaan

    RENGAT, datariau.com - Rasa kecewa mendalam dirasakan pelajar SMKN 1 Lubuk Batu Jaya. Kekecewaan ini pun heboh di media sosial Fecebook. Kekecewaan itu terja

  • Kesal Tak Kunjung Ada Perbaikan, Masyarakat PS Timur Blokir Jalan dan Larang Kendaraan Perusahaan Melintas

    SIAK, datariau.com - Menuntut agar segera dilakukan perbaikan jalan rusak, masyarakat lakukan pemblokir dan melarang kendaraan perusahaan melewati jalan poros Kampun
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg