Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Beredar Surat DPP PDIP Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018

Beredar Surat DPP PDIP Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018

Rabu, 18 Okt 2017 10:51
view: 725

PEKANBARU, datariau.com - Sejumlah warganet pengguna media sosial di Pekanbaru dan sekitarnya pagi ini dikejutkan dengan beredarnya foto surat DPP PDIP tertanggal 12 Oktober 2017. Isinya sangat penting, berupa keputusan partai tersebut dalam menghadapi Pilkada Riau pada 2018 mendatang.

Dalam surat yang ditanda-tangani Ketua DPP Bambang DH dan Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto tersebut berisi lima butir dan semuanya merupakan keputusan yang wajib ditindak-lanjuti jajaran partai di Riau.

Butir pertama berupa keputusan DPP PDIP mengusung M Harris sebagai bakal calon Gubernur Riau dan Yopi Ariyanto sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau. Kedua, memerintahkan kepada DPD PDIP Riau untuk mendaftarkan pasangan tersebut sebagai peserta Pilakda Riau kepada KPU Riau.

Ketiga, diinstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan PDIP di Riau untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya M Harris dan Yopi Ariyanto menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Terhadap pengurus dan kader yang tidak mengindahkan keputusan DPP tersebut, pada butir empat diancam akan dijatuhi sanksi organisasi. Sementara poin lima, berisi kemungkinan refisi jika ada kekeliruan pada surat rekomendasi tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini kebenaran surat DPP PDIP tersebut belum bisa dikonfirmasi. Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu telephon genggamnya tidak aktif. Demikian juga telephon genggam M Harris dan Yopi Ariyanto, kompak tidak dihidupkan.

Satu-satu konfirmasi didapat dari Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Riau Zukri. Ia mengakui juga menerima kiriman foto surat DPP tersebut melalui WA dari seorang teman di Jakarta, namun secara fisik, surat tersebut belum diterima, bahkan belum dilihatnya.

“Saya juga menerima foto surat tersebut dari WA teman. Secara administrasi surat itu benar, tapi sampai sekarang saya melihat pun belum, apa lagi menerimannya. Kita tunggu sajalah nanti,” ujar Zukri dikutip riauterkinicom.

Editor: Riki

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • Politisi Gerindra Riau Ini Tegaskan Prabowo Tak Mungkin Minta Mahar

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait maraknya pemberitaan batalnya La Nyala Calon Gubernur Jawa Timur ditegaskan bahwa persoalan itu tidak ada kaitannya dengan

  • 4 Paslon Gubernur Riau dan 3 Paslon Bupati Inhil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah melakukan tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada 8 hingga 10 Januari 2018 lalu, hari ini Jumat (12/1/

  • Begini Pengakuan Zaini Ismail Didukung DPP PKB Untuk Pilgub Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail bersama mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal membuat kejutan. Tadi malam, Rabu (10/1/2018), sekit

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto