Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Ini Nama Pemenang Karya Tulis Jurnalistik Tanjak Unak Serantau Rohul

Ini Nama Pemenang Karya Tulis Jurnalistik Tanjak Unak Serantau Rohul

Oleh: Deddy
Kamis, 11 Jan 2018 07:40
view: 647
Deddy

ROHUL, datariau.com - Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu secara resmi umumkan pemenang karya tulis Tanjak Unak Serantau di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu.

Para pemenang karya tulis Tanjak Unak Serantau tersebut menuliskan tentang ikon Kabupaten Rokan Hulu yang sedang gencar dipromosikan tersebut usai mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang ditaja oleh Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu pada 20 Desember 2017.

Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) atas nama Theo Rapi Ridwan keluar sebagai juara pertama. Tulisan Theo berjudul 'Jadikan Tanjak Unak Serantau sebagai Cendera Mata Khas Melayu Rokan Hulu' berhasil menyisihkan puluhan karya tulis dari mahasiswa empat perguruan tinggi se Rokan Hulu.

Juara 2 diraih oleh Misdarwati dari STKIP Rokania, Juara 3 Roslaini dari STAI Tuanku Tambusai.

Adapun Juara Harapan 1 disandang oleh Maisyaroh dari STKIP Rokania, Juara Harapan 2 M Fajri Putra Pratana dari ISQ, Juara Harapan 3 Ilham Fajri dari UPP dan Juara Harapan 4 Gusrina dari UPP.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu Yusmar berpesan agar ikon Tanjak Unak Serantau tersebut bisa membumi sebagai identitas Kabupaten Rokan Hulu. "Selamat kepada adik-adik mahasiswa. Semoga terus berkarya dan tidak berhenti sampai disini," kata Yusmar dalam kata sambutanya,  Rabu (10/1/2018).

"Mari kita membangun pariwisata Rohul bersama-sama. Dengan satu kepentingan yang sama tentu kita bisa. Mahasiswa mengajak mahasiswa, masyarakat mengajak masyarakat dan kawan-kawan media berperan. Tanjak Rohul juga sebagai jati diri kita. Sebagai identitas kita bersana mempertahankan budaya," ajaknya.

Semetara itu, Ketua Foswar Rohul, Yusrizal sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa. "Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yg sudah memenuhi undangan kita dalam pengumuman pemenag Jurnalistik Foswar," kata Yusrizal.

"Kita sengaja memilih penyerahan hadiah di dinas pariwisata. Sekalian kita ingin memperkenalkan Tanjak," tutupnya.

Acara yang berlangsung hangat dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu Drs Yusmar MSi, Ketua Dewan Pendidikan Rokan Hulu Edy Zulma SSos, Ketua FOSWAR Yusrizal Thamrin, pengurus dan anggota FOSWAR juga mahasiswa dari 4 perguruan tinggi, Universitas Pasir Pangaraian, STKIP Rokania, STAI Tuanku Tambusai dan ISQ.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mitra PT Arminareka Perdana Rohil Santuni Panti Asuhan

    BAGANSIAPIAPI, datariau.com - Mitra PT Arminareka Perdana Rohil melakukan kegiatan penyantunan anak yatim piatu di Pondok Panti Asuhan Al Asasiyah dan Pondok

  • 1.323 PPDP Se-Kabupaten Kampar Ikuti Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih

    BANGKINANG, datariau.com - Sebanyak 1.323 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, se-Kabupaten Kampar mengikuti
  • 72 Panwaslu Kelurahan Se-Kota Pekanbaru Dilantik

    PEKANBARU, datariau.com - Untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Panwaslu Kota Pekanbaru melalui Panwaslu Kecamatan, melakukan seleksi r

  • PWI Dumai Dirikan Koperasi

    DUMAI, datariau.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mendorong anggota untuk mandiri dalam berorganisasi dan meningkatkan kesejahteraa

  • Pengurus PKDP Meranti Dikukuhkan, Dua Pejabat Tinggi di Pariaman Menaruh Harapan ke Bupati Irwan

    SELATPANJANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kepulauan Meranti resmi dilantik dan dikukuhkan pada
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto