Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • 4 Paslon Gubernur Riau dan 3 Paslon Bupati Inhil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

4 Paslon Gubernur Riau dan 3 Paslon Bupati Inhil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

Oleh: Irwansyah
Jumat, 12 Jan 2018 20:56
view: 957
Irwansyah

PEKANBARU, datariau.com - Setelah melakukan tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada 8 hingga 10 Januari 2018 lalu, hari ini Jumat (12/1/2018) keempat pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau menjalani serangkain tes kesehatan di RSUD Arifin Ahmad, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pemeriksaan kesehatan dibagi dua sesi, yang pertama 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan sesi kedua yakni 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang juga ikut dalam pemilihan kepala daerah 2018.

Keempat Paslon Gubernur dan wakil Gubernur menjalani tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, organ dalam, psikologi dan juga narkoba, yakni Paslon Syamsuar-Edy Natar Nasution, Firdaus-Rusli Effendi, Arysadjuliandi Rahman-Suyatno,  dan Lukman Edi-Hardianto.

Untuk saat ini keempat Paslon sedang menjalani tes Psikologi dan Psikriatri (tes kejiwaan). Untuk 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur pagi itu menjalani tes Psikologi dan Psikiatri.

"Sementara untuk 3 Palson Bupati dan wakil bupati menjalani pemeriksaan fisik dan narkoba," ungkap Nuzelly Husnedi Mars, Dirut RSUD Arifin Ahmad.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan Palson Gubernur Wakil Gubernur dan Palson Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan di lantai dasar dan lantai lima RSUD Arifin Ahmad, sementara itu pihak RSUD juga melibatkan tiga tim diantaranya tim doktor Indonesi (IDI) Riau yang berjumlah 30 orang, Himpsi, dan BNN.

"Hari ini saya selaku calon gubernur menjalani tes psikologis diantaranya berupa menggambar," jelas Lukman Edi, Calon Gubernur yang diusung PKB dan Partai Gerindra di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Lukman, tujuan ditesnya untuk menggambar adalah untuk bisa dilihat salah satunya apakah calon ini berkarakter. Lukman Edi dalam kesempatan itu menggambar beberapa gambar, diantaranya menggambar pin, tanda panah dan lainnya, semuanya menggambarkan yang ada arti.

Sementara Calon Wakil Gubernur Riau pendamping Lukman Edi, Hardianto yang sekarang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Riau dalam psikotes disuruh menggambar pohon, kecuali pohon pisang dan palem.

Berbeda lagi dengan Calon Gubernur Riau Syamsuar, dia mengaku disuguhkan 338 pertanyaan. Syamsuar juga mengaku sudah sering menjalani tes seperti itu sehingga tidak merasa kesulitan dalam menjawab pertanyaan.

Tes berlangsung sejak pukul 8.00 wib hingga 11.00 wib, kemudian disambung lagi sampai pukul 16.00 wib.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Panwascam Taja Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci menggelar Pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), serta Pembekalan Panwasl
  • Pelantikan dan Pembekalan Panwas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tualang Siak

    SIAK, datariau.com - Persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, Kamis (18/1/2018) seki
  • Demokrat Riau Mulai Terima Pendaftaran Caleg

    PEKANBARU, datariau.com - DPD Partai Demokrat Riau membuka pintu bagi masyarakat yang berminat menjadi calon legislatif (caleg) pada Pileg 2019.

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto