Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Politik
  • Bocoran, Ini Persiapan Partai Gerindra Untuk Pemilu 2019

Bocoran, Ini Persiapan Partai Gerindra Untuk Pemilu 2019

Minggu, 15 Okt 2017 06:23
view: 3.429

JAKARTA, datariau.com - Sesuai amanat Pasal 173 ayat (1) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu yang menyatakan bahwa partai politik peserta pemilu merupakan partai partai politik yang telah ditetapkan setelah lulus verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk memenuhi amanat UU Pemilu tersebut, maka pada Sabtu (14/10/2017) kemarin Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi mendaftarkan diri menjadi partai politik peserta Pemilu 2019. Pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Partai Gerindra telah mengumpulkan seluruh berkas yang menjadi persyaratan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 secara lengkap dan sesuai dengan ketentuan verifikasi dari KPU.

Jumlah pengurus yang didaftarkan dimulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) setingkat kecamatan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) setingkat kabupaten/kota, Dewan Pengurus Daerah (DPD) setingkat provinsi dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dengan jumlah total 32.210 orang.

Partai Gerindra membuktikan komitmennya untuk menguatkan peran perempuan dalam demokrasi Indonesia dengan menempatkan 9.828 perempuan (30,51%) dari jumlah total jajaran pengurus baik dari tingkat kecamatan hingga tingkat pusat di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 di KPU merupakan salah satu bentuk kesiapan partai Gerindra untuk tampil di pentas demokrasi dan memperjuangkan tegaknya Pancasila, UUD 1945 dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian disampaikan Bidang Media DPP Partai Gerindra melalui rilis yang diterima datariau.com.

"Sebagai gerakaan, partai Gerindra senantiasa berjuang bersama rakyat serta menjadikan kekuatan rakyat sebagai kekuatan utama dalam membangun bangsa dan masyarakat Indonesia," tulisnya.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Polres Inhil Amankan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Sebanyak puluhan personel Polres Indragiri Hilir melakukan pengamanan terhadap kegiatan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI (Serikat
  • Kader Muda Golkar Dirugikan oleh Novanto

    JAKARTA, datariau.com - Penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Setya Novanto soal kasus dugaan korupsi e-KTP kembali merug

  • Tersangka Lagi, Setya Novanto Belum Diminta Mundur Dari Golkar

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman memastikan dukungan terhadap Setya Novanto sebagai ketua umum masih solid.
    <

  • Hari Ini, PDIP Belum Umumkan Kandidat yang Diusung Untuk Pilkada Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Zukri Misran menegaskan, bahwa partainya belum menentukan siapa kandidat yang akan diusung untuk Pilkad

  • Pilkades Serentak di Inhu, Karyawan PTPN 5 Diduga Diarahkan Kepada Salah Satu Calon

    RENGAT, datariau.com - Suasana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Inhu mulai memanas. Isu-isu tentang para calon maupun dukungan calon mu

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg