Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Ramadhan
  • Ustadz Abdul Somad Sampaikan Tausiah di Masjid Syahbuddin Siak, Sempena Acara Peringatan Malam Nuzul Qur'an

Ustadz Abdul Somad Sampaikan Tausiah di Masjid Syahbuddin Siak, Sempena Acara Peringatan Malam Nuzul Qur'an

Oleh: Hermansyah
Jumat, 16 Jun 2017 05:53
view: 1396
Ist
Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausiah, Rabu (14/6/2017).Di masjid Syahbuddin Siak, Sampena Peringatam Malam Nuzul Qur'an.
SIAK, datariau.com - Ustadz kondang asal Provinsi Riau, Ustaz Abdul Somad, Rabu (14/6/2017) malam, akhirnya menyampaikan tausiah di Masjid Syahbuddin Siak. Kedatangan Ustaz Abdul Somad ini sempena acara Peringatan Malam Nuzul Qur'an di masjid ini.
 
Ketua Masjid Syahbudin Usni Merza, saat memberikan kata sambutannya di hadapan ratusan para jamaah Masjid Syahbudi Kota Siak , mengatakan sudah lama dirinya ingin mengundang Ustadz Somad namun jadwal ceramah Ustadz Abdul Somad cukup padat. 
 
Berawal saat dirinya singgah makan di salah satu rumah makan di Kota Pekanbaru. Saat itu dia duduk berdekatan dengan Ustadz Somad, dia menyapa Ustadz kapan bisa datang di Masjid Sultan Siak, Ustadz menjawab tentukan saja waktunya saya akan datang ke Siak. 
 
"Setelah mendapat kabar dari Ustaz ditetapkan, beliau hadir memberi tausiah di hadapan kita," jelas Usni.
 
Ditambahkanya, meskipun lokasi acara sederhana namun antusias jamaah sangat tinggi untuk mendengarkan tausiah Ustadz kondang di Riau ini. Adapun tema yang disampaikan oleh Ustadz adalah "Menjadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup untuk Membentengi Diri Dari Pengaruh Teknologi, Informasi dan Globalisasi".
 
Di awal ceramah, Ustadz Abdul Somad menceritakan masjid yang bersejarah tersebut, Masjid Syahbuddin ini merupakan masjid tertua di Kabupaten Siak, masjid ini merupakan warisan dari Kesultanan Siak yang dibangun semasa kekuasaan Sultan Siak ke 12, Sultan Syarif Kasim II yang dibangun pada tahun 1826. Pada masanya masjid ini menjadi salah satu pusat pengkajian Islam terbesar di Asia Tenggara.
 
Ustadz Abdul Somad dalam isi tausiahnnya menyampaikan Alqur'an itu relevan dan menyesuaikan setiap waktu dan setiap keadaan, Serta senantiasa dapat menjadi pegangan hidup bagi Umat Muslim. Sesuai dengan tema tausiah yang disampaikan panitia. Ustadz menjelaskan kalau orang datang membawa suatu berita, yang dimana berita tersebut belum tahu kebenarannya maka wajib diklarifikasi. Sebab kalau tidak diklarifikasi akan ada orang yang dirugikan dan menyebabkan fitnah.
 
"Kalau ada orang beriman kemudian suka menyebar-nyebarberita yang dimana berita tersebut belum tau kebenaranya, Maka dia sudah ikut berkontribusi dalam menyebar kebatilan di muka bumi Allah SWT," ungkap Ustadz Abdul Somad.
 
Ustadz lulusan S2 Maroko ini juga menjelaskan untuk hati-hati mengunakan media sosial, karena siapa yang meninggalkan ucapan dusta, tipu atau bohong, tidak makan dan tidak minum, maka Allah SWT tidak memberikan pahala puasanya karena dia menyebarkan berita bohong. Ini merupakan pengertian dari hadist Rasulullah SAW.
 
Acara yang berlangsung meriah, penuh dinamika diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh Ustadz. Pada acara tersebut juga hadir Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak, Fauzi Asin, Camat Siak Aditya, tokoh masyarakat,  tokoh agama serta ratusan para jamaah Masjid Syahbuddin dan jamaah dari masjid sejumlah daerah yang dekat dengan Siak.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bejat!!.. Abang Sepupu di Perawang ini Tega Gagahi Keponakan Sendiri

    SIAK, datariau.com - Sungguh bejat yang dilakukan seorang pria berinisial AJ (17), yang merupakan seorang pria pengangguran tega menggagahi ponakannya sendiri sebut saj
  • Cabuli Mantan Pacar Hingga Anunya Sobek, Nasib Tokek Berakhir Ditangan Mapolsek Tualang

    SIAK, datariau.com - Sungguh tragis nasib yang dialami seorang wanita bernama Bunga (20) bukan nama sebenarnya. Bunga terpaksa menanggung sakit lantaran anunya (kemalua
  • Razia Kedai Kopi di Jalan Arengka 2 Pekanbaru, Brigadir J Waluyo Sampaikan Pesan Kamtibmas

    PEKANBARU, datariau.com - Brigadir J Waluyo yang merupakan Bhabin Kelurahan Tirta Siak dan kelurahan Tampan kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru melaksanak

  • Hitung Manual, Pilkampung Tualang Timur Bahari Johari Raih Suara Terbanyak

    TUALANG, datariau.com - Penghitungan surat suara secara manual dalam Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupat
  • Tinjau Pilkampung PS Timur Camat Tualang Harap Pemilihan Lancar, Aman dan Tertib

    TUALANG, datariau.com - Camat Tualang Zalik Effendi Ssos meninjau pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkampung) di Pinang Sebatang Timur dan Tualang Timur Kecamatan
  • Polsek Bagansinembah Ringkus 4 Pelaku Judi Saat Ops Bina Kusuma Siak 2017

    ROHIL, datariau.com - Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi Datariau.com melalui Kasub Bag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery

  • BOS Tahap Ketiga, Bagi Siswa Kurang Mampu Tak Lagi Dapat Bantuan Dana BOS

    PERAWANG, datariau.com - Pencairan dana BOS tahap ketiga telah disalurkan ke setiap sekolah. Dan sejak tahun 2017 ini, bagi siswa yang kurang mampu tidak lagi diberikan
  • KOMENTAR