Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Politik
  • Beredar Surat DPP PDIP Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018

Beredar Surat DPP PDIP Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018

Rabu, 18 Okt 2017 10:51
view: 658

PEKANBARU, datariau.com - Sejumlah warganet pengguna media sosial di Pekanbaru dan sekitarnya pagi ini dikejutkan dengan beredarnya foto surat DPP PDIP tertanggal 12 Oktober 2017. Isinya sangat penting, berupa keputusan partai tersebut dalam menghadapi Pilkada Riau pada 2018 mendatang.

Dalam surat yang ditanda-tangani Ketua DPP Bambang DH dan Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto tersebut berisi lima butir dan semuanya merupakan keputusan yang wajib ditindak-lanjuti jajaran partai di Riau.

Butir pertama berupa keputusan DPP PDIP mengusung M Harris sebagai bakal calon Gubernur Riau dan Yopi Ariyanto sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau. Kedua, memerintahkan kepada DPD PDIP Riau untuk mendaftarkan pasangan tersebut sebagai peserta Pilakda Riau kepada KPU Riau.

Ketiga, diinstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan PDIP di Riau untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya M Harris dan Yopi Ariyanto menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Terhadap pengurus dan kader yang tidak mengindahkan keputusan DPP tersebut, pada butir empat diancam akan dijatuhi sanksi organisasi. Sementara poin lima, berisi kemungkinan refisi jika ada kekeliruan pada surat rekomendasi tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini kebenaran surat DPP PDIP tersebut belum bisa dikonfirmasi. Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu telephon genggamnya tidak aktif. Demikian juga telephon genggam M Harris dan Yopi Ariyanto, kompak tidak dihidupkan.

Satu-satu konfirmasi didapat dari Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Riau Zukri. Ia mengakui juga menerima kiriman foto surat DPP tersebut melalui WA dari seorang teman di Jakarta, namun secara fisik, surat tersebut belum diterima, bahkan belum dilihatnya.

“Saya juga menerima foto surat tersebut dari WA teman. Secara administrasi surat itu benar, tapi sampai sekarang saya melihat pun belum, apa lagi menerimannya. Kita tunggu sajalah nanti,” ujar Zukri dikutip riauterkinicom.

loading...
Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Polres Inhil Amankan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Sebanyak puluhan personel Polres Indragiri Hilir melakukan pengamanan terhadap kegiatan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI (Serikat
  • Kader Muda Golkar Dirugikan oleh Novanto

    JAKARTA, datariau.com - Penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Setya Novanto soal kasus dugaan korupsi e-KTP kembali merug

  • Tersangka Lagi, Setya Novanto Belum Diminta Mundur Dari Golkar

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman memastikan dukungan terhadap Setya Novanto sebagai ketua umum masih solid.
    <

  • Hari Ini, PDIP Belum Umumkan Kandidat yang Diusung Untuk Pilkada Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Zukri Misran menegaskan, bahwa partainya belum menentukan siapa kandidat yang akan diusung untuk Pilkad

  • Pilkades Serentak di Inhu, Karyawan PTPN 5 Diduga Diarahkan Kepada Salah Satu Calon

    RENGAT, datariau.com - Suasana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Inhu mulai memanas. Isu-isu tentang para calon maupun dukungan calon mu

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg