Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Politik
  • Ini Data 11 Parpol Berkasnya Lengkap di KPU Riau, 3 Parpol Besar Malah Belum Lengkap Berkas

Ini Data 11 Parpol Berkasnya Lengkap di KPU Riau, 3 Parpol Besar Malah Belum Lengkap Berkas

Rabu, 18 Okt 2017 08:36
view: 240

PEKANBARU, datariau.com - Dari data sementara KPU Riau tentang hasil pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, 11 partai dinyatakan berkasnya lengkap di 12 kabupaten di Riau. Hal itu diungkapkan komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, Rabu (18/10/2017), dikutip datariau.com dari riauterkini.com.

Dari 31 Parpol yang tercatat di SIPOL, dipastikan ada 7 parpol (warna putih netral). Artinya, data masih 0 (nol) sama sekali belum di-upload di SIPOL dan tak datang menyerahkan berkas. Sebanyak 8 parpol lainnya sudah upload data di Sipol tetapi tidak datang menyerahkan berkas ke KPU kab/kota, kecuali Pika, itu pun berkasnya masih warna merah muda karena datanya di SIPOL ternyata KTA dan KTPel tak ada yang disinkron.

"Ada 17 parpol mereka upload data ke SIPOL dan mereka menyerahkan berkas ke KPU kab/kota. Data mereka sinkron antara Sipol, KTA dan KTPel (warna orange). Tetapi, dari 17 parpol itu hanya 11 parpol yg berkasnya di TT (berkas dinyatakanblengkap dan sinkron dengan data di SIPOL) di 12 kab/kota. Sisanya sebanyak 6 parpol lagi bervariasi ada yang hanya dapat TT di 11, 10 atau 9 di KPUA kab/kota di Riau," terangnya.

Disinggung mengenai parpol yang lolos melenggang ke pemilu 2019, Ilham Yasir mengatakan bahwa KPU belum bisa berbicara masalah parpol yang lolos ke Pemilu 2019. "Kita belum bisa bicara lolos atau tidaknya parpol. Karena waktu masih panjang. Ada kurang lebih 3 bulan ke depan. Saat ini baru proses awal," katanya.

Ilham menambahkan, jika mengacu data di KPU RI, ada 27 parpol terhitung pukul 24.00 wib Senin (16/10/17) yang datang mendaftar dan berhak mengikuti proses selanjutnya. Yaitu pemeriksaan berkas.

Sebanyak 11 partai yang sudah mendapatkan TT (berkas lengkap) di 12 Kabupaten di Riau adalah Partai Keadilan dan Persatuan Bangsa (PKPI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Persatuan Indonesia (PERINDO).

Sementara beberapa partai besar lainnya seperti PBB, Hanura dan PPP masih belum dinyatakan lengkap berkasnya. Seperti PBB dinyatakan data di Siak belum sinkron, Hanura data belum sinkron di Kuansing, Dumai, Rohil dan Kampar, PPP data di Rohil belum sinkron.

loading...
Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Polres Inhil Amankan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Sebanyak puluhan personel Polres Indragiri Hilir melakukan pengamanan terhadap kegiatan Aksi damai yang dilakukan oleh anggota SPSI (Serikat
  • Kader Muda Golkar Dirugikan oleh Novanto

    JAKARTA, datariau.com - Penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Setya Novanto soal kasus dugaan korupsi e-KTP kembali merug

  • Tersangka Lagi, Setya Novanto Belum Diminta Mundur Dari Golkar

    JAKARTA, datariau.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman memastikan dukungan terhadap Setya Novanto sebagai ketua umum masih solid.
    <

  • Hari Ini, PDIP Belum Umumkan Kandidat yang Diusung Untuk Pilkada Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Zukri Misran menegaskan, bahwa partainya belum menentukan siapa kandidat yang akan diusung untuk Pilkad

  • Pilkades Serentak di Inhu, Karyawan PTPN 5 Diduga Diarahkan Kepada Salah Satu Calon

    RENGAT, datariau.com - Suasana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Inhu mulai memanas. Isu-isu tentang para calon maupun dukungan calon mu

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg