Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ramadhan
  • Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

Oleh: Sutrisno Setiawan
Sabtu, 03 Jun 2017 10:45
view: 768
Sutrisno Setiawan
Warga ramai-ramai ke Pasar Ramadhan di Jalan Rimbo Panjang.

TAMBANG, datariau.com - Ingin cepat dan praktis dalam mendapatkan berbagai menu buka puasa, warga meramaikan Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar untuk membeli bukaan.

Pantauan di lapangan pada Jumat (2/6/2017) kemarin, di hari ketujuh puasa, masyarakat yang berbelanja di pasar ramadhan itu semakin ramai. Hal ini dikarenakan makanan yang dijual di pasar ini lengkap, sehingga warga yang tidak ingin repot, tidak perlu masak di rumah, bisa melengkapi makanan berbuka puasa dengan membeli di pasar ramadhan.

Siti Rodiah Simbolon (21), yang menjadi pengunjung setia pasar itu mengaku bingung saat hendak membeli menu buka puasa. Dikarenakan banyaknya menu yang tersedia membuatnya ingin membeli semua jenis makanan yang dijejerkan di sepanjang jalan Rimbo Panjang tersebut.

"Saya baru pulang ngampus dan sudah sangat lelah. Akhir-akhir ini juga banyak tugas yang harus dikerjakan, jadi saya memilih untuk membeli takjil yang sudah ada, dan tinggal makan, soalnya udah capek mau masak lagi," ungkapnya saat ditemui di pinggiran jalan Rimbo Panjang, sore kemarin.

Selain harga yang terjangkau, lokasi tempat para pedagang juga sangat strategis. Memudahkan warga untuk mendapatkan menu buka puasa yang diinginkan. Selain minuman segar, makanan, dan cemilan juga sudah lengkap tersedia. Untuk makana, pedagang menyediakan berbagai makanan seperti mie goreng, bubur kacang hijau, kolak pisang, dan lain-lain.

Untuk minuman, pedagang menyediakan es kelapa muda, es doger, es campur, es dawet, dan masih banyak lagi. Untuk es campur biasanya pedagang menjual dengan harga Rp.5000 pergelasnya, es kelapa Rp.7000 pergelasnya.

Awal (22) warga sekitar, saat ditemui di sekitar lokasi jualan mengatakan, dengan adannya para pedagang yang menjejerkan dagangannya di sekitaran jalan Rimbo Panjang ini membuat dia menjadi lebih mudah untuk membeli bukaan.

"Tidak harus jauh-jauh lagi ke depan UNRI, biasanya menunya tidak sebanyak ini, jadi saya harus mencari lagi ke tempat yang menjual bukaan yang lebih banyak. Sekarang karena di sini sudah banyak, jadi saya tidak perlu mencari jauh-jauh lagi," pungkasnya senang.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Kapolres Inhil Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Kapolres Manurung SIK menggelar buka puasa bersama dengan insan pers, Rabu (21/6/17).
     
    Kegiatan buka puasa be
  • DPD LMR Riau Undang Bupati Harris, Gelar Buka Bersama Masyarakat Kampung Tualang

    TUALANG, datariau.com - Bupati Pelalawan H M Harris menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kab
  • Bicara Didepan Masyarakat Pusako, Ini Pesan Syamsuar..

    PUSAKO, datariau.com - Melanjutkan kegiatan Gemar (Gerakan Masyarakat) Siak Berzakat tahun 2017, kali ini Kecamatan Pusako ambil bagian dari 7 Kecamatan yang bergabu
  • Syamsuar: Kami Mengharapkan Disetiap Kecamatan Bisa Melahirkan Penghafal Al-quran

    PERAWANG, datariau.com - Saya bangga dengan Perawang, apa lagi banyaknya imam dimasjid ini yang bagus dan baik terhadap bacaan ayat yang mereka lantunkan. Untuk itu,
  • Peduli Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Duafa, DPD TK II, PAC Dan Ransus IPK se-Kabupaten Gelar Buka Bersama

    PERAWANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Tingkat II Kabupaten Siak beserta Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) dan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg