Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Begini Pengakuan Zaini Ismail Didukung DPP PKB Untuk Pilgub Riau

Begini Pengakuan Zaini Ismail Didukung DPP PKB Untuk Pilgub Riau

Kamis, 11 Jan 2018 12:23
view: 1.003
Foto: Internet
Zaini Ismail.

PEKANBARU, datariau.com - Mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail bersama mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal membuat kejutan. Tadi malam, Rabu (10/1/2018), sekitar pukul 23.30 WIB datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Mendaftarkan sebagai calon peserta Pilkada Riau 2018 degan berbekal dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Geirndra).

Langkah mantan pamong senior di Pemprov Riau tersebut bikin heboh, mengingat beberapa jam sebelumnya M Lukman Edy-Hardianto sudah terlebih mendaftar ke KPU dengan dukungan kedua partai yang diklaim Syamsurizal-Zaini Ismail.

Menurut Zaini Ismail, SK dukungan dari DPP PKB dan Gerindra asli. Didapat langsung Syamsurizal dari ketua umum kedua partai. Gerindra didapat langsung dari Prabowo Subiakto dan PKB langsung diserahkan Muhaimin Iskandar. Hanya saja Zaini mengaku belum melihat langsung SK penting yang menjadi alasannya menerima pinangan Syamsurizal.

"Saya belum melihat langsung SK tersebut, tapi saya yakin kedua SK asli. Tidak mungkinlah tidak asli Pak Syam berani mendaftar ke KPU," ujar Zaini, Kamis (11/1/2018).

Dipaparkan Zaini, pihaknya selama ini memang bergerak diam-diam. Bahkan seperti bergerak di bawah tanah. Sudah beberapa bulan lalu ia diminta Syamsurizal menjadi pendamping maju di Pilgubri 2018. Ketika itu, ia menyatakan siap, namun untuk mendaftarkan ke KPU tadi malam, semua berjalan dadakan. Zaini baru diberi tahu satu jam sebelum berangkat ke KPU.

"Saya baru diberi tahu Pak Syam jam sepuluh malam tadi kalau sudah mendapat SK dari PKB dan Gerindra. Langsung bersiap ke KPU untuk mendaftar," tuturnya.

Ketika disiggung mengenai kemunkinan SK dua partai pengusung palsu, Zaini menepis anggapan tersebut, meskipun mempersilahkan pihak terkait memastikannya. KPU menurutnya pasti akan mengecek kebenaranya.

"Saya yakin SK PKB dan Gerindra asli. Pasti nanti KPU mengecek ke DPP kedua partai tersebut," demikian penjelasan Zaini dikutip riauterkini.com.

Editor: Angga

Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Panwascam Taja Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pangkalan Kerinci

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci menggelar Pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), serta Pembekalan Panwasl
  • Pelantikan dan Pembekalan Panwas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tualang Siak

    SIAK, datariau.com - Persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, Kamis (18/1/2018) seki
  • Demokrat Riau Mulai Terima Pendaftaran Caleg

    PEKANBARU, datariau.com - DPD Partai Demokrat Riau membuka pintu bagi masyarakat yang berminat menjadi calon legislatif (caleg) pada Pileg 2019.

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto