Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Ramadhan
  • Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

Oleh: Sutrisno Setiawan
Sabtu, 03 Jun 2017 10:45
view: 746
Sutrisno Setiawan
Warga ramai-ramai ke Pasar Ramadhan di Jalan Rimbo Panjang.

TAMBANG, datariau.com - Ingin cepat dan praktis dalam mendapatkan berbagai menu buka puasa, warga meramaikan Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar untuk membeli bukaan.

Pantauan di lapangan pada Jumat (2/6/2017) kemarin, di hari ketujuh puasa, masyarakat yang berbelanja di pasar ramadhan itu semakin ramai. Hal ini dikarenakan makanan yang dijual di pasar ini lengkap, sehingga warga yang tidak ingin repot, tidak perlu masak di rumah, bisa melengkapi makanan berbuka puasa dengan membeli di pasar ramadhan.

Siti Rodiah Simbolon (21), yang menjadi pengunjung setia pasar itu mengaku bingung saat hendak membeli menu buka puasa. Dikarenakan banyaknya menu yang tersedia membuatnya ingin membeli semua jenis makanan yang dijejerkan di sepanjang jalan Rimbo Panjang tersebut.

"Saya baru pulang ngampus dan sudah sangat lelah. Akhir-akhir ini juga banyak tugas yang harus dikerjakan, jadi saya memilih untuk membeli takjil yang sudah ada, dan tinggal makan, soalnya udah capek mau masak lagi," ungkapnya saat ditemui di pinggiran jalan Rimbo Panjang, sore kemarin.

Selain harga yang terjangkau, lokasi tempat para pedagang juga sangat strategis. Memudahkan warga untuk mendapatkan menu buka puasa yang diinginkan. Selain minuman segar, makanan, dan cemilan juga sudah lengkap tersedia. Untuk makana, pedagang menyediakan berbagai makanan seperti mie goreng, bubur kacang hijau, kolak pisang, dan lain-lain.

Untuk minuman, pedagang menyediakan es kelapa muda, es doger, es campur, es dawet, dan masih banyak lagi. Untuk es campur biasanya pedagang menjual dengan harga Rp.5000 pergelasnya, es kelapa Rp.7000 pergelasnya.

Awal (22) warga sekitar, saat ditemui di sekitar lokasi jualan mengatakan, dengan adannya para pedagang yang menjejerkan dagangannya di sekitaran jalan Rimbo Panjang ini membuat dia menjadi lebih mudah untuk membeli bukaan.

"Tidak harus jauh-jauh lagi ke depan UNRI, biasanya menunya tidak sebanyak ini, jadi saya harus mencari lagi ke tempat yang menjual bukaan yang lebih banyak. Sekarang karena di sini sudah banyak, jadi saya tidak perlu mencari jauh-jauh lagi," pungkasnya senang.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ingin Tes CPNS, Warga Kuapan Kampar Tewas Jatuh Dari Motor di Rimbo Panjang

    TAMBANG, datariau.com - Musibah datang tanpa diundang, seperti yang dialami Ihkwal Novalda (23) warga Dusun Karangan Tinggi, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang. Ia mengalam
  • Kabaharkam Pimpin Apel Gelar Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutla di Kampar

    RIMBO PANJANG, datariau.com - Telah dilaksanakan Apel Gelar Personil dan Peralatan serta Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla, berthemakan "Dengan

  • Kios Nenas di Badan Jalan Rimbo Panjang Kampar Dibongkar Paksa Satpol PP

    TAMBANG, datariau.com - Karena sudah sering kali diingatkan, akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar melakukan eksekusi pembongkaran terhadap b
  • Pasar Ramadhan di Bahu Jalan HR Soebrantas Panam jadi Idola Mahasiswa Membeli Makanan Buka Puasa

    PEKANBARU, datariau.com - Bahu Jalan HR Soebrantas Panam Pekanbaru seketika berubah menjadi tempat berburu takjil bagi warga Panam saat Ramadhan tiba. Khusus

  • Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

    TAMBANG, datariau.com - Ingin cepat dan praktis dalam mendapatkan berbagai menu buka puasa, warga meramaikan Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa

  • Setiap Sore Warga Serbu Pasar Ramadhan Simpang Panam Pekanbaru, Apa yang Dicari?

    PEKANBARU, datariau.com - Pasar Ramadhan di Simpang Panam Pekanbaru, atau tepatnya di Simpang Jalan Kubang Raya, setiap sorenya tidak pernah sepi pengunjung.

  • Pedagang Makanan Buka Puasa Berjejer di Bahu Jalan HR Soebrantas Panam

    PEDAGANG - Tampak pedagang menjual aneka makanan berbuka puasa berjejer di pinggir Jalan HR Soebrantas Panam Pekanbaru tepatnya di depan Kampus Universitas Riau. Fiti diambil

  • KOMENTAR