Senin, 21 Agu 2017 / 28 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Ramadhan
  • Peduli Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Duafa, DPD TK II, PAC Dan Ransus IPK se-Kabupaten Gelar Buka Bersama

Peduli Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Duafa, DPD TK II, PAC Dan Ransus IPK se-Kabupaten Gelar Buka Bersama

Oleh: Hermansyah
Minggu, 18 Jun 2017 01:25
view: 2331
Hermansyah
Ketua DPD TK II saat membagikan santunan, Sabtu (17/6/2017). Kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa se-Kecamatan Tualang dengan menggelar buka bersama.
PERAWANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Tingkat II Kabupaten Siak beserta Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) dan Ranting Khusus se-Kabupaten Siak Kecamatan Tualang, Sabtu (17/6/2017). Gelar acara buka bersama dengan menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin dan Duafa adalah sebagai bentuk kepedulian IPK se-Kabupaten Siak Kecamatan Tualang saat ini.
 
Sebagai pemberi tausiah (santapan rohani) saat itu Ustadz Zulhendri dihadapan para tamu undangan dan anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa menyampaikan ketika IPK bisa berbagi khususnya anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kaum Duafa agar tetap mensyukuri nikmat Allah SWT saat ini.
 
"Ketika IPK bisa berbagi bersama kita terutama anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa. Mari kita selalu tetap mensyukuri nikmat yang diberi Allah SWT, agar kita nanti tetap mendapat rezeki dari yang lain," tuturnya.
 
Turut hadir gelar acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa itu, yakni salah satu anggota DPRD Siak Komisi IV Marudut Pakpahan SH, sekaligus merupakan penasehat Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Ikatan Pemuda Karya (DPD TK II IPK) Kabupaten Siak, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tualang.
 
"Ini merupakan kegiatan rutin (tahunan) kita setiap bulan Suci Ramadhan, disini saya selaku penasehat Ikatan Pemuda Karya (IPK). Ketika kita bisa berbagi khususnya kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa. Yakin kita bahwa IPK ini jaya, benar-benar bisa maju dan semakin dicintai masyarakat banyak khususnya. Bulan Suci Ramdhan ini kita berpeluang besar dan lebih baik, kedepan Dewan Pimpinan bersama Kasten Herianja kegiatan ini setiap tahunya tetap kita gelar," ujar anggota DPRD Kabupaten Siak Komisi IV fraksi PDI Perjuangan kepada datariau.com disela-sela acara sedang berlangsung.
 
Sebagai Ketua DPD TIngkat II IPK Kabupaten Siak Kasten Harianja mengatakan bahwa IPK Kabupaten Siak mengadakan kegiatan ini selain acara buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa se-Kecamatan Tualang. Bahwasa ini adalah kegiatan dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) dari bentuk sosial dan bekerja sama dengan Pemkab Siak serta siap membantu program-progam Pemda yang dipimpin Drs H Syamsuar Msi saat ini. 
 
"Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan tahunan gelar buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum Duafa se-Kecamatan Tualang. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Siak dari segi (bentuk) sosial. Kita siap bekerjasama dengan Pemkab Siak juga siap membantu program-program Pemda sekarang ini yang dipimpin bapak H Syamsuar," ujarnya.
 
Selanjutnya, Kasten Harianja menyebutkan karena sesuai dengan mottonya "Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung". Karena ini merupakan (berkaitan) dengan budaya melayu dan selain itu siap bekerjasama dengan lapisan masyarakat. Selain memberikan santunan kepada 74 anak yatim piatu dan 75 fakir miskin, DPD TK II, PAC dan Ransus IPK Kabupaten Siak juga memberikan bantuan berupa Sembako.
 
"Tadi ada sekitar 74 anak yatim piatu dan 75 fakir miskin, selain memberikan santunan, tadi kita juga memberikan Sembako bagi kaum Duafa. Ini merupakan agenda rutin kita setiap tahunya," tutupnya.
 
Selain itu, Ketua DPD TK II IPK Kabupaten Siak Kasten Harianja didampingi Waka Leo Tampubolon dan Olao, Sekjen Sal Effendi, Bendahara Yunan, tidak ketinggalan seluruh Satgas salah satunya Alex Hasibuan. Dan perwakilan Secretariat Sardo Purba, Ketua Ransus Pinang Sebatang (Bunut) Makmur Pardede, Tualang Timur (Bakal) Sumner Sitompul, Kecamatan Lubuk Dalam Pantas Sitorus, Maredan Timur Beriman Silaen dan perwakilan dari Perawang Barat yakni Robert Pakpahan.
 
 
 
 
 
 
 
 
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lantik IWO Siak, Jodhi-Bupati Berbalas Pantun

    SIAK, datariau.com - Pengurus Ikatan Wartawam Online (IWO) Kabupaten Siak, Provinsi Riau resmi dilantik oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, Senin (21/8/2017) d

  • DPP IWO Resmi Kukuhkan Kepengurusan DPD IWO Kabupaten Siak

    SIAK, datariau.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono resmi kukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartaw
  • Besok, Margiono Dijadwalkan Lantik PWI Riau Periode 2017-2022 di Balai Pauh Janggi

    PEKANBARU, datariau.com - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat, H Margiono, Selasa (22/8/2017) dijadwalkan melantik pengurus PWI Provins

  • Jadikan Siak Kabupaten Hijau dengan 1000 Pohon

    SIAK, datariau.com - Karang Taruna Kecamatan Mempura dan Kabupaten Siak mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon di depan kantor Kecamatan Mempura bersama de

  • Sungai Perawang Kembali Dibuka, Masyarakat Sambut Suka Cita dan Ucapkan Terimakasih Kepada Pemimpin Negeri Istana

    TUALANG, datariau.com - Masyarakat Perawang kecamatan Tualang kabupaten Siak menyambut suka cita dengan dibuka kembali aliran

  • Memperingati HUT RI ke-72, Koramil 03/Siak Gelar Doa Bersama

    SIAK, datariau.com - Dalam rangka memperingati HUT RI-72 serta melanjutkan amanah Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Koramil 06/Siak, melaksanakan Morojah dan d
  • Ratusan Kamabigus Ikuti Renungan Ulang Janji Pramuka

    SIAK, datariau.com - Sekitar 395 Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) se-Kabupaten Siak, mengikuti Upacara Renungan Ulang Janji menjelang Peringatan Hari
  • KOMENTAR