Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Komunitas SM Pekanbaru Akan Gelar Workshop Social Entrepreneur, Ini Jadwalnya..

Komunitas SM Pekanbaru Akan Gelar Workshop Social Entrepreneur, Ini Jadwalnya..

Oleh: Jumaita Hasibuan
Jumat, 11 Nov 2016 15:16
view: 513
Ist
Logo Komunitas Sahabat Muda.

PEKANBARU, datariau.com - Komunitas Sahabat Muda (SM) Cabang Pekanbaru kembali mengadakan workshop Social Entrepreneur dengan tema "Bersama SM Membangun Kompetensi Sejak Muda." Dilaksanakan di gedung Graha Pena, lantai 2 Kaliandra Room, Sabtu, 12 November 2016.

Acara ini akan dimulai pukul 08.00-15.00 wib dengan kuota 150 orang dengan mengundang pemateri Ir Tunggal Bimo Prasetyo dari Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak generasi muda agar dapat menemukan potensi atau kompetensi yang tersembunyi dari generasi muda, serta merupakan pintu untuk bergabung di komunitas sahabat muda.

SM merupakan komunitas yang terdiri dari kumpulan anak-anak muda yang berusia 18-25 tahun yang mana akan dilatih menjadi pribadi yang peduli dan mandiri serta berkarakter dan akan dipersiapkan menjadi pemimpin. Komunitas ini dinaungi oleh sebuah lembaga zakat infak dan sodaqoh (Lagzis).

Selain itu, SM bertujuan membangun calon Social Enterpreneur yang mandiri melalui pelatihan karakter dan kompetensi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, SM mampu melahirkan bibit-bibit unggul Entrepreneur yang tidak hanya mampu berbinis dalam meraih keuntungan tetapi juga mampu menyebarkan manfaat bagi orang banyak.

"Untuk teman-teman yang merasa rendah diri dan tidak memiliki kompetensi, Workshop ini menjadi wadah yang tepat untuk membangun diri tanpa dipungut biaya alias gratis,” ujar Zulfa dari Komunitas SM Pekanbaru. (rls)

Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Akademisi, Praktisi, Da'i dan Masyarakat Riau Mengikuti Training 'Bahagiamu Lengkap dengan Wakaf'

    PEKANBARU, datariau.com - Salah satu permasalahan bangsa ini adalah permasalahan ekonomi. Islam sebagai rahmatan alamin menawarkan berbagai solusi untuk meny

  • Melahirkan Anak Kembar, Alvien dan Istri Dikunjungi Wakapolresta dan Istri

    PEKANBARU, datariau.com - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata SIK bersama istri Hj Karneni didampingi beberapa orang awak media kunjungi keluarga Alvi
  • Sanggar Latah Tuah Tour Pertunjukan Teater di UIN Suska Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Sanggar Latah Tuah menjadi wadah bagi setiap seniman untuk menampilkan karya-karyanya. Sanggar Latah Tuah menampilkan Tour Pertunju

  • ICMI Rohil Santuni 100 Yatim dan Piatu

    ROHIL, datariau.com - Menyambut milad ICMI ke-27, ICMI Orda Rokan Hilir menyantuni 100 anak yatim piatu, Kamis (7/12/2017).

    Adapun acara ber

  • PT SAI Berolahraga Bersama Warga Desa Sangkir Indah Rohul dan Cek Kesehatan Gratis

    ROHUL, datariau.com - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara PT Sawit Asahan Indah (PT SAI) bersama desa yang ada di wilayah ring satu, yang ter

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg