Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Politik
  • Zulkifli Hasan Serahkan SK Dukung PAN Untuk Syamsuar-Edy Natar di Pilgub Riau 2018

Zulkifli Hasan Serahkan SK Dukung PAN Untuk Syamsuar-Edy Natar di Pilgub Riau 2018

Rabu, 03 Jan 2018 11:36
view: 677

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan serahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution, di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Dengan begitu, terjawab sudah kemana arah dukungan PAN, yang selama ini disebut-sebut telah memberikan dukungannya ke salah satu bakal calon lainnya. Dua partai lainnya juga terlebih dahulu sudah memberikan dukungannya kepada pasangan Syamsuar-Edy, yakni PKS dan Nasdem.

"SK langsung diserahkan pak Ketum kita di kediaman beliau di Jalan Widya Chandra Jakarta," kata Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaff, Selasa (2/1/2018).

Dengan telah diserahkannya SK dukungan untuk pasangan Syamsuar-Edy ini, maka terpenuhilah modal dasar 13 kursi, sesuai dengan syarat ketentuan dalam mengikuti pesta demokrasi di Riau. Dimana partai berlambang matahari terbit ini memiliki 7 kursi. Sementara PKS dan Nasdem masing-masing 3 kursi.

"PKS mengeluarkan SK-nya pada 20 Desember, Nasdem 28 Desember, sementara PAN 2 Januari 2018. Tapi walau begitu, rekomendasi PAN sudah kita berikan dua bulan lalu, tepatnya diserahkan pada 26 Oktober 2017. Ini artinya dukungan yang awalnya rekomendasi itu sesuai harapan," ujar Zulmizan.

Zulmizan meyakini, akan ada tambahan 'amunisi' dari partai lainnya, untuk memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar-Edy tersebut. Namun partai mana yang dimaksud, Zulmizan masih belum mau mengungkapkan.

"Sepertinya gejalanya ada, saya tak bisa bilang sekarang. Yang jelas komunikasi masih berjalan," ujar Zulmizan.

Jika ini benar, maka kekuatan dukungan terhadap Syamsuar yang nota bene Bupati Siak serta Edy Natar sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/WB tersebut akan semakin kuat.

Ada pun untuk deklarasi, Zulmizan menyatakan akan gelar pada Ahad, 7 Januari mendatang di Bandar Serai Raja Ali Haji Purna MTQ. Sementara DPW PAN sendiri terlebih dahulu akan menggelar syukuran atas SK yang diberikan tersebut pada Jumat, 5 Januari 2018 di Rumah PAN, Jalan Arifin Ahmad.

"Kita undang seluruh pengurus dan kader PAN di Riau. Kita ingatkan dengan keluarnya SK ini, maka otomatis ini juga intruksi bagi kader untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy," tegas Zulmizan.

"Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat luas untuk menilai dengan jernih dan objektif atas pasangan yang kami usung ini. Insya Allah ini bisa memenuhi harapan masyarakat untuk Riau lebih baik lagi," papar Zulmizan lagi.

Editor: Redaksi

Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • BNN Periksa Calon Gunernur dan Wagub Riau di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikis dilaksanakan kemarin, pagi ini, Sabtu (13/1/2018) para pasangan Calon Gubernur d

  • Hanura Aceh Lakukan Safari Politik dan Konsolidasi di Barat Selatan

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh mengawali tahun politik 2018 dengan melakukan safari politik dan konsolidasi di tiga Dewa

  • Politisi Gerindra Riau Ini Tegaskan Prabowo Tak Mungkin Minta Mahar

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait maraknya pemberitaan batalnya La Nyala Calon Gubernur Jawa Timur ditegaskan bahwa persoalan itu tidak ada kaitannya dengan

  • 4 Paslon Gubernur Riau dan 3 Paslon Bupati Inhil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah melakukan tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada 8 hingga 10 Januari 2018 lalu, hari ini Jumat (12/1/

  • Begini Pengakuan Zaini Ismail Didukung DPP PKB Untuk Pilgub Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail bersama mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal membuat kejutan. Tadi malam, Rabu (10/1/2018), sekit

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto