Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ramadhan
  • Syamsuar: Kami Mengharapkan Disetiap Kecamatan Bisa Melahirkan Penghafal Al-quran

Syamsuar: Kami Mengharapkan Disetiap Kecamatan Bisa Melahirkan Penghafal Al-quran

Oleh: Hermansyah
Minggu, 18 Jun 2017 04:31
view: 745
Ist
Bupati Siak Syamsuar memberikan kata sambutan, Jum'at (16/6/2017) malam. Saat Safari Ramadhan ke Masjid Raudatul Ibadah Kampung Perawang Barat.
PERAWANG, datariau.com - Saya bangga dengan Perawang, apa lagi banyaknya imam dimasjid ini yang bagus dan baik terhadap bacaan ayat yang mereka lantunkan. Untuk itu, saya mengharapkan untuk anak-anak yang ada di Perawang ini harus bisa di didik terhadap hafiz Al-quran nya. Sehingga perhatian terhadap Alquran akan tumbuh pada diri mereka.
 
Hal itu dikatakan Bupati Syamsuar ketika melakukan kunjugan Safari Ramadhan di Masjid Raudatul Ibadah Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Jum'at (16/6/2017) malam.
 
Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak terhadap Pendidikan Agama di Negeri Melayu ini terus dilakukan , terutama kepada anak-anak yang gencarnya untuk belajar menghafal Al-quran. sebagai komitmen orang nomor satu di Siak, beliau mengharapkan agar di Negeri Melayu ini bisa melahirkan 1000 penghafal Al-quran dengan harapan kedepan bisa menjadi pemimpin di Negeri ini.
 
"Kualitas bacaan anak Perawang ini banyak yang hebat di masa yang akan datang, untuk itu tolong ini harus dipelihara. Dengan banyaknya anak yang belajar menghafal Al-quran, maka Siak bisa melahirkan 1000 penghafal Al-quran. Inilah komitmen kami untuk daerah ini terhadap pendidikan agama", kata Bupati Siak Syamsuar.
 
Syamsuar juga mengatakan, Ini merupakan Ladang Amal kita terhadap penghafal Al-quran, sehingga tentunya nanti kami ingin menggalang anak-anak penghafal Al-quran menjadi Ulama Besar dan menjadi pemimpin umat dimasa yang akan datang.
 
"Kami mengharapkan disetiap kecamatan bisa melahirkan penghafal Alquran, untuk itu semangat ini harus kita bangkitkan lagi untuk mereka, terutama didirikannya rumah tahfiz di setiap Kecamatan. Kalau kita menyiarkan Alquran maka negri kita ini akan berkah dan dilindungi oleh Allah SWT," pungkasnya.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Kapolres Inhil Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Kapolres Manurung SIK menggelar buka puasa bersama dengan insan pers, Rabu (21/6/17).
     
    Kegiatan buka puasa be
  • DPD LMR Riau Undang Bupati Harris, Gelar Buka Bersama Masyarakat Kampung Tualang

    TUALANG, datariau.com - Bupati Pelalawan H M Harris menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kab
  • Bicara Didepan Masyarakat Pusako, Ini Pesan Syamsuar..

    PUSAKO, datariau.com - Melanjutkan kegiatan Gemar (Gerakan Masyarakat) Siak Berzakat tahun 2017, kali ini Kecamatan Pusako ambil bagian dari 7 Kecamatan yang bergabu
  • Syamsuar: Kami Mengharapkan Disetiap Kecamatan Bisa Melahirkan Penghafal Al-quran

    PERAWANG, datariau.com - Saya bangga dengan Perawang, apa lagi banyaknya imam dimasjid ini yang bagus dan baik terhadap bacaan ayat yang mereka lantunkan. Untuk itu,
  • Peduli Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Kaum Duafa, DPD TK II, PAC Dan Ransus IPK se-Kabupaten Gelar Buka Bersama

    PERAWANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Tingkat II Kabupaten Siak beserta Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) dan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg