Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Malam Ini Gubri Dijadwalkan Hadir di Acara Wayangan Bulan Suro di Inhu

Malam Ini Gubri Dijadwalkan Hadir di Acara Wayangan Bulan Suro di Inhu

Oleh: Heri
Jumat, 29 Sep 2017 14:52
view: 392
Heri
Lokasi acara saat dipersiapkan panitia Jumat siang.

RENGAT, datariau.com - Sudah menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu setiap bulan Suro atau 1 Muharram Tahun baru Islam,  Suku Jawa yang tergabung dalam Organisasi Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kembang Setaman menggelar wayang kulit satu malam suntuk dengan Ki Dalang dari pulau Jawa.

Acara wayangan satu malam suntuk dalam rangka peringati 1 Muharram atau bulan Suro yang biasanya dihadiri oleh Bupati Inhu, kali ini spesial wayangan dihadiri langsung oleh Gubenur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA atau yang lebih dikenal Andi Rachman dan petinggi Pemprov Riau lainnya.

"Wayangan satu malam suntuk dalam rangka memperingati 1 Muharram atau Suro dan sekalian Ulang Tahun PKJ ke-19 Tahun dilaksanakan di Pasar Sri Gading Air Molek akan dihadiri oleh pak Gubenur Riau," terang Sumayanto, Ketua Pelaksana kegiatan kepada datariau.com, Jumat (29/9/2017) di sele-sela kesibukan persiapan.

Dijelaskan, wayangan satu malam suntuk untuk memperingati 1 Muharram dan HUT PKJ Kembang Setaman dengan Ki Dalang, Ki Darman Yugo Warjono dari Kebumen (Jawa Tengah) dengan lakon Abi Manyu Bangun Kasatrian Tanjung Anom (Satukan Masyarakat Berbagai Eknis) dan diiringi hiburan campur sari Paguyuban Ngeluri Raras Dewi Jaya dari Kabupaten Pelalawan.

Selain dihibur kesenian campur sari paguyupan Ngeluri Raras Dewi Jaya, masyarakat juga dihibur oleh sinden-sinden kocak dari kota Pekanbaru sebanyak 5 orang.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pilkades Desa Merangin Kuok Hanya Diiikuti 2 Calon, Muhammad Kamil SH Masih Terkuat

    KUOK Datariau.com - Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2017 mendatang akan di ikuti oleh 86 desa se Kabupaten Kampar.
  • Pemotion Laman Silat Pendekar Cayo Salah Satu Perguruan Silat Pangean di Perawang

    PERAWANG, datariau.com - Laman Silat Pendekar Cayo merupakan salah satu Perguruan Silat Pangean yang ada di Siak pada umumnya dan terkhusus di Perawang. Laman silat ini
  • Ah!!.. Macam Tuhan Saja RAPP Itu Memberikan Kehidupan

    PEKANBARU, datariau.com - Berbagai tanggapan bermunculan salah satunya melalui media sosial facebook, menyusul adanya "ancaman" dari RAPP yang akan mem-PHK
  • Salimah Inhu Gelar Bakti Sosial

    RENGAT, datariau.com - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Indragiri Hulu kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan mengadakan k

  • Tarbiyah Inhu Terbentuk, Bersinergi dengan Pemerintah Merekatkan Ukhuwah Islamiah

    RENGAT, datariau.com - Organisasi Tarbiyah Inhu telah terbentuk dan kepengurusannya sudah dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur Riau pada Rabu 11 Oktober 201

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg