Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Diduga Politik Praktis, Sah!!.. Spanduk "Lanjutkan" AR Dicopot, Bawaslu: Tak Enak Dipandang

Diduga Politik Praktis, Sah!!.. Spanduk "Lanjutkan" AR Dicopot, Bawaslu: Tak Enak Dipandang

Selasa, 10 Okt 2017 06:00
view: 308
Beritariau.com
PEKANBARU, datariau.com - Spanduk yang diduga bermuatan politik milik calon Petahana, Arsyadjuliandi Rachman, diminta untuk dicopot dari peredaraannya di sekolah SMA/SMK yang ada di Provinsi Riau.

Kesepakatan pencopotan spanduk itu diketahui usai Bawaslu Riau, Senin (09/10/2017) memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau H Rudyanto, dalam dugaan peranya melakukan politik praktis.

"Kepala Disdik Riau sudah sepakat untuk itu (spanduk) diturunkan. Secara etika kami sudah satu pemahaman. Bahwa itu (spanduk Lanjutkan,red) tidak enak dipandang mata," Kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dikutip datariau.com dari beritariau.com

Meski telah menuai kata sepakat, pihaknya akan terus melakukan pemantauan beberapa hari kedepan. Kadisdik Riau, menjamin spanduk yang diduga bermuatan politis itu bakal akan diturunkan. 

"Ini adalah hasil dari upaya pencegahan kita. Agar Kadisdik dikemudian hari tidak ada lagi melakukan hal seperti itu," terangnya.

Menurutnya, kata-kata "Lanjutkan" disitu, sudah menjadi brand dan tagline Gubri Andi Rachman sekarang. Terlepas maju atau tidak, baliho spanduk yang ditempatkan di tempat umum itu sudah identik dengan kata-kata Gubri.

"Karena beliau (Andi Rachman) bakal calon, maka kita minta Kadisdik Riau menurunkan. Kita sepakat dan takut jadi polemik di masyarakat, makanya diminta turunkan," tegasnya.

Usai keluar dari Kantor Bawaslu Riau, Kadisdik Riau Rudyanto mengaku bahwa spanduk yang diedarkannya di SMA/SMK se-Provinsi Riau tersebut adalah intruksi dari surat yang diedarkanya.

Meski terpampang jelas wajah Incumbent yang digadang-gadangkan akan maju di Pilgubri 2018, dia beralasan bahwa itu dilakukannya semata-mata hanya untuk perecepatan program pendidikan sebagaimana program dari Pemerintah Pusat.

"Supaya masyarakat tahu, makanya saya mengintruksikan itu (pemasangan baliho Lanjutkan) disini (Riau) pimpinan kita kan Gubernur. Saya cuma melanjutkan dari Pemerintah Pusat saja," elaknya.*
loading...
Editor: Hermansyah

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Usai Pengumuman DPP PDIP, Yopi Ikut Makan Siang Bersama Andi Rachman

    PEKANBARU, datariau.com - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang sebelumnya sempat mendeklarasikan dirinya akan maju di pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgub

  • Pilgubri 2018, Andi Rachman dan Suyatno Resmi Diusung PDIP

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu menghimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Riau agar mentaati putusan partai

  • Jika jadi Gubernur Jabar, Sudrajat Akan Ubah Nama Meikarta

    JAKARTA, datariau.com - Partai Gerindra telah menetapkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 mendatang. Ternyata, dia

  • Mengenal Lebih Dekat H Suyatno

    DATARIAU.COM - Tidaklah mudah bagi siapa pun memimpin daerah yang terhitung baru dimekarkan. Selain kepiawaian bertindak sebagai koordinator Kepemerintahan,

  • KPU Kampar Gelar RAKER Penyusunan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kampar 2019

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Kerja (Raker)

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg