Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Bapak Reformasi Amin Rais Dilarang Gunakan Fasilitas VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru?

Bapak Reformasi Amin Rais Dilarang Gunakan Fasilitas VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru?

Oleh: Ade
Minggu, 07 Jan 2018 20:09
view: 2.695
Foto: Ist.
Amien Rais saat di Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Tokoh Nasional yang juga dikenal sebagai Bapak Reformasi, Amien Rais tidak bisa menggunakan fasilitas VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, saat berkunjung ke Pekanbaru, Ahad (7/1/2018).
 
Kehadiran Amien Rais ke Pekanbaru untuk menghadiri Deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar yang diselenggarakan Ahad siang di Lapangan Bukit, Pekanbaru.
 
Hal ini seperti diungkapkan Tim Koalisi Syamsuar dan Edy Natar Ade Hartati Rahmad MPd yang juga Anggota DPRD Riau, dia menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Riau yang melarang mengunakan Fasilitas VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru untuk Tokoh Nasional Amin Rais.
 
"Kita mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Riau untuk memberlakukan pengunaan VIP Bandara hanya bagi pejabat atau mantan pejabat yang berada di Ring 1 sesuai yang disampaikan Karo Humas. Dan kita berharap pemprov memberlakukan hal yang sama kepada semua pejabat atau mantan pejabat yang dianggap tidak lagi di Ring 1," kata Ade menyampaikan kekesalannya kepada datariau.com, Ahad pagi.
 
Dijelaskan Ade, dirinya menilai ada yang janggal, karena setelah melakukan argumentasi dengan Karo Humas Pemprov Riau, lima menit sebelum pesawat yang membawa Amien Rais ke Pekanbaru mendarat, barulah dipersilahkan gunakan fasilitas VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru tersebut.
 
"Bu Ade, pakai ajalah VIP itu," ujar Ade Hartati menirukan ucapan Kabiro Humas, namun waktu sudah mendesak, akhirnya fasilitas itu tak bisa digunakan.
 
Terkait persoalan ini, Kabiro Humas Provinsi Riau Firdaus ketika dikonfirmasi melalui selulernya membantah telah melarang Tokoh Nasional Amien Rais gunakan fasilitas VIP Lancang Kuning tersebut.
 
"Diperbolehkan kok. Mereka minta izinnya dah mau mendrat pesawat pak Amien sekitar 10 menit. Dan saya sempat melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak AURI terkait pengamanan," pungkasnya menjelaskan kepada datariau.com melalui pesan elektronik, Ahad malam.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Panwascam Taja Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci menggelar Pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), serta Pembekalan Panwasl
  • Pelantikan dan Pembekalan Panwas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tualang Siak

    SIAK, datariau.com - Persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, Kamis (18/1/2018) seki
  • Demokrat Riau Mulai Terima Pendaftaran Caleg

    PEKANBARU, datariau.com - DPD Partai Demokrat Riau membuka pintu bagi masyarakat yang berminat menjadi calon legislatif (caleg) pada Pileg 2019.

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto