Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Ini Data 11 Parpol Berkasnya Lengkap di KPU Riau, 3 Parpol Besar Malah Belum Lengkap Berkas

Ini Data 11 Parpol Berkasnya Lengkap di KPU Riau, 3 Parpol Besar Malah Belum Lengkap Berkas

Rabu, 18 Okt 2017 08:36
view: 287

PEKANBARU, datariau.com - Dari data sementara KPU Riau tentang hasil pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, 11 partai dinyatakan berkasnya lengkap di 12 kabupaten di Riau. Hal itu diungkapkan komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, Rabu (18/10/2017), dikutip datariau.com dari riauterkini.com.

Dari 31 Parpol yang tercatat di SIPOL, dipastikan ada 7 parpol (warna putih netral). Artinya, data masih 0 (nol) sama sekali belum di-upload di SIPOL dan tak datang menyerahkan berkas. Sebanyak 8 parpol lainnya sudah upload data di Sipol tetapi tidak datang menyerahkan berkas ke KPU kab/kota, kecuali Pika, itu pun berkasnya masih warna merah muda karena datanya di SIPOL ternyata KTA dan KTPel tak ada yang disinkron.

"Ada 17 parpol mereka upload data ke SIPOL dan mereka menyerahkan berkas ke KPU kab/kota. Data mereka sinkron antara Sipol, KTA dan KTPel (warna orange). Tetapi, dari 17 parpol itu hanya 11 parpol yg berkasnya di TT (berkas dinyatakanblengkap dan sinkron dengan data di SIPOL) di 12 kab/kota. Sisanya sebanyak 6 parpol lagi bervariasi ada yang hanya dapat TT di 11, 10 atau 9 di KPUA kab/kota di Riau," terangnya.

Disinggung mengenai parpol yang lolos melenggang ke pemilu 2019, Ilham Yasir mengatakan bahwa KPU belum bisa berbicara masalah parpol yang lolos ke Pemilu 2019. "Kita belum bisa bicara lolos atau tidaknya parpol. Karena waktu masih panjang. Ada kurang lebih 3 bulan ke depan. Saat ini baru proses awal," katanya.

Ilham menambahkan, jika mengacu data di KPU RI, ada 27 parpol terhitung pukul 24.00 wib Senin (16/10/17) yang datang mendaftar dan berhak mengikuti proses selanjutnya. Yaitu pemeriksaan berkas.

Sebanyak 11 partai yang sudah mendapatkan TT (berkas lengkap) di 12 Kabupaten di Riau adalah Partai Keadilan dan Persatuan Bangsa (PKPI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Persatuan Indonesia (PERINDO).

Sementara beberapa partai besar lainnya seperti PBB, Hanura dan PPP masih belum dinyatakan lengkap berkasnya. Seperti PBB dinyatakan data di Siak belum sinkron, Hanura data belum sinkron di Kuansing, Dumai, Rohil dan Kampar, PPP data di Rohil belum sinkron.

Editor: Riki

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: redaksi.dataria[email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • Politisi Gerindra Riau Ini Tegaskan Prabowo Tak Mungkin Minta Mahar

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait maraknya pemberitaan batalnya La Nyala Calon Gubernur Jawa Timur ditegaskan bahwa persoalan itu tidak ada kaitannya dengan

  • 4 Paslon Gubernur Riau dan 3 Paslon Bupati Inhil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah melakukan tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada 8 hingga 10 Januari 2018 lalu, hari ini Jumat (12/1/

  • Begini Pengakuan Zaini Ismail Didukung DPP PKB Untuk Pilgub Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail bersama mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal membuat kejutan. Tadi malam, Rabu (10/1/2018), sekit

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto